Inilah 7 Aplikasi Screenshot untuk Merekam Layar Pada Ponsel

Setiap ponsel tentunya memiliki fitur masing-masing yang bersifat umum maupun secara khusus. Tidak setiap ponsel memiliki fitur yang sama dan cara menggunakan yang sama pula. Beberapa di antaranya perlu melakukan cara khusus atau memasang perangkat lain untuk bisa menggunakan fitur dengan fungsi yang sama.

Salah satu contohnya ialah fitur menangkap layar atau screenshot. fitur yang satu ini pastinya bisa digunakan oleh setiap ponsel. Akan tetapi, tidak semua ponsel memiliki kualitas yang sama Dalam melakukan hal tersebut. Sebagai alternatifnya Anda bisa menggunakan aplikasi lain yang sudah tersedia pada Google Play.

Aplikasi Screenshot

Aplikasi screenshot terdiri dari cukup banyak nama dan jenisnya. Akan tetapi, secara umum fungsinya tetap sama yaitu untuk merekam layar atau data yang sedang ditampilkan. Beberapa situasi mungkin saja terjadi dan membuat fitur screenshot bawaan ponsel sulit untuk digunakan. Kehadiran aplikasi tersebut dapat menjadi pengganti dari fitur tersebut.

Aplikasi tersebut dapat diakses dan digunakan untuk melakukan tangkapan layar. Bahkan beberapa diantaranya memiliki hasil yang lebih baik dan berkualitas tinggi. Hal ini dapat membantu Anda untuk memperoleh hasil yang diinginkan. Anda bisa memilih salah satu aplikasi berikut ini untuk menangkap layar.

Simak juga: 7 Aplikasi Scan Barcode untuk Mendeteksi Data Melalui Android

1. Screenshot Touch

Aplikasi yang pertama ini dapat melakukan tangkapan layar tidak hanya berupa foto atau gambar biasa. Dengan menggunakan aplikasi Screenshot ini Anda juga bisa melakukan perekaman video yang ada pada tampilan layar. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri dari aplikasi tersebut.

Anda bisa memilih menu “start capture monitoring service” untuk melakukan tangkapan layar berupa gambar. Setelah itu Anda bisa melakukan proses tangkapan layar berupa gambar sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda ingin melakukan tangkapan layar berupa video maka Anda bisa menyalakan melalui notifikasi screenshot touch ini.

Aplikasi ini memiliki ukuran memori hanya 4,1 MB saja. Ukuran ini terbilang sangat kecil untuk hasil yang sangat maksimal dan dapat memenuhi kebutuhan Anda. Anda bisa mengunduhnya secara gratis dengan menggunakan link ini. setelah itu Anda bisa merekam berbagai data berupa gambar maupun video.

2. Easy Screenshot

Sesuai dengan namanya aplikasi screenshot ini dapat melakukan proses tangkapan layar dengan lebih mudah. Uniknya Anda dapat lakukan tangkapan layar tanpa menyentuh layar smartphone sama sekali. Anda tak perlu khawatir karena arahan serta petunjuk di dalamnya sudah sangat jelas sehingga bisa Anda gunakan.

Anda cukup memilih menu start capture yang ada pada aplikasi. Berikutnya Anda hanya perlu menekan tombol power serta volume bawah selama 2 detik. Setelah itu aplikasi akan secara otomatis merekam atau melakukan penangkapan layar sesuai dengan keinginan Anda. Cara ini terbilang sangat mudah dan hampir sama dengan fitur bawaan dari ponsel.

Ukuran dari memorinya sendiri sangat ringan yaitu hanya 3.4 MB. Ukuran ini dapat membantu Anda untuk bisa menangkap layar namun tidak menghabiskan ruang memori untuk pemasangan aplikasi. Untuk bisa memasangnya segera unduh aplikasi ini dengan menggunakan link berikut.

3. Screenshot

Aplikasi Screenshot yang satu ini memiliki cara kerja yang sangat simpel sesuai dengan namanya yang hanya menggunakan satu kata saja. Anda hanya perlu menekan tombol power serta tombol volume bagian bawah hanya 2 detik saja. Setelah itu tampilan layar akan otomatis terekam berupa gambar.

Menariknya Anda bisa melakukan proses edit pada bagian dasar screenshot tersebut. Hasilnya tentu saja dapat disesuaikan dengan kualitas yang Anda inginkan. Aplikasi yang berukuran 3,1 MB ini dapat Anda unduh secara gratis pada link ini. Penggunaannya cukup mudah sehingga Anda tak perlu khawatir untuk bisa mengunduhnya.

