10 Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik Harga 2 – 10 Jutaan

Meskipun beragam smartphone menawarkan kamera dengan hasil objek gambar yang memukau, Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik Harga 2 – 10 Jutaan masih tetap dilirik dan diminati.

Saat proses editing mungkin hasil gambar tidak jauh berbeda, namun dilihat dari hasil gambar asli sebelum editing, hasil gambar tangkapan smartphone dengan kamera Canon PowerShot tentu berbeda.

Berikut ini review beberapa kamera Canon Powershot yang kami ulas.

1. Canon PowerShoot SX430 IS

10 Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik Harga 2 - 10 Jutaan 1

Hampir keseluruhan seri kamera Canon Powershot memiliki kemampuan dapat menangkap gambar bergerak sangat baik dan kemampuan auto fokus tinggi. Kelebihan kamera Canon PowerShot SX430 IS ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan tipe Canon PowerShoot lainnya.

Fitur-fitur yang disematkan tidak diragukan lagi kecanggihannya, contohnya fitur jaringan wifi yang memungkinkan kamera terhubung sehingga tidak memerlukan kabel USB sebagai konektor kamera ke smartphone maupun ke perangkat lain. Kamera Canon PowerShot SX430 IS ini dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan.

2. Canon PowerShot SX620 HS

10 Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik Harga 2 - 10 Jutaan 2

Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik Harga 2 – 10 Jutaan ini memiliki kualitas gambar, fitur, maupun kualitas lensa sangat mumpuni. Dibekali dengan kemampuan zooming 50 kali membuat kamera Canon PowerShot SX620 HS menjadi salah satu dari sekian banyak fitur yang dimiliki. Kemampuan aperture yang tinggi memungkinkan pengguna dapat menangkap gambar dengan baik meskipun dukungan cahaya sangat minim.

Selain itu, kamera ini juga memiliki kemampuan memperbesar gambar lebih jauh dibandingkan dengan kemampuan kamera DSLR, sehingga kamera Canon PowerShot SX620 HS sangat cocok bagi pengguna yang senang berburu objek gambar maupun view angkasa saat malam hari. Kamera ini memiliki kisaran harga sekitar 3,5 jutaan.

3. Canon PowerShot SX540 HS

10 Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik Harga 2 - 10 Jutaan 3

Salah satu keunggulan dari Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik Harga 2 – 10 Jutaan yakni kamera Canon PowerShot SX540 HS adalah kemampuan dapat menangkap gambar dari jarak jauh dengan jarak maksimal.

Baca:   10 Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019

Bagi fotografer pemula, kamera Canon PowerShot SX540 HS sangat cocok, sebab sangat mudah dalam pengoperasiannya. Sementara itu, beragam fitur disematkan sehingga dapat digunakan dalam menciptakan gambar yang kreatif dan estetik. Bisanya kamera ini digunakan untuk menangkap objek gambar pemandangan alam, harga yang ditawarkan sekitar 4,2 jutaan.

4. Canon PowerShot SX730 HS

10 Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik Harga 2 - 10 Jutaan 4

Canon PowerShot SX730 HS menawarkan kemampuan 40x optical zoom dan lensa kamera resolusi 20.3 MP. Selain itu, fitur yang ditawarkan sangat modern, seperti bluetooth, NFC, dan wifi sehingga memperoleh hasil tangkapan gambar yang jernih meskipun dukungan cahaya sangat minim. Kemampuan lain, seperti ISO yang mencapai 3200 membuat kamera ini mampu menangkap gambar meskipun dalam kondisi gelap gulita.

Memiliki gaya yang modern, ringkas, dan artistik sangat cocok dibawa pada acara apapun. Termasuk dalam harga ekonomis kisaran 4,9 jutaan, Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik Harga 2 – 10 Jutaan ini menawarkan fitur profesional seperti kamera DSLR.

5. Canon PowerShot G9 X Mark II

10 Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik Harga 2 - 10 Jutaan 5

Memiliki resolusi hingga 20.1 MP berukuran 1 inchi membuat hasil gambar memiliki kualitas foto yang sangat baik. Mengusung sistem prosesor 7 Digic dan fitur teknologi bluetooth dan wifi dapat mengirim gambar dan video ke perangkat lain.

Dalam pengoperasian kamera ini tergolong cukup mudah, sebab dilengkapi dengan touchscreen berkuran 3.0 inci dan fitur focal length yang cukup sangat luas yaitu 28 hingga 84 mm. Kamera Canon PowerShot G9 X Mark II sangat cocok digunakan oleh para fotografer pemula, sebab dilengkapi Dual Sensing Image Stabilization. Adapun harga yang ditawarkan adalah sekitar 6,1 jutaan.

Baca:   Yuk, Lihat 10 Kamera Nikon COOLPIX Murah Terbaik!

6. Canon PowerShot SX60 HS

Canon PowerShot SX60 HS 1

Salah satu kemampuan unggul yang dimiliki kamera Canon PowerShot SX60 HS adalah kemampuan diperbesar hingga 65 kali perbesaran. Kamera ini banyak digunakan oleh fotografer lapangan, sebab hasil gambar yang diperoleh sangat memukau dan memiliki respon cepat serta hasil tangkapan gambar maksimal.

Dibekali sensor 16.1 MP membuat kamera Canon PowerShot SX60 HS  hampir setara dengan kamera DSLR. Jika dibandingkan dengan kamera smartphone, hasil gambar dan video yang diperoleh dari kamera Canon PowerShot SX60 HS tentu tidak dapat ditandingi performanya. Kamera ini dibanderol dengan harga 5 jutaan saja.

7. Canon PowerShot G7 X Mark II

Canon PowerShot G7 X Mark II 1

Menghadirkan teknologi wifi yang disematkan di dalam, membuat kamera pocket Canon dapat digunakan untuk kegiatan sosial. Menggunakan kamera ini, dapat menangkap gambar dari arah manapun bahkan dapat menangkap gambar dari bawah. Hal ini dikarenakan fitur LCD didalam kamera Canon PowerShot G7 X Mark II dapat diputar hingga 180 derajat.

Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik Harga 2 – 10 Jutaan ini memiliki sensitivitas yang sangat tinggi, sehingga dapat menghasilkan gambar yang tajam, jernih, dan kontras dengan background. Kamera ini didesain dengan body yang cukup ringkas dan ringan membuat mudah dibawa kemana-mana termasuk dibawa untuk kegiatan traveling maupun kegiatan vlog. Kamera Canon PowerShot G7 X Mark II memiliki harga kisaran 7,2 jutaan.

8. Canon PowerShot G5 X

Canon PowerShot G5 X

Mengusung teknologi sensor 20.2 MP membuat hasil gambar dan video kualitas super HD. Kamera Canon PowerShot G5 X memiliki bentuk yang ringkas sehingga sangat cocok untuk digenggam. Sama seperti kamera DSLR, kamera Canon PowerShot G5 X juga memiliki fitur aperture f/1.8-2.8. Bukaan cukup besar, dapat mengambil gambar dengan memukau meskipun kondisi minim cahaya. Sementara pada bagian lensa, kamera ini dapat melakukan perbesaran hingga 4,2 kali.

Baca:   10 Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta

Selain itu, fitur articulating screen seluas 3 inci membuat hasil foto selfie dan video pribadi sangat baik. Dengan harga yang lumayan terjangkau kisaran 9 jutaan, pengguna akan dapat beragam fitur canggih yang terdapat didalam kamera.

9. Canon PowerShot G1 X Mark II

Canon PowerShot G1 X Mark II 1

Menghadirkan fitur gelang kontrol ganda menjadi salah satu unggulan kamera Canon PowerShot G1 Mark II. Pada gelang bagian dalam berfungsi untuk menyetel exposure, sedangkan gelang bagian depan atau luar berfungsi untuk fokus manual yang baik.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur 180 derajat perputaran lensa sehingga pengguna dapat mengambil selfie dengan komposisi gambar yang baik. Fitur tambahan seperti mode langit berbintang memungkinkan objek yang difoto seakan sedang berfoto dengan latar bintang angkasa. Dengan dibanderol harga sekitar 7,2 juta pengguna tidak akan rugi dengan beragam fitur-fitur yang dimiliki.

10. Canon PowerShot G3 X

Canon PowerShot G3 X

Memiliki bodi tahan terhadap lembab dan debu, pengguna tidak perlu khawatir beraktivitas di lapangan saat membawa kamera Canon PowerShot G3 X. Kamera ini dilengkapi dengan jack khusus untuk smartphone sehingga pengguna dapat mendengar rekaman suara dengan jelas.

Memiliki kualitas lensa 20 MP dan kemampuan zooming yang mumpuni, kamera ini memiliki harga sekitar 10 jutaan.

Itulah daftar Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik Harga 2 – 10 Jutaan di tahun 2019. Dengan harga yang lumayan terjangkau, kamera Canon PowerShot juga menawarkan fitur canggih dan spek mumpuni.

Categories Kamera

Leave a Comment