5 Aplikasi Sewa Mobil Terbaik yang Ada di Indonesia

Apakah Anda ingin melakukan perjalanan untuk beberapa hari ke depan? Jika iya, sangat tidak direkomendasikan menggunakan transportasi umum. Mengingat bahwa Indonesia masih dihantui covid 19 dan sampai saat ini belum berakhir.

Siapa yang tidak menginginkan perjalanan yang aman dan tanpa berdesak-desakan? Tentunya hal tersebut menjadi impian bagi setiap orang. Jika Anda menginginkan perjalanan itu seperti itu, maka Anda harus menggunakan mobil pribadi.

Aplikasi Sewa Mobil

jika tidak, Anda juga meyewa mobil rang lain. Saat ini banyak sekali aplikasi yang menyediakan sewa mobil yang bisa Anda gunakan kapan pun dan di mana pun. Beberapa aplikasi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Movic

Menyewa mobil tapi mendapatkan perlindungan asuransi, Siapa yang tidak menginginkannya? Hal itu bisa Anda dapatkan ketika anda menggunakan jasa dari aplikasi sewa mobil Movic. Aplikasi ini akan menghubungkan antara pemilik atau owner dengan pelanggan yang akan menyewa mobil tersebut.

Aplikasi ini akan sangat mempermudah Anda jika ingin melakukan perjalanan. Pasalnya, aplikasi ini mampu memilihkan jasa rental mobil terdekat dengan Anda. Jadi Anda tidak perlu berkeliling kota hanya untuk mencari rental mobil.

Anda hanya perlu duduk manis dan membuka aplikasi sewa mobil ini lalu menemukan mobil rental terdekat dengan wilayah Anda. Anda bisa memilih berbagai jenis kendaraan yang ingin di sewa baik denagn menggunakan sopir atau bahkan tanpa menggunakan sopir.

Anda bisa mengatur jadwal dan lamanya waktu penyewaan serta kendaraan yang diinginkan. Semuanya biasanya akan diperbincangkan di awal sebelum memilih mobil yang akan di sewa. Di aplikasi ini terdapat fitur yang namanya airpot rent yang akan memungkinkan anda untuk menyewa mobil dari atau menuju bandara dan sudah termasuk tol dan juga parkirnya.

Namun karena fitur ini masih baru, jadi hanya bisa terbatas untuk bandara besar saja. Jika Anda berminat untuk menyewa mobil di aplikasi ini, Anda bisa langsung mengunduh aplikasinya di sini.

Baca juga: 6 Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan Bermotor Dari Berbagai Daerah di Indonesia

2. Grab

Aplikasi layanan sewa mobil ini sudah pasti banyak diketahui orang karena cukup populer di Indonesia. Grab merupakan salah satu aplikasi transportasi yang sudah sangat dikenal luas dan memiliki reputasi yang sangat baik di Indonesia.

Di aplikasi sewa mobil, Anda akan menemukan fitur bernama rent grab car yang bisa anda pilih untuk melakukan penyewaan mobil.

Dengan aplikasi ini Anda bisa mengunjungi berbagai tempat yang Anda inginkan baik dengan menyewa mobil plus supir atau hanya menyewa mobilnya saja.

Anda pun akan mendapat kemudahan untuk melakukan perpanjangan waktu sewa sesuai dengan kesepakatan yang sudah ditetapkan dan tentunya perpanjangan sewa tersebut akan mendapatkan biaya tambahan per menitnya.

Aplikasi sewa mobil merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang ingin berjalan-jalan baik untuk kawasan dalam kota maupun luar kota. Anda bisa memperpanjang durasi penyewaan biasanya minimal 1 jam sebelumnya.

Jika lebih dari itu maka tarifnya Anda harus membayar Rp1.000 per menit nya. Anda juga diwajibkan untuk top up saldo minimal Rp70.000.

Jika ingin menyewa mobil di grab, sebagaimana biasanya di berbagai aplikasi sewa mobil lainnya tentunya akan memberikan harga sewa sesuai dengan durasi penyewaan yang sudah termasuk dengan bahan bakar namun khusus aplikasi grab ini ada pengecualian seperti untuk pembayaran tol, parkir, tiket masuk dan akomodasi pengemudi.

Apakah Anda ingin melakukan perjalanan saat ini? Jika iya, Anda bisa langsung mendownload aplikasi grab sekarang juga baik di app store maupun di play store atau Anda juga bisa langsung mendownloadnya di sini.

3. DoCar

Salah satu dari sekian banyak aplikasi sewa mobil sewa menyewa mobil ini akan memberikan Anda tarif paling murah dibandingkan berbagai aplikasi penyedia sewa mobil lainnya.

