Aplikasi Kompres Video Terbaik

Sekarang ini, aplikasi kompress video sangat banyak dibutuhkan oleh orang-orang. Alasannya tak lain untuk membantu mengubah ukuran video jadi lebih kecil sehingga tak memakan ruang penyimpanan. Pasalnya, video biasanya memiliki size yang cukup tinggi, terlebih jika kualitas video yang disimpan sudah full HD.

Selain menyita ruang penyimpanan, video dengan ukuran yang besar juga bisa menyita kuota data internet Anda saat akan dikirim ke sahabat atau diunggah ke media sosial. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka Anda perlu mengubah ukuran video jadi lebih kecil dari ukuran aslinya tanpa harus membuat kualitasnya menurun. 

Bingung memilih aplikasi kompres terbaik yang bisa mengubah ukuran video tanpa mempengaruhi kualitasnya? Simak rekomendasi mengenai Aplikasi kompres video terbaik berikut ini.

1. VidCompact

VidCompact merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah, mengkompres, atau mengkonversi sebuah video ke dalam format MP4. Selain itu, aplikasi ini juga kompatibel dengan format lainnya  seperti MKV, AVI, FLV, 3GP, RMVB, MPEG, WMV, serta MOV.

Tak perlu khawatir tak bisa menggunakannya, pasalnya aplikasi ini cukup mudah digunakan. Ada  tiga pilihan utama yang bisa Anda pilih, yakni Batch Compression,Trim and Compress, serta Convert to MP4.

Opsi Trim anda Compress memungkinkan Anda untuk memotong  bagian video sekaligus mengubah ukurannya jadi lebih kecil secara signifikan.

Sedangkan fitur Batch Compression bisa Anda gunakan untuk mengkompres lebih dari satu video secara bersamaan.  Dan fitur Convert to MP4 bisa Anda gunakan untuk mengkonversi semua video ke dalam format MP4.

Dengan tampilan interface yang ringan dan simpel membuat aplikasi VidCompact ini semakin memudahkan pengguna untuk mengkonversi ukuran video. Hanya dalam tiga ketukan, Anda sudah dapat mengubah ukuran video sesuai kebutuhan. Setelah proses selesai, Anda juga bisa membagikan hasilnya secara langsung ke media sosial yang Anda miliki.

2. Video Dieter 2

Selanjutnya ada Video Dieter 2 yang wajib Anda coba jika ingin melakukan kompres video agar bisa menghemat ruang penyimpanan. Aplikasi ini mampu membantu Anda untuk memperkecil ukuran video dalam waktu yang relatif singkat.

Video Dieter 2 juga bisa digunakan untuk memotong beberapa part video yang tak diinginkan. Selain itu ada juga fitur  transcode file yang sangat cepat. Dengan aplikasi kompres video terbaik yang satu ini Anda bisa menyesuaikan resolusi serta kualitas video yang Anda inginkan sebelum kompresi dilakukan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Outplay Lab ini dilengkapi dengan user inter-face yang cukup interaktif, sehingga sangat gampang digunakan. Terlebih lagi jika Anda masih belum terlalu paham bagaimana cara pakainya.

Tak cuma itu saja, Anda pun juga dapat melakukan kompresi pada ukuran video tanpa khawatir soal kualitas video yang bakal berubah. Selain itu, aplikasi ini juga terbilang cukup ringan dan tak membebani ruang karena cuma berukuran 3 MB. 

3. Panda Video Compressor

Apakah saat ini Anda sedang mencari tahu bagaimana caranya membuat ukuran video tak membebani ruang penyimpanan perangkat? Nah, aplikasi kompres video terbaik yang satu ini bisa jadi rekomendasi terbaik untuk Anda install di perangkat.

Panda Video Compressor merupakan aplikasi kompres video komprehensif yang cukup mudah digunakan terlebih untuk mengubah ukuran video jadi lebih kecil tanpa membuat kualitas aslinya berkurang. Sehingga tak khawatir soal penyimpanan perangkat yang mulai penuh atau menyita kuota data saat ingin mengunggahnya ke media sosial.

Anda juga bisa mengunggah video hasil kompresi tadi ke media sosial ataupun mengirimkannya via email dengan begitu mudah.

4. Video Compress

Aplikasi kompres video terbaik dan terpopuler selanjutnya ialah Video Compress. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengkompres video dengan berbagai kualitas dan resolusi. Baik rendah, normal hingga tinggi.

Dilengkapi dengan  tampilan user interface yang cukup friendly, sehingga Video Compress sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun. Tak cuma itu saja, bahkan aplikasi ini juga mendukung kompres video dengan bermacam-macam format.

Menariknya lagi, Anda bisa mengkonversi file video ke dalam format MP3 ataupun file audio dengan lebih mudah. Setelah proses konversi selesai, hasilnya akan secara otomatis tersimpan langsung di perangkat Anda. Anda juga dapat membagikan video melalui e-mail, YouTube maupun berbagai jenis platform yang lainnya.

5. YouCut

Dikenal sebagai aplikasi edit video, ternyata YouCut juga jadi salah satu aplikasi kompres video terbaik yang cukup direkomendasikan banyak pengguna. Aplikasi ini bahkan diklaim mampu mengkompres ukuran video sampai 80% dari ukuran aslinya tanpa membuat kualitasnya menurun.

Tak cuma itu saja, aplikasi ini pun memiliki berbagai macam fitur keren yang dapat Anda gunakan untuk mengedit video. Diantaranya Cutter & Trimmer, Video Speed Control, Slideshow Maker serta banyak lagi fitur lainnya.

 

6. Video Compressor by Sunshine

Dengan aplikasi kompres video terbaik yang satu ini Anda bisa mengkompres banyak video sekaligus dan mampu menghemat memori perangkat hingga 90%. Anda dapat mengkompres sejumlah video dengan ukuran besar tanpa takut hasilnya jelek atau bahkan rusak dengan bantuan fitur ‘The Patty Squeeze’.

Video Compressor by Sunshine ini juga memudahkan Anda untuk mengubah video ke berbagai jenis format yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dilengkapi juga dengan user interface yang menarik dan renponsif, sehingga sangat gampang digunakan. 

7. Smart Video Compressor and Resizer

Ingin mengunduh file video dengan ukuran besar di perangkat smartphone, tapi sayangnya memori  penyimpanan kian hari semakin menipis? Tenang, ada Smart Video Compressor and Resizer yang bisa  membantu Anda.

Aplikasi ini, mampu membantu Anda mengubah resolusi video, mengatur kualitasnya, hingga memilih kecepatan saat proses kompresi. Anda juga dapat memotong di bagian-bagian tertentu sebuah video untuk dikompres dengan fitur canggih. Cukup dengan tap ikon ‘gunting’ saat ingin mulai memotong bagian video.

Tak perlu khawatir, aplikasi ini dapat Anda unduh dan pakai untuk kompres video ke dalam format apapun dengan waktu yang sangat singkat secara gratis.  

8. Video Compressor – Fast Compress Video & Photo

Aplikasi selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengubah ukuran video sesuai kebutuhan ialah Video Compressor – Fast Compress Video & Photo. Aplikasi yang dikembangkan oleh MobileIdea Studio ini bisa digunakan untuk mengkompres semua ukuran video, dari yang berukuran rendah hingga berkualitas tinggi. 

Tak cuma itu saja, jika Anda tak mau menunggu lama, Anda bisa menggunakan fitur Batch Compressor yang bisa membantu Anda untuk mengubah ukuran beberapa video sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Demikian tadi informasi tentang aplikasi kompres video yang sangat direkomendasikan untuk mengubah ukuran video jadi lebih kecil sehingga membuat ruang penyimpanan jadi lebih lega. Dari mulai Vidcompact, Youcut, hingga Video Compressor – Fast Compress Video & Photo. Semuanya dapat digunakan untuk kompresi video dengan tetap menjaga kualitas video meski ukurannya jauh lebih kecil dari ukuran aslinya.