Anda mungkin mencari ini: 6 Aplikasi Pertanian yang Bisa Anda Gunakan

4. Screenshot Capture

Diantara beberapa aplikasi screenshot sebelumnya, screenshot capture memiliki ukuran yang lebih besar yaitu mencapai 6,1 MB. meski begitu hasil yang bisa anda peroleh tak kalah bagus dan rapi seperti aplikasi lainnya. Cukup buka aplikasinya dan pilih menu start maka Anda akan diarahkan pada floating widget untuk bisa melakukan proses screen capture.

Salah satu hal yang sangat menarik dari aplikasi ini ialah Anda bisa mendaftarkan aplikasi favorit Anda pada Widget yang sudah tersedia. Nantinya aplikasi tersebut dapat dijadikan sebagai shortcut. Untuk bisa merasakan fitur ini Anda harus segera mengunduhnya dengan menggunakan link ini.

5. Screen Master

Pada aplikasi screenshot yang satu ini terdapat fitur yang cukup unik yaitu itu Anda bisa menempelkan gambar pada hasil screenshot. Gambar tersebut akan membuat hasilnya menjadi lebih memanjang ke bawah. Jika Anda ingin membuat statistik interaktif maka hal ini bisa dijadikan sebagai solusi.

Anda bisa melakukan proses editing pada hasil screenshot secara langsung tanpa harus menggunakan jenis aplikasi editing lainnya. Hal ini akan membuat Anda bisa lebih mudah menyesuaikan dengan kebutuhan tanpa harus menggunakan ruang memori lainnya. fitur di dalamnya sudah sangat lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Ukuran dari aplikasi ini tidak terlalu besar hanya 4,6 MB saja. Hal ini tentunya menjadi kelebihan lain karena tidak terlalu memakan ruang memori terlalu besar. Anda bisa mendapatkan manfaat yang yang lebih banyak dengan jumlah memori yang lebih sedikit. Dapatkan aplikasinya dengan mengunduhnya menggunakan sumber ini.

6. Quick Capture

Aplikasi screenshot ini dapat membantu Anda dalam melakukan proses penangkapan layar dengan lebih cepat dan mudah. Untuk memulainya Anda cukup memilih menu start yang terletak pada bagian atas tampilan awal. Setelah itu, maka proses penangkapan layar akan berlangsung dan notifikasinya akan muncul pada bagian layar.

Untuk melakukan proses penangkapan layar Anda cukup menggoyangkan ponsel yang Anda gunakan. Setelah itu secara otomatis gambar akan terekam dan tersimpan dalam memori ponsel. Hasilnya tidak akan dilakukan lagi karena aplikasi ini memiliki kualitas yang cukup baik.

Untuk mendapatkannya Anda bisa menyisakan ruang memori sebesar 5,2 MB saja. Ruang memori sebesar ini biasanya tidak akan membuat kinerja ponsel menjadi lebih lambat. Unduh aplikasi screenshot ini dengan menggunakan link berikut. Setelah itu proses penangkapan layar bisa lebih berkualitas.

7. Super Screenshot

Meskipun menggunakan kata super namun proses yang perlu dilakukan tidak terlalu rumit. Hasilnya tetap berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih tombol power serta volume dan tekan secara bersamaan. Mulailah dengan memilih menu start capture dan melakukan cara tadi yang sudah disebutkan.

Setelah itu, gambar secara otomatis terekam dengan hasil yang cukup berkualitas dan memenuhi kebutuhan Anda. Untuk bisa mengunduhnya Anda cukup menyediakan ruang memori sebesar 2,9 MB. Hal ini bisa membantu Anda dalam mendapatkan kualitas terbaik dengan memori yang sedikit. Unduh di sini.

Baca juga: 6 Aplikasi Penghitung Kalori untuk Program Diet dan Kesehatan

Itulah beberapa aplikasi screenshot yang bisa Anda gunakan untuk melakukan proses penangkapan layar dengan berkualitas. Hal ini bisa Anda lakukan sebagai alternatif jika fitur dalam ponsel tidak bisa diandalkan. Dengan mengunduhnya maka berbagai kebutuhan anda bisa terpenuhi dengan lebih mudah dan terjangkau.