Di sini Anda tidak perlu untuk melakukan konfirmasi ketersediaan. Sebab Anda bisa langsung mendapat informasi ketersediaan kendaraan yang meliputi warna kapasitas penumpang jenis transmisi foto beserta tahun pembuatannya langsung di aplikasi tersebut.

Informasi plat nomor akan Anda dapatkan setelah Anda membayar uang sewa mobil di aplikasi ini. Anda memiliki kebebasan dalam hal memilih fasilitas mobil yang akan di sewa juga lamanya waktu penyewaan yang mana pastinya akan turut berpengaruh pada mahalnya harga sewa mobil.

Aplikasi ini bukan hanya tersedia di satu kota saja, melainkan aplikasi sewa mobil ini ada di  14 kota besar di Indonesia. Apakah kota Anda adalah bagian dari 14 kota yang dimaksud? Anda bisa mencari tahu nya melalui aplikasinya yang bisa Anda download di sini.

Simak juga: Cek Aplikasi Kalkulator Unik Di Bawah Ini

4. Traveloka

Aplikasi traveloka ini sudah pasti tidak asing lagi di pendengaran Anda, mengingat bahwa aplikasi traveloka ini selalu muncul di berbagai media baik di media sosial mampu di televisi.

Aplikasi ini memiliki pelayanan dengan fitur yang sangat beragam. Awalnya aplikasi traveloka ini merupakan aplikasi yang sangat cocok jika Anda ingin melakukan liburan. Kemudian aplikasi traveloka ini melakukan pembaharuan dan menambah fitur salah satunya adalah fitur sewa mobil.

Fitur ini tak kalah menarik dengan berbagai sewa mobil pada aplikasi yang lain. Di aplikasi ini, Anda bisa memilih melakukan pembayaran baik melalui fitur paylater atau mycard. Yang mana Anda juga bisa membayar dengan cicilan online jika memang saldo Anda sudah habis.

Salah satu keunggulan lain dari traveloka adalah Anda bisa memilih paket all inclusive dengan total selain harga sewa yakni biaya bensin ataupun yang lainnya termasuk akomodasi supir. Jika Anda melakukan penyewaan untuk keluar kota, hanya dengan menggguunakan aplikasi sewa mobil ini maka Anda sudah bisa mendapatkan layanan yang lain. Anda bisa melakukan pesan tiket maupun hotel sekaligus. Jadi jika Anda ingin melebihkan durasi dari kesepakatan di awal, maka seperti biasanya Anda akan mendapatkan biaya tambahan terhitung setiap harinya.

Traveloka ini tersedia di 11 kota besar di Indonesia. Biasanya berhasil sewa mobil di aplikasi traveloka ini hanya berlaku 12 jam saja, tetapi Anda bisa mengkonfirmasi jika ingin melakukan perpanjangan waktu. Jadi Anda bisa mendownload aplikasinya di sini.

5. Tiket.com

Sama halnya dengan aplikasi sewa mobil yang sudah disebutkan di atas, aplikasi tiket.com memang sudah tidak asing lagi di pendengaran masyarakat. Aplikasi yang cukup populer di Indonesia ini merupakan aplikasi yang bergerak di bidang pemesanan tiket dengan melalui fitur sewa mobil.

Aplikasi ini akan siap melayani Anda selama 24 jam. Jika Anda menggunakan aplikasi ini untuk melakukan sewa mobil, Anda akan mendapatkan harga termurah dan banyak sekali promo menarik yang bisa Anda dapatkan disini.

Biasanya durasi sewa mobil pada aplikasi sewa mobil ini hanyalah 12 jam saja, namun jika Anda ingin menambah durasinya maka Anda bisa langsung mengkonfirmasinya. Untuk pembayarannya, ada banyak sekali pilihan pembayaran yang bisa Anda lakukan mulai dari dengan pembayaran cash atau pembayaran langsung. Anda juga bisa melakukan transfer ataupun dengan akun virtual.

Jangan lupa juga untuk memastikan harga, sebab ini merupakan salah satu kekurangan dari aplikasi sewa mobil ini dimana terkadang terdapat beberapa informasi yang kurang sesuai. Biasanya terkait dengan fitur promo penjualan, biaya dan lain sebagainya. Namun secara keseluruhan, aplikasi ini sangat bagus dan Anda bisa langsung mendownloadnya di sini.

Mungkin anda menyukai ini: 6 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea yang Mudah dan Menyenangkan

Demikianlah beberapa aplikasi sewa mobil yang ada di Indonesia aplikasi-aplikasi di atas agar mempermudah perjalanan kita dan pastikan perjalanan Anda selalu nyaman dan aman. Dari ke sekian aplikasi sewa mobil yang sudah disebutkan di atas, aplikasi yang mana yang akan Anda gunakan untuk penyewaan mobil?