5 Aplikasi Screenshot Laptop di Laptop/PC untuk Menangkap Layar Berisi Data Penting

Screenshot merupakan salah satu fitur yang dapat digunakan untuk menangkap atau merekam layar yang sedang ditampilkan. Pada umumnya fitur tersebut sering digunakan pada perangkat ponsel dan sejenisnya. Akan tetapi kini fitur tersebut sudah bisa digunakan dengan mudah pada perangkat laptop ataupun PC.

Jika biasanya Anda hanya menekan tombol print screen pada keyboard kini Anda bisa menggunakan aplikasi khusus untuk melakukan screenshot tersebut. Hal ini bisa membuat aktivitas tersebut berjalan dengan lebih baik dengan hasil yang bisa disesuaikan. Terkadang jika Anda ingin merekam layar menggunakan tombol biasa maka prosesnya akan cukup panjang.

Aplikasi Screenshot Laptop

Anda harus menggunakan jenis aplikasi berikutnya untuk bisa melakukan proses pengeditan atau penyesuaian hasil tangkapan layar. Lain halnya jika Anda menggunakan aplikasi khusus maka proses penyesuaian bisa langsung dilakukan pada aplikasi screenshot laptop di laptop / PC. Dengan begitu Anda bisa segera mendapatkan hasil dari tangkapan layar tersebut.

Pada aplikasi tersebut terdapat berbagai fitur dan menu yang dapat membantu Anda dalam membuat hasil tangkapan layar yang sesuai keinginan. Terkadang dalam beberapa pekerjaan aplikasi screenshoot ini akan sangat dibutuhkan untuk merekam tampilan layar yang dimaksud. Nantinya hasil tangkapan layar bisa lebih rapih dan sesuai.

Simak juga: 6 Aplikasi Hotspot di Laptop / PC untuk Saling Berbagi Data Internet

Aplikasi tersebut terdiri dari cukup banyak jenis yang bisa Anda pilih. Aplikasi tersebut memiliki masing-masing fitur dan kelebihannya. Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi berikut ini untuk melakukan proses penangkapan layar atau screenshot pada perangkat laptop.

1. GreenShot

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk melakukan proses screenshot dengan lebih cepat dan simple. Anda hanya perlu menekan tombol hotkey yang tersedia pada aplikasi tersebut. Anda juga bisa menggunakan sistem tray yang sudah terpasang secara otomatis. Dengan begitu, Anda bisa melakukan proses penangkapan layar dengan lebih cepat dengan hasil yang baik.

Aplikasi screenshot laptop di laptop / PC ini memiliki mode capture yang bisa Anda pilih seperti tangkapan layar penuh atau full screen, last region, region, serta window. Masing-masing memiliki posisi gambar tersendiri sesuai dengan mode tersebut. Hasilnya setiap tangkapan layar tersebut akan berada pada posisi yang sesuai Anda inginkan.

Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut maka anda bisa segera mengunduhnya dengan menggunakan link berikut. Hal tersebut dapat membantu Anda untuk segera menggunakan setiap fitur yang ada dalam aplikasi. Setiap fitur di dalamnya bisa Anda gunakan dengan mudah dan praktis.

2. ScreenPresso

Aplikasi screenshot laptop di laptop/PC ini merupakan aplikasi yang sangat cocok bagi Anda yang bekerja sebagai content creator. Anda bisa menggunakan beberapa fitur yang sangat bermanfaat seperti Arrow, bubble, ractangle, dan beberapa fitur penting lainnya. Anda juga bisa menggunakan fitur crop untuk memotong hasil tangkapan layar.

Menariknya Anda bisa memilih salah satu dari dua versi yang tersedia yaitu versi gratis dan berbayar. Bagi Anda yang menggunakan sistem operasi Windows maka sangat disarankan untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Sebab, aplikasi tersebut lebih memudahkan Anda untuk menggunakan aplikasi tersebut karena sistem operasi Windows lebih banyak digunakan.

Segera unduh aplikasi tersebut dengan menggunakan link ini. Anda bisa segera menggunakan aplikasi tersebut terlebih jika Anda menggunakan software Windows yang mendukung pemasangan aplikasi tersebut. Fitur didalamnya pun sangat mudah untuk digunakan dan dan membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan.

3. TinyTake

Aplikasi screenshot laptop di laptop / PC ini memiliki fungsi ganda. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menangkap layar Anda juga bisa melakukan perekaman layar serta software screen recorder. Anda juga bisa merekam atau memotret wajah yang ada di hadapan layar laptop.

Fitur didalamnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Fitur tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki dan mengedit hasil tangkapan layar. Nantinya hasil tangkapan layar bisa lebih bagus dan sesuai. Anda juga bisa menambahkan maupun mengurangi bagian yang ada pada gambar.

Lakukan pengunduhan aplikasinya dengan menggunakan link ini. Anda bisa mendapatkan hasil tangkapan layar yang diinginkan sesuai kebutuhannya. Hasil editannya pun dijamin sangat rapih dan sesuai dengan semestinya. Anda bisa mendapatkan hasil tangkapan layar yang bisa disimpan dengan sangat baik.

Anda mungkin mencari ini: 5 Aplikasi Animasi di Laptop / PC yang Terkenal dan Recommended

3. PickPick

Aplikasi screenshot laptop di laptop/PC ini bersifat gratis untuk bisa Anda gunakan. Hampir sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan proses pengeditan pada hasil tangkapan layar. Salah satu kelebihannya ada pada mode capture yang tidak mudah ditemukan pada jenis aplikasi lain.

Model tersebut terdiri dari Window Control, Scrolling Window, Fixed Region, dan lainnya. Selain itu Anda juga bisa membagikan langsung hasil tangkapan layar tersebut ke media sosial seperti Facebook, Twitter dan media lainnya. Hal ini dapat membantu Anda untuk membagikan hasil potongan layar pada laptop.

Untuk mengunduh aplikasinya Anda bisa melakukan proses pengunduhan menggunakan link ini. Fitur di dalamnya akan membantu anda dalam mendapatkan hasil tangkapan layar yang sesuai dengan kebutuhan. Hasilnya pun sangat layak untuk dibagikan terutama pada media sosial yang saat ini sering digunakan.

Untuk bisa dibagikan ke media sosial maka gambar tersebut harus dalam kualitas yang sangat baik. Aplikasi tersebut dapat mewujudkan kualitas gambar yang baik meskipun hanya menggunakan aplikasi screenshot. Anda tak perlu khawatir karena aplikasi ini akan menghasilkan tangkapan layar yang berkualitas.

4. LighShot

Untuk menggunakan aplikasi ini Anda cukup menggunakan tombol print screen untuk melakukan proses screenshot. Aplikasi screenshot laptop di laptop/PC ini sudah cukup banyak diunduh oleh pengguna baik untuk perangkat Windows maupun Mac. Ukurannya sangat ringan sehingga sangat mudah untuk dipasang.

Jumlah memori yang akan termakan oleh aplikasi ini tidak akan terlalu besar sehingga banyak orang yang lebih memilih aplikasi ini. Hal lain yang bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi ini ialah melakukan proses pendidikan sebelum Anda menyimpan hasil tangkapan layar. Proses editing dapat dilakukan dengan sangat baik.

Aplikasi screenshot laptop di laptop/PC ini bisa dipilih apakah akan disimpan terlebih dahulu atau tidak. Dengan begitu, Anda bisa memilih apakah gambar tersebut ingin disimpan maupun tidak. Hasilnya tentu saja bisa sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika tidak sesuai maka aplikasi tersebut tidak akan tersimpan pada galeri.

Untuk melakukan proses pengunduhan Anda bisa menggunakan sumber ini. Setelah itu Anda dapat menggunakan berbagai fitur didalamnya yang akan membantu Anda dalam menghasilkan tangkapan layar yang baik. Tentunya hal ini akan sangat baik bagi kebutuhan Anda terutama untuk foto yang Anda butuhkan.

Mungkin anda menyukai ini: 6 Aplikasi Membuat Flowchart di Laptop / PC untuk Membantu Menyelesaikan Pekerjaan

Itulah beberapa aplikasi screenshot laptop di laptop/pc yang bisa Anda gunakan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut maka Anda bisa merekam layar yang tampil pada laptop. beberapa data yang bersifat penting atau harus disimpan bisa tersimpan dengan menggunakan aplikasi tersebut.