Rekomendasi Aplikasi Video Bokeh Terbaik

Saat ini penggunaan aplikas untuk edit untuk video mulai banyak ditemukan. Salah satunya adalah aplikasi yang bisa membuat video menjadi bokeh. Bokeh merupakan sebutan untuk membuat video tampak blur untuk membuat video terlihat fokus pada objek utamanya.

Belakangan video dengan jenis bokeh membuat video nampak profesional, tanpa lensa khusus kini Anda bisa mendapatkan efek bokeh dengan menggunakan aplikasi.

Untuk aplikasi yang digunakan, Anda bisa menyesuaikan dengan skill yang dimiliki, sehingga Anda tidak kesulitan untuk mengoperasikannya.

Berikut merupakan rekomendasi dari aplikasi video bokeh yang paling banyak digunakan.

aplikasi video bokeh

Anda bisa mengunduhnya di Play Store ataupun App Store pada perangkat yang Anda gunakan.

1. Cinema FV 5 Lite

Aplikasi ini merupakan aplikasi pertama yang bisa Anda coba, sebab ia tergolong aplikasi yang mudah untuk digunakan, bahkan oleh pemula sekalipun. Namun ia juga sering digunakan oleh editor video expert untuk memberikan berbagai efek yang menarik, salah satunya efek bokeh.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah kontrol manual yang dimiliki, semuanya bisa digerakkan mengikuti selera dan kebutuhan Anda. Pengguna bisa mengatur mana objek yang akan menjadi fokus utama, mana objek yang akan diblurkan untuk efek bokeh.

Fitur pelengkap yang terdapat dalam aplikasi ini berupa penerangan dan kontras cahaya, ketajaman objek gambar dan warna, serta kontras video. Semua fitur tersebut dapat membuat Anda mendapatkan hasil visual yang menarik dan terlihat profesional.

Anda bisa mengunduh aplikasi video bokeh ini di Play Store pada link unduhan Cinema FV 5 lite berikut ini.

Simak juga: Aplikasi musik terbaik

2. Camera MX

Selanjutnya merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untu membuat video berkualitas tinggi, yakni video bokeh profesional. Fitur yang membuat aplikasi ini banyak direkomendasikan adalah resolusi tinggi yang membuat ia bisa meninggikan kualitas video yang sedang di edit.

Hasil video juga stabil dan tidak bergoyang, walaupun ia diambil ketika hasil gambar kurang maksimal. Ia tahan terhadap goncangan ketika pengambilan video dilakukan, sehingga hasil akhir video yang Anda edit menjadi lebih menarik dan terlihat profesional.

Untuk membuatnya terlihat menarik, Anda bisa membuat tampilan video menjadi lebih lambat dan lebih cepat, bahkan ketika sudah ditambahkan efek bokeh. Pengaturan warna yang ada membuat aplikasi ini banyak direkomendasikan, karena bisa membuat gambar di video terlihat lebih hidup.

Anda bisa mengunduh aplikasi video bokeh Camera MX dengan mengikuti link di Play Store berikut ini. Link unduh Camera MX untuk Play Store.

3. Cameringo Lite

Aplikasi untuk video bokeh selanjutnya adalah Cameringo Lite, yang membuat tampila video menjadi lebih menarik. Sebab fokus suatu bayangan dalam video, selain bisa diblurkan juga bisa dibuat lebih tajam. Membuat Anda bisa mendapatkan hasil video yang lebih profesional.

Detail warna pada aplikasi ini juga terlihat real dan nyata, sebab bisa memberikan nuansa alami yang hidup. Fitur HD dan slow motion yang ada juga membuat aplikasi ini tidak sekedar video editing saja, namun juga lebih praktis ketika digunakan.

Proses editing dalam video ini juga lebih singkat, sebab performa rendering dan savingnya lebih tinggi dibandingkan dengan aplikasi editing untuk bokeh lainnya. untuk Anda yang hanya memiliki waktu singkat untu melakan editing, maka aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya melalui link berikut ini. Link Unduh Camering Lite untuk Play Store.

