10 Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019

Fujifilm adalah pemain lama dalam dunia optik dan kamera digital yang sudah memulai kiprahnya sejak tahun 1934 lalu. Hingga kini, Fujifilm masih menelurkan berbagai produk kamera berkualitas yang patut anda pertimbangkan.

Berikut ini adalah rekomendasi 10 Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019 yang bisa anda coba.

1. Kamera Fujifilm Instax Mini 8

Fujifilm Instax Mini 8

Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019 pertama ialah Instax Mini 8. Kamera ini memiliki ukuran  yang mungil dengan desain yang modis. Bodinya dikemas dalam material plastik dengan berbagai pilihan warna terang, seperti merah muda, kuning hingga putih susu.

Kamera polaroid ini juga mudah dioperasikan. Lensa fujinon yang digunakan berukuran 60 mm dengan aperture f / 12.7 yang dilengkapi dengan lampu flash di bagian depan. Dimensinya hanya sekitar 116 x 118.3 x 68.2 mm, membuat kamera ini mudah dibawa kemana – mana.

Saat ini kamera Fujifilm Instax Mini 8 dibanderol dengan harga sekitar Rp. 700 ribuan. Cukup murah, bukan ?

2. Kamera Fujifilm X-A20

10 Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019 1

Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019 berikutnya ialah X-A20 yang memiliki desain lebih maskulin dengan lapisan berbahan dasar kulit yang dipadukan dengan plat metal.

Tampil lebih dewasa dibanding kamera Fujifilm Instax Mini 8, kamera ini membawa sensor CMOS beresolusi 16.3 MP. Tersemat juga panel layar touchscreen berukuran 3 inci yang bisa dilipat hingga 180 derajat untuk memaksimalkan kegiatan selfie anda.

Kamera mirrorless ini menambah panjang deretan kamera vlog dan selfie terbaik yang dibanderol dengan harga murah. Hadir dengan lensa lebih pendek, yakni Kit XC 15-45 mm membuat kamera ini cocok digunakan untuk memotret obyek dari jarak dekat untuk mendapatkan detail yang rumit.

Baca:   Yuk, Lihat 10 Kamera Nikon COOLPIX Murah Terbaik!

Saat ini, Fujifilm X-A20 dibanderol dengan harga kurang lebih Rp. 4.5 juta.

3. Kamera Fujifilm FinePix HS35EXR

10 Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019 2

Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019 ini bernama FinePix HS35EXR. Kamera saku ini membawa sensor kamera EXR CMOS beresolusi 16 MP yang mampu melakukan perbesaran (zoom) hingga 30 kali lipat dari ukuran aslinya.

Sensitivitasnya memiliki rentang mulai dari ISO 100 hingga ISO 12.800. Seperti kamera digital lain pada umumnya, kamera FinePix HS35EXR juga dilengkapi dengan panel LCD touchsreen sebesar 3 inci untuk memudahkan penggunanya dalam meninjau gambar. Kamera ini mendukung format gambar RAW dan JPEG dengan kualitas sedang.

Untuk membeli Fujifilm Finepix HS35EXR, anda harus terlebih dahulu merogoh kocek sebesar Rp. 4.5 juta. Bagaimana, tertarik ?

4. Kamera Fujifilm Finepix S4300

10 Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019 3

Masih dari lini Finepix, bedanya kamera ini dibanderol dengan harga yang lebih murah daripada Finepic HS35EXR. Apa kelebihan dan kekurangan dari kamera ini ?

Fujifilm Finepix S4300 dibekali dengan sensor kamera CCD yang memiliki resolusi sebesar 14 MP. Kamera DSLR ini mempunyai rentang ISO mulai dari ISO 64 hingga ISO 6.400. Sebuah kamera