7 Hardisk Eksternal Terbaik (1TB Harga Dibawah 1 Juta)

Memilih hardisk eksternal terbaik untuk kebutuhan harian Anda sebaiknya tidak sembarangan. Selain mencari yang sesuai dengan isi kantong, perhatikan juga kualitasnya. Untuk kemudahan aktivitas, pilihlah produk dengan kapasitas tinggi serta fitur oke.

Kami sudah melakukan riset dan menemukan berbagai hardisk eksternal terbaik 2021 kapasitas 1 TB yang banyak diburu dengan harga dibawah 1 juta. Anda penasaran dengan hasilnya? Berikut daftar yang dapat kami rekomendasikan  spesial untuk Anda.

hardisk eksternal terbaik

1. WD My Passport

Untuk kebutuhan standar, memori sebesar 1 terabytes kami pikir sudah cukup untuk menunjang keseharian Anda. Sebagai salah satu merk hardisk eksternal terbaik yang ada di Indonesia, WD (Western Digital) punya produk yang recomended.

Namanya adalah WD My Passport versi ukuran 1TB. Dengan interface Micro USB 3.0, hardisk eksternal ini punya kinerja yang lumayan, hingga 120 MB  per detik. Ukurannya yang kecil juga membuatnya cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

Produk ini juga support untuk segala jenis format sistem operasi mulai dari Windows 7, Windows 8, hingga Windows 10.

  • Kapasitas : 1TB
  • Harga : sekitar Rp 700.000,00

Untuk versi 2TB, 3TB, hingga 4TB, banderolnya tentu saja lebih mahal.

Simak juga: Powerbank terbaik

2.  Seagate Expansion 1 TB

Selanjutnya, ada merk Seagate yang memproduksi hardisk eksternal terbaik murah dengan kualitas jempolan. Tipe expansion untuk ukuran 1TB saya yakin sudah sangat cukup untuk Anda.

Ribuan jam video digital serta ratusan ribu foto bisa ditampungnya. Meski memang kesesuaian support sistem operasinya baru menunjang untuk Windows 7 dan Windows 8.

Kemudahan dalam pemakaian juga mungkin jadi pertimbangan lainnya. Anda hanya perlu drag and drop untuk mengoperasikannya dan tanpa memerlukan instalasi tambahan. Kecepatan transfer yang baik juga menjadikan kualitasnya lebih sempurna.

  • Kapasitas : 1TB
  • Harga : sekitar Rp 750.000,00

Anda yang perlu kapasitas lebih tinggi, bisa siapkan budget di atas 1 juta rupiah.

3. Toshiba Canvio Advance

Sebagai salah satu merk yang sudah terkenal di Indonesia, Toshiba juga memiliki produk hardisk eksternal dengan harga murah. Namanya adalah Toshiba Canvio Advance.

Dengan teknologi USB 3.0 yang ada di dalamnya, produk ini mampu menyimpan ratusan ribu file berharga Anda sekaligus mentransfernya dengan cepat. Anda tak perlu menunggu lama file Anda karena ia memiliki RPM 5400. Jadi, mobilitas Anda tak akan terganggu.

Anda juga bisa menggunakan fitur backup untuk menjaga data jika sewaktu waktu PC Anda bermasalah. Sementara dalam keperluan keamanan, Toshiba Canvio memungkinkan pemiliknya untuk menaruh username serta password.

Tentu saja hal yang bagus karena akan menghindari penyalahgunaan data jika diluar prediksi hardisk eksternal Anda ini hilang.

  • Kapasitas : 1 TB
  • Harga : sekitar Rp 750.000,00

Untuk kapasitas lebih besar juga ada. Pastinya harga di atas 1 juta rupiah ya!

Simak: Emulator PS2 terbaik

4. Seagate Backup Plus

Selain tipe ekspansion, Seagate juga mengeluarkan tipe backup plus dengan kualitas lebih baik. Meski tentu saja, harga hardisk eksternal terbaru juga agak sedikit lebih mahal. Namun tenang, masih di bawah 1 juta kok.

Produk ini membekali diri dengan port USB 3.O serta 2.5 inchi Bay. Anda bisa melakukan banyak hal dengan fleksibel serta mudah. Mulai dari menyimpan, transfer, bahkan bisa juga membagikan data Anda ke berbagai lini sosial media yang Anda kelola.

Seagate Backup plus juga menawarkan opsi pencadangan data bagi pemiliknya, yakni otomatis atau terjadwal. Keduanya bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan untuk keamanan file. Menariknya, produk ini support untuk berbagai sistem operasi mulai dari Mac OS, Windows, iOS, hingga Android.

  • Kapasitas : 1TB
  • Harga : sekitar Rp950.000,00

5. Transcend StoreJet

Sebagai salah satu pemain lama dalam bidang penyimpanan data, Transcend juga tak mau ketinggalan untuk mengeluarkan produk hardisk eksternal terbaiknya. Anda bisa pertimbangkan Transcend tipe StoreJet jika memiliki budget di bawah 1 juta rupiah.

Produk ini membekali diri dengan connection interface USB 3.1 Gen 1 untuk menunjang proses pengelolaan data yang ingin Anda lakukan. Dengan berat tak sampai 2 ons, Anda jelas sangat mudah untuk membawanya. Meski ukurannya tak sekecil kompetitor lainnya, namun tetap ringkas dan fleksibel.

Berbagai fitur standar untuk hardisk eksternal tentunya terdapat di dalamnya. Mulai dari penyimpanan hingga keamanan data. Anda bisa memilikinya dengan harga yang relatif terjangkau.

  • Kapasitas : 1 TB
  • Harga : sekitar Rp700.000,00

Versi 2TB dari merk ini juga sebenarnya tak begitu jauh harganya. Hanya sekitar 1,1 juta rupiah saja.

Simak : Anti Malware terbaik

6. Western Digital Element

Selain tipe My Passport yang sudah kami ulas di atas, Western Digital juga menawarkan tipe lain yang mereka beri nama Element. Dengan harga yang sedikit lebih mahal -meski masih di bawah 1 juta rupiah-, Anda bisa dapatkan pengalaman pengelolaan data yang lebih baik.

Daya tarik dari produk ini adalah desainnya yang elegan serta mudah untuk Anda gunakan. Ukurannya pas dalam genggaman dan ringan untuk Anda simpan dan bawa ke berbagai tempat.

Dengan bekal USB 3.0 yang nirkabel, Anda juga bisa mentransfer data dengan kecepatan sangat tinggi dalam ukuran besar. Sistem bawaannya menunjang kompatibilitas dengan semua sistem operasi Windows dari 7, 8, hingga 10. Anda juga bisa menggunakannya untuk sistem lain lewat cara reformating.

  • Ukuran : 1TB
  • Harga : sekitar Rp900.000,00.

Untuk kebutuhan lebih, Anda bisa coba pertimbangkan memilih hardisk eksternal yang bagus untuk versi 2TB. Harganya hanya sekitar 400 ribu lebih mahal.

Baca juga: Cara menghapus file duplikat di laptop

7.  Maxtor M3

Merk ini mungkin memang tak sepopuler brand lain. Namun, Maxtor dengan tipe M3 bisa jadi opsi alternatif karena selain harganya terjangkau, fiturnya juga tak kalah.

Sama dengan yang lainnya, Maxtor M3 sudah membekali diri dengan USB 3.0. Jadi, proses transfer file Anda bisa sangat praktis. Desain miliknya juga sangat ringkas dengan tingkat kerampingan yang membuatnya mudah dibawa dalam genggaman.

Menariknya, Maxtor M3 kompatibel dengan berbagai sistem operasi yang Anda. Anda bisa menggunakannya untuk Windows 7, Windows 8, Windows 10, hingga Mac OS. Kelebihan lainnya, terletak dari keberadaan proteksi Safety Key yang tentu saja memberikan rasa aman lebih bagi pemiliknya.

  • Ukuran : 1TB
  • Harga : sekitar Rp700.000,00

Kalau Anda pintar cari barang di Marketplace, Anda juga bisa menemukan Maxtor M3 dengan harga hanya Rp600.000,00.

Akhir Kata

Berbicara fitur, memang semua hardisk eksternal terbaik yang kami ulas memiliki spesifikasi mirip satu sama lain. Pada titik ini, Anda perlu jeli memilih yang terbaik di antara yang terbaik. Membaca ulasan penggunanya secara langsung di berbagai toko online bisa jadi jalan untuk menemukan jawabannya.