10 Aplikasi Nonton Film Terbaru, Lengkap Dan Legal

Aplikasi nonton film kini semakin tren dan menjadi pilihan banyak orang sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang selama di rumah saja. Dengan kondisi yang tak kunjung stabil seperti sekarang, masih banyak orang merasa takut bepergian dan lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburnya di rumah.

Hal inilah yang membuat aplikasi nonton film diburu banyak penggemar, apalagi dengan bioskop yang juga belum buka di beberapa daerah. Karena memang hal ini juga cukup praktis untuk digunakan, bahkan bisa menjadi acara spesial bersama keluarga, pasangan dan sahabat.

Aplikasi Nonton Film

Menonton film juga terbukti bisa mengusir penat setelah rutinitas panjang dengan tugas-tugas yang menumpuk. Genre film juga kini semakin berkembang dengan jangkauan cerita yang semakin beragam. Dengan film kita juga bisa menjelajah dunia dan bisa memahami lebih banyak karakter yang terdapat pada film tersebut.

Untuk itu langsung saja berikut ini rekomendasi 10 aplikasi nonton film terbaru yang pastinya legal dan aman. Sehingga Anda akan lebih nyaman saat menontonnya nanti. Selamat menonton film terfavorite bersama keluarga tercinta.

1.  Aplikasi Netflix

Tentunya hampir semua orang tau mengenai aplikasi yang satu ini. Terkenal sebagai layanan penyedia streaming film juga TV series terbesar di dunia, Netflix merupakan pilihan yang paling tepat untuk menonton film. Bukan hanya itu, bahkan mereka juga membuat film dan series original yang di buat  khusus serta tayang secara khusus pada aplikasi ini.

Anda bisa mencoba aplikasi ini dengan gratis selama 30 hari pertama sebagai free trial. Caranya cukup mudah yaitu dengan mendaftarkan akun menggunakan kartu kredit pada aplikasi tersebut. Setelahnya Anda bebas untuk menonton Netflix, tergantung apakah ingin melanjutkan berlangganan atau tidak. Download di sini.

Anda mungkin akan menyukai ini: 10 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik Versi Android

2.  Aplikasi Cinema Box

Aplikasi ini tidak hanya untuk menonton, tapi juga bisa digunakan untuk mendownload film yang kita inginkan. Keren sekali ya, dengan begitu kita juga tak perlu khawatir akan kehabisan kuota setelah menonton film nya nanti. Anda bisa mendownload filmnya terlebih dahulu.

Bahkan ternyata aplikasi nonton film ini bisa dibilang lebih mirip dengan YouTube karena juga menyediakan channel khusus bagi yang suka menonton Music Video dari penyanyi dan band terfavorite. Sehingga hiburannya akan semakin lengkap dalam satu aplikasi. Dapat didownload di sini.

3.  Aplikasi iflix

Aplikasi ini merupakan versi Indonesia dari Netflix yang sudah sangat terkenal. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menonton film. Salah satu contohnya seperti film Surat Cinta Untuk Starla, Orang Kaya Baru, dan banyak lagi yang lainnya. Aplikasi ini juga memudahkan Anda untuk menonton secara gratis. Tapi untuk mengaksesnya tanpa batas, mencakup semua film Anda perlu berlangganan dan membeli versi premiumnya. Download di sini.

4.  Aplikasi Genflix 2.0

Selanjutnya mengenai aplikasi nonton film yang legal dengan memuat banyak film terbaru ialah bernama Genflix 2.0 yang masih baru dibandingkan dengan aplikasi sejenis. Koleksi film disini juga lumayan banyak mulai dari film Hollywood, Indonesia, Thailand juga siaran sepak bola yang bisa Anda tonton secara gratis. Download di sini

5.  Aplikasi Nonton Film Viu

Kemudian ada pula aplikasi andalan dari para penggemar drakor yaitu Viu. Pada aplikasi ini juga terdapat banyak drama Jepang serta Asia lain dengan beragam genre yang pastinya sangat menarik untuk ditonton. Bahkan disana juga menyediakan beberapa serial, film populer dari negara tetangga Malaysia dan India. Download di sini

Baca juga: 7 Aplikasi Kasir Gratis Dengan Fitur Terlengkap

6.  Aplikasi Viki

Viki adalah aplikasi nonton film berbasis Android dari Amerika Serikat. Aplikasi ini juga merupakan anak perusahaan dari Rakuten perusahaan raksasa Jepang. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam drama asia dari Korea, China dan banyak lagi yang lainnya.

Disana Anda juga bisa menikmati sajian musik lengkap dengan videonya dari group Kpop idola. Aplikasi ini juga bisa diakses secara gratis meskipun didalamnya masih terdapat iklan. Download di sini

7.  Aplikasi GoPlay

GoPlay ini adalah aplikasi nonton film terbaru dari Gojek. Layanan ini ditujukan untuk Anda  yang menyukai streaming film terbaik, karena konten dari aplikasi ini memang tidak sebanyak aplikasi lainnya. Wajar saja sebenarnya karena memang aplikasi ini masih baru dan dirilis pada akhir 2019 yang lalu.

Pada aplikasi terdapat beberapa film Indonesia terbaru seperti Wiro Sableng. Adapun keunikan dari GoPlay ialah terintegrasi dengan aplikasi Gojek serta menyediakan banyak promo menarik jika Anda menggunakan layanan GoPay, GoFood, dan lain sebagainya. Download di sini

8.  Aplikasi HBO GO

Aplikasi nonton film selanjutnya ialah HBO GO. Aplikasi ini merupakan layanan streaming yang dimiliki oleh jaringan televisi luar negeri HBO. Jika Anda sering menyaksikan serial TV orisinal dari HBO seperti misalnya Watchmen, Game of Thrones, ataupun Silicon Valley, HBO GO akan menjadi aplikasi yang sangat tepat untuk Anda miliki.

Namun tak perlu khawatir, jika Anda tidak familiar dengan beberapa contoh film tersebut karena HBO GO juga menyediakan berbagai macam film lain yang pastinya akan sangat menyenangkan untuk ditonton. Download di sini

9.  Aplikasi MAXstream

Untuk para pengguna kartu Telkomsel pastinya telah mengetahui tentang MAXstream. Dengan aplikasi ini Anda bisa menikmati berbagai kemudahan untuk menonton film. Aplikasi ini juga menyediakan banyak konten menarik seperti serial TV dari berbagai genre.

Namun untuk beberapa konten hanya bisa diakses saat Anda menggunakan jaringan Telkomsel bukan melalui WiFi. Sehingga Anda wajib menyiapkan kuota sebelum nonton film ya. Tapi tenang karena biasanya Telkomsel secara khusus menyiapkan beragam promo secara khusus terkait paketan MAXstream ini. Download di sini.

Simak juga: 10 Aplikasi Download Video dari Berbagai Sosial Media ke Galeri

10.  Aplikasi Tubi TV

Yang terakhir ialah Tubi Tv yang memuat banyak film dan serial TV antimainstream yang menyediakan banyak tayangan bergaya klasik yang cukup jarang ditemui pada aplikasi nonton film lainnya seperti pada Netflix dan HBO GO juga yang lainnya.

Aplikasi ini menyediakan beragam fitur menarik yang dapat mempermudah penggunanya seperti fitur untuk mengurutkan film dari durasi, tanggal rilis, rating, ataupun genre. Meskipun banyak aplikasi di atas tidak sepenuhnya bisa diakses dengan gratis, tapi setidaknya ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi nonton film yang legal tersebut. Download di sini

Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan mungkin tidak terlalu berdampak secara langsung. Tapi perlu diketahui, bahwa  tentunya Anda tetap bisa berkontribusi dengan mendukung perkembangan industri film dan hal lainnya yang terdapat pada Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) dari si pembuat film.

Terlebih lagi Anda juga tidak ikut serta mengalirkan uang pada layanan streaming film ilegal. Perangkat Anda juga aman serta terbebas dari serangan malware karena akan langsung menggunakan aplikasi resmi yang juga tersedia di Google Play Store ataupun App Store.

Sekian ulasan mengenai 10 aplikasi nonton film terbaru, lengkap dan legal yang bisa Anda gunakan di rumah. Selain itu, Anda juga bisa mengaksesnya kapanpun, dimanapun melalui smartphone masing-masing selama masih terkoneksi dengan internet. Sehingga hal ini akan sangat memudahkan liburan singkat selama dirumah saja.