21 Game Online Terbaik Ini Harus Anda Coba

Dunia gaming tak pernah senyap dengan riuh-rendah inovasinya. Dan sebagai penikmatnya, tentu tak ada salahnya mencari referensi game online terbaik.

Kenapa hanya yang terbaik? Kenapa tak mencoba saja game random yang diiklankan di website-website?

Sederhana saja jawabannya, sebab tidak mungkin Anda bisa memainkan semua game yang ada di muka bumi ini. Daripada menghabiskan waktu memainkan yang jelek, bukanlah lebih baik menghabiskan waktu memainkan sesuatu yang memang bagus?

Jadi, buat Anda yang sedang bosan dan ingin menikmati kesenangan baru, silahkan baca rekomendasi 21 game populer yang kualitasnya telah diiyakan banyak orang di bawah ini. Semuanya seru, lho!

game online terbaik

1. PUBG

PUBG atau PlayerUnknown’s Battleground adalah salah satu game perintis untuk tema Battle Royale. Game inilah yang mempopulerkan beberapa peraturan fundamental tema tersebut seperti safe zone yang menyempit, jumlah pemain yang banyak, dan peta yang luas.

Yang menarik, game ini setia di jalur realistis dibanding game serupa yang lain. Karena itulah, meski sudah banyak game baru dengan tema serupa, namun PUBG tetap pantas didapuk sebagai salah satu the best of the best untuk tema ini.

2. Among Us

Beberapa waktu belakangan ini, popularitas Among Us melejit di berbagai negara. Skenario permainannya sendiri sebenarnya sederhana, namun sangat mengasyikkan.

Di game ini, beberapa pemain dikunci bersama untuk kemudian ditugaskan mencari impostor. Developer Among Us, InnerSloth LLC mendesain permainan ini untuk PC, Switch, Xbox One, Android, dan juga iOS. Sehingga hampir semua kalangan bisa memainkannya.

Simak juga: Game mod offline terbaik

3. Fortnite

Siapa yang tak kenal Fortnite? Di kalangan para gamer, Fortnite adalah salah satu game online paling bagus yang bisa dimainkan dalam berbagai format.

Di game ini, Anda akan dibawa ke medan tempur untuk menyerang satu sama lain. Namun Fortnite tak sekadar menarik karena skema ala film Battle Royale saja.

Fortnite juga bisa dikategorikan sebagai crafting game. Sebab di game ini, Anda bisa membangun struktur bangunan untuk memenangkan pertempuran tersebut.

4. Call of Duty: Warzone

Setelah sukses dengan Call of Duty: Modern Warfare, Infinity Ward kembali sukses dengan Call of Duty: Warzone. Ada lebih banyak tantangan seru di seri terbarunya ini dibanding seri 2019 yang lalu.

Di Call of Duty: Warzone, jumlah pemain yang masuk ke arena bisa mencapai 150 orang. Anda juga tak perlu khawatir ketika pertama kali mati. Sebab, Anda akan dibawa ke gulag dan diberi kesempatan untuk masuk arena dengan bertanding melawan yang lain.

5. Minecraft

Label sebagai salah satu game online terbaik di dunia rasanya pantas disandang Minecraft. Game yang bisa dimainkan dalam berbagai format ini memang bukan kaleng-kaleng.

Minecraft sebagaimana diindikasikan pada namanya adalah crafting game. Pemain-pemainnya harus bisa survive di alam liar untuk membangun rumah. Namun, ada juga build mode di mana Anda bisa tenang membangun apapun yang Anda suka.

Ya, apapun! Mau membangun gedung presiden sampai alat musik seperti piano pun sangat memungkinkan.

Baca juga: Mod Buss id terbaru

6. Clash of Clans

Clash of Clans umum disingkat orang Indonesia dengan nama CoC saja. Game ini menawarkan permainan di mana para pemainnya bisa membangun sebuah wilayah dan juga mendirikan klan.

Secara umum, Clash of Clan adalah permainan yang sangat seru. Apalagi kalau sudah terjadi pertempuran antar klan!

7. eFootball PES 2020

Apakah Anda suka dengan game bola online? Bila iya, eFootball PES 2020 wajib Anda masukkan dalam daftar game online terbaik yang harus Anda coba.

Game dengan tampilan luar biasa ini bisa dimainkan di PC, PS4, Xbox One, IOS, dan juga Android. Permainan juga bisa di-setting untuk multiplayer ataupun single player.

8. Counter Strike: Global Offensive

Sederhana namun mengena! Mungkin demikianlah yang dirasakan banyak orang pada CS: GO. Pada permainan ini, pada dasarnya Anda hanya memenangkan tembak-tembakan bersama tim.

Namun, semakin kompetitif levelnya, Anda dan tim dituntut untuk lebih cerdik. Bukan hanya menembak lawan, namun Anda juga harus bisa mengelabui mereka untuk tujuan tertentu seperti menjinakkan bom.

9. Destiny 2

Meski sempat dikritik, namun Bungie akhirnya mendapatkan apresiasi lewat Destiny 2: Forsaken Expansion. Begitu pula dengan seri berikutnya pada tahun 2019, New Light.

Ada sangat banyak keseruan yang bisa Anda lakukan di game semi MMO ini. Yang tak kalah menonjol, tentu saja aspek gunplay-nya yang memang sangat memuaskan.

10. Sea of Thieves

Sea of Thieves adalah salah game online terbaik PC yang juga bisa dimainkan di Xbox One. Rare, developernya akan membuat Anda berlayar ke 7 lautan dengan petualangan yang sangat seru.

Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas dalam game ini. Anda bisa mengantarkan barang antar pelabuhan, mencari harta karun terpendam, hingga iseng-iseng menembakkan senjata. Hanya, berhati-hatilah dengan Kraken, sebab perahu Anda bisa rusak karenanya.

Simak: Game PC ringan terbaik

11. Pokemon GO

Pokemon GO bukanlah game baru seperti beberapa game lainnya yang juga ada di daftar ini. Hanya saja, rasanya pantas menempatkan Pokemon GO sebagai salah satu game online yang bagus karena keunikan permainannya.

Untuk memainkan Pokemon GO, Anda harus mencari Pokemon dengan berjalan-jalan di banyak tempat. Pokemon yang Anda temukan nantinya dilatih untuk memenangkan pertarungan dengan pemain lain.

Ketika baru rilis, demam Pokemon GO melanda berbagai negara di dunia, lho. Sampai-sampai ada yang mengkritiknya karena menganggap game ini agak membahayakan.

12. Worm Zone

Worm Zone adalah salah satu game yang difavoritkan pengguna Android beberapa waktu belakangan ini. Bahkan, Worm Zone mengalahkan PUBG yang sebenarnya menawarkan permainan lebih kompleks.

Tak dapat dipungkiri bahwa gameplay ini memang amat seru. Sebab, meski sederhana, namun permainan yang ditawarkan selalu membuat orang terus penasaran ingin memenangkannya.

13. Animal Crossing: New Horizons

Bosan dengan game dengan tema bunuh-bunuhan? Ingin permainan yang lebih ‘wholesome’? Bila iya, Anda bisa mencoba memainkan Animal Crossing: New Horizons.

Game online terbaik Nintendo ini memunkinkan Anda untuk melakukan aktivitas yang mengasyikkan seperti mendekorasi rumah, mengunjungi teman, hingga berbelanja ikan.

14. Final Fantasy 14

Game MMO memang selalu mengundang perhatian. Begitu pula dengan Final Fantasy. Beberapa kalangan mungkin mengkritik dampak sosial dari game sepeti ini.

Namun secara umum, para gamer mendapuk Final Fantasy sebagai salah satu game terbaik yang pernah mereka mainkan.

Final Fantasy 14 sendiri tak hanya seru dengan penambahan kontennya. Di seri ini, Anda juga akan larut dalam skenario cerita baru dan tempat-tempat yang sebelumnya tak dikenal.

15. Apex Legends

Respawn Entertainment banyak dipuji dengan game bertema Battle Royale-nya ini. Sebab di Apex Legends, Anda akan lebih mudah berkomunikasi dengan tim.

Tak usah pakai headset, di Apex Legends, komunikasi bisa dilakukan dengan sistem “ping.” Dengan sistem ini, Anda bisa menandai musuh, menyarankan regrouping, hingga menandai benda-benda penting.

16. Forza Horizon 4

Forza Horizon 4 adalah game balapan dengan grafik penuh warna yang akan memanjakan mata Anda. Game ini sebenarnya bisa dimainkan offline, namun tentu lebih seru bila dimainkan dalam mode daring.

Game sendiri dibagi dalam beberapa tahapan. Tiap tahap menandai tahun balapan yang dibagi dalam beberapa musim. Di tiap musim, Anda akan mendapati tantangan yang berbeda dan pemandangan yang berlainan pula.

17. Super Smash Bro. Ultimate

Tak salah Super Smash Bros. Ultimate dimasukkan dalam daftar Game online terbaik Nintendo. Seri ini hadir dengan animasi dan visual yang memukau dengan tantangan yang makin seru.

Anda juga bisa membangun sebuah ruang privat dengan kawan-kawan Anda. Pun, Anda bisa mengetes kemampuan Anda dibanding pemain lain. Dan tentu saja, ada lebih dari 70 karakter yang bisa Anda mainkan!

18. Tetris 99

Beberapa dari Anda mungkin mengangkat alis ketika membaca Tetris 99 dimasukkan dalam daftar ini. Namun, percayalah bahwa Tetris 99 menawarkan skenario yang sangat menarik terlepas dari anggapan negatif yang berkembang.

Di game ini, skema cerita ala Battle Royale harus Anda jalani. Anda harus bertanding dengan 99 pemain lain dengan tensi yang cukup meningkatkan adrenalin. Idenya sendiri tergolong sangat original karena serupa dengan debut pertamanya 40 tahun lalu.

19. GTA Online

Apakah Anda salah satu fans GTA SA? GTA SA menjadi salah satu game yang bisa dibilang sangat legendaris. Dan setelah sukses dengan GTA SA, Rockstars memproduksi GTA V dengan salah satu mode online.

GTA online sendiri hingga saat ini memiliki storyline yang seru. Anda juga bisa menjadi siapapun yang Anda kehendaki. Anda bisa menjadi buronan kelas kakap, guru, akutan, dan lain sebagainya.

20. Mobile Legend

Tentu ada nama Mobile Legend di antara deretan game online terbaik untuk Android. Mobile Legend pertama kali rilis pada tahun 2017. Sejak itu, popularitasnya terus melejit dan menjadi favorit banyak kalangan.

Ada beberapa hal yang membuat game ini disukai. Misalnya, karakternya yang beragam dan aplikasinya yang ringan. Meski, untuk pengalaman lebih menyenangkan, sebaiknya Anda menggunakan smartphone dengan RAM minimal 3 GB.

21. Red Dead Online

Terakhir namun tak kalah menarik, ada Read Dead Online yang sama seperti GTA, merupakan rilisan dari Rockstar Games. Memang dibanding versi offline-nya, game ini masih kalah bagus. Begitu pula bila dibandingkan dengan GTA V.

Namun, Red Dead Online tetap menarik untuk dicoba dan merupakan game online terbaik terbaik yang recomended. Anda pun di game ini bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari yang sederhana seperti potong rambut hingga yang menantang seperti berburu.

Nah, kira-kira game online mana yang jadi favorit anda?