Biodata Yuna Itzy, Profile dan Fakta Unik

Shin Yu Na salah satu idol member girl group Itzy ini menjadi salah satu sosok yang mencuri perhatian. Bagaimana tidak, gadis kelahiran 2003 ini sudah melakukan debutnya di usia muda yakni 15 tahun.

Saat pertama kali debutnya, Yuna masih terlihat imut kala itu. Hingga saat ini gadis yang beranjak dewasa kini tumbuh menjadi seorang wanita muda yang berparas cantik

Yuna memiliki banyak talenta seperti penyanyi, rapper, penari, dan juga model asal Korea Selatan. Sebelum Yuna bergabung dengan girl grup K-pop Itzy, di tahun 2017, Yuna pernah tampi di video BTS, LOVE YOURSELF Highlight Reel, bersama Jungkook.

Berikut di bawah ini biodata lengkap Yuna Itzy:

Biodata Yuna Itzy

Nama panggungYuna (유나)
Nama asliShin Yuna (신유나)
NicknameSyushin
Tanggal lahir (ulang tahun)9 December 2003
Tempat lahirSuwon, Korea Selatan
Golongan darahA
Tinggi badan170 cm
Berat badan46,8 kg
ZodiakSagitarius
Chinese ZodiakGoat
HobbyBerjalan kaki, Shopping dan Makan di Restoran.
Makanan favoritPizza
GrupITZY
PosisiLead Dancer, Rapper, Vocalist, Visual, Maknae
AgencyJYP Entertainment

Profil

Pada 12 Februari 2019, Yuna resmi debut sebagai member Itzy termuda. Bersama Lia, Yeji, Chaeryeong, dan Ryujin, kala itu membawakan lagu DALLA DALLA. Yuna Penyanyi cantik yang banyak memiliki penggemar dan popularitas melalui visualnya yang sempurna.

Yuna merupakan salah satu anggota terakhir dari grup Itzy yang diperkenalkan. Pada 12 Februari 2019, ia memulai debutnya bersama anggota lain dengan It’z Different, dengan judul lagunya DALLA DALLA. Pada salah satu postingan netizen memaparkan bahwa Yuna sangat cocok dengan konsep yang di miliki girl group ITZY.

Yuna gadis kelahiran Suwon, Korea Selatan ini sudah menggemari menari dan menyanyi sejak dia masih kecil. Dia bersekolah di SD Suwon Hwayang dan SMP Putri Youngbok. Lalu Yuna melanjutkan masuk jurusan tari di Hanlim Multi Arts High School.

Sejak awal perjalan karir Yuna terbilang sangat mulus . Alih-alih bak keberuntungan secara tidak sengaja Yuna di temukan oleh staff dari JYP Entertainment ketika sedang berada di sebuah festival musik.

Setelah mengikuti audisi dan langsung diterima di JYPE. Ia dibina menjadi idol selama kurang lebih 3 tahun hingga akhirnya resmi debut bergabung bersama Itzy.

Sebelum debutnya, Yuna sempat tampil di beberapa acara, salah satunya di JYP Trainee Showcase 2017. Pada saat itu Yuna tampil bersama Yeji, Chaeryeong, dan juga peserta pelatihan lainnya.

Masih tahun yang sama, Yuna yang juga merupakan bagian dari grup trainee wanita, muncul dalam serial video BTS LOVE YOURSELF Highlight Reel.disana Yuna memainkan perannya bersama Jungkook.

Fakta Unik Yuna Itzy

  • Sebelum Yuna menjadi seorang idol, saat sekolah dulu Yuna adalah pemain bola lantai (floorball) dari kelas 5 hingga kelas 8, juga pernah mendapat penghargaan sebagai Pemain Terbaik di Kejuaraan Klub Olahraga SMA Gyeonggi Do.
  • Yuna memiliki seekor anjing kesayangan yang di beri nama Sarang
  • Yuna menjadi Trainee selama tiga tahun.
  • Yuna terpilih sebagai salah satu trainee favorit di tahun 2018.
  • Nama Inggris Yuna adalah Hussey.
  • Yuna juga masuk daftar 100 wajah tercantik dunia tahun 2019 versi TC Candler dengan menempati posisi 68.
  • Di asrama Yuna dan Lia adalah teman sekamar.
  • Tampil di dalam video BTS, LOVE YOURSELF Highlight Reel
  • Yuna Berpartisipasi juga dalam JYP Trainee Showcase 2017 bersama Yeji dan Chaeryeong.
  • Banyak Fans mengatakan bahwa Yuna mirip dengan Kyulkyung PRISTIN

Foto Yuna Itzy