Baca : Aplikasi translate terbaik

4. Bacon Camera

Aplikasi video bokeh selanjutnya adalah Bacon Camera, yang memiliki keunggulan untuk membuat hasil editing video menjadi lebih rapi dan memiliki resolusi yang tinggi. Penangkapan gambar menggunakan aplikasi ini akan terlihat lebih detail, profesional, namun tetap mudah digunakan.

Fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini cukup banyak, sehingga memberikan pengguna lebih banyak cara untuk melakukan editing video. Untuk menggunakan aplikasi tersebut, Anda tidak membutuhka biaya sedikitpun sebab aplikasinya bisa diunduh secara gratis.

Untuk pengguna Android, aplikasi ini direkomendasikan karena ukurannya yang terlalu besar. Sehingga ponsel dengan spesifikasi sedang dan menengah tetap dapat mengambil gambar dan video menggunakan Bacon Camera.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya melaui Play Store. Berikut merupakan link untuk menggunduh Bacon Camera disana. Link download Bacon Camera Play Store.

5. Cameringo Lite – Bokeh Camera

Aplikasi video bokeh terbaik selanjutnya masih satu jenis dengan Cameringo Lite, yakni Cameringo Lite dengan spesifikasi khusus bokeh camera. Cameringo memang terkenal karena menyediakan banyak aplikasi penunjang gambar dan video untuk membuat hasil akhirnya menjadi bokeh.

Selain untuk membuat video menjadi blur dan bokeh, tersedia juga fitur fish eye yang membuat video dan gambar terlihat lebih menarik. Fitur fish eye juga bisa membuat Anda bisa mendapatkan gambar dengan jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan kamera biasanya.

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan proses editing ketika sedang bepergian. Sebab ia mudah digunakan dan dapat dipakai untuk semua model ponsel, khususnya dari seri Android. Anda bisa mendapatkan foto dengan ruang yang lebih lebar dibandingkan dengan kamera biasanya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda bisa mengunduhnya melalui Play Store. Berikut merupakan link akan bisa Anda gunakan untuk mengunduh Cameringo Lite – Bokeh Camera.

Simak : aplikasi pemutar video terbaik

6. DLSR HD Camera

Kalau Anda ingin mendapatkan video dengan hasil yang serupa dengan kamera DSLR, maka menggunakan aplikasi video bokeh ini merupakan pilihan yang tepat. Sebab DSLR HD Camera juga memberian hasil yang setara dengan kamera DSLR untuk Anda yang belum memiliki budget yang cukup.

Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini cukp lengkap, dan telah diunduh lebih dari 20 ribu pengguna di platform Play Store. Tidak hanya memberikan efek gambar yang lebih jernih, ia juga membuat Anda bisa membuat video dengan model bokeh seperti editor video profesional.

Menurut penggunanya, aplikasi ini lebih mudah digunakan dibandingkan dengan DSLR yang asli. Ini karena aplikasi ini akan melakukan setting secara otomatis, berbeda dengan kamera DSLR yang di setting secara manual. Aplikasi ini juga bisa diletakkan di ponsel, membuatnya lebih praktis untuk dibawa dan digunakan.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan mengunduhnya terlebih dahulu di Pay Store. Berikut merupakan link unduh DSLR Camera di Play Store yang bisa Anda telusuri. Link download DSLR Camera.

Baca juga: aplikasi karaoke terbaik

Demikianlah berbagai aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memberika efek bokeh pada video. Walaupun hanya menggunakan ponsel, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mengedit video, tidak kalah berbeda dengan aplikasi yang ada di dekstop.

Semoga rekomendasi kumpulan aplikasi video bokeh tersebut dapat membantu Anda mencari aplikasi editing yang tepat sesuai dengan kebutuhan.