Biodata Chenle NCT, Profil dan Fakta Unik

Zhong Chen Le salah satu anggota grup K-pop ”NCT”, di umumkan secara resmi termasuk dalam sub-unit ketiga grup, yang disebut ”NCT DREAM”, di bawah naungan SM Entertainment.

Zhong Chen Le di percaya menempati posisi resmi sebagai vokalis utama dan juga dancer. Bersama dengan Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, dan Jisung, ia memulai debutnya pada 24 Agustus 2016.

Biodata Chenle NCT

Nama panggungChenle (천러).
Nama asliZhong Chen Le (钟辰乐 / 鍾辰樂).
NicknameNama Korea: Jong Jin Rak (종진락).
Chunle, Lele, Chenchen, Delfin, Chonlo, Chennie.
Tanggal lahir (ulang tahun)22 November 2001.
Tempat lahirShanghai – China.
Golongan darahO
Tinggi badan177 cm.
Berat badan58 kg (128 lbs).
ZodiakScorpio.
Chinese ZodiakUlar.
HobbyMemasak, bermain sepak bola,
Main basket dan menonton film.
Makanan favoritKimchi, telur, Gamjatang dan ramyeon.
GrupNCT, NCT DREAM
Posisivokalis utama dan dancer
AgencySM Entertainment

Profil Chenle NCT

Sedari kecil Chenle telah terjun dalam industri hiburan, Chenle kecil sudah mampu menjadi penyanyi dan penari saat masih anak-anak. Pada tahun 2006, Chenle berpartisipasi dalam acara TV Shanghai Ying Siu Sing School lalu Chenle mulai mengambil pelajaran menari.

Di tahun 2008, Chenle berhasil bergabung dengan Shanghai Little Flute Art Troupe Lalu Chenle mulai belajar musik vokal dengan Huang Jing. Chenlepun berpartisipasi dalam program China’s Got Talent.

Saat usianya 14 tahun, Chenle telah merilis tiga album solo dan melakukan konser di Shanghai Concert Hall di China. Pengalamannya yang sudah terbilang luas di industri hiburan, sangat membantu untuk bergabung dengan SM Entertainment.

Chenle menjadi anggota resmi NCT DREAM hanya dua bulan setelah bergabung dengan SM Entertainment. Pada tahun 2016, Chenle dan Renjun adalah anggota NCT pertama yang bukan bagian dari SMRookies.

tepat di tanggal 20 Agustus 2016 perusahaan mempublikasikan Chenle sebagai anggota kedua NCT DREAM. Chenle memulai debutnya di NCT DREAM pada usia 14 tahun secara internasional, lalu pada usia 16 tahun di Korea.

Di tahun 2018, Chenle berada di episode 14 dari One Night Sleepover Trip KBS. Dan di tanggal 30 April 2020, akun resmi Akademi Musik Kontemporer Beijing di platform Weibo Korea mengumumkan bahwa Chenle dan Renjun secara resmi menjadi siswa lulusan Akademi.

Fakta Unik Chenle NCT

  • Dapat berbicara dalam tiga bahasa: Mandarin (bahasa ibu), Korea (fasih) dan Inggris (dasar).
  • Memiliki seorang kakak laki-laki.
  • Memiliki anjing peliharaan bernama Daega.
  • Chenle bisa bermain piano.
  • Album studio solonya berjudul “Tomorrow”, “My Wings” dan “You Are There”.
  • Chenle adalah bagian dari Organisasi Dunia Duta Anak untuk Perdamaian, sebuah organisasi yang diciptakan oleh pianis Ezekiel Elkin.
  • Pada bulan Agustus 2014, ia berada di Buenos Aires, Argentina untuk membawakan lagu “The Dragon’s Romance” dalam pertunjukan multikultural internasional The Musical Summit, yang dibawakan oleh Ezekiel Elkin, sebagai perwakilan dari Tiongkok.
  • Kakeknya adalah salah satu dari sepuluh miliarder terkaya di salah satu wilayah Tiongkok.
  • Pada One Night Sleepover, Chenle mengatakan bahwa dia tidak tinggal di asrama agensi karena ibunya membeli rumah di Seoul, tempat mereka tinggal bersama, dan ketika dia tidak ada di sana, bibinya tinggal bersamanya.
  • Panutannya adalah THE8 dan Jun dari SEVENTEEN dan Stephen Curry.
  • Minuman favorit: Susu cokelat.
  • Ia takut laba-laba.
  • Anime favoritnya adalah Dragon Ball.
  • Artis favoritnya adalah Lay dari EXO.

Foto Chenle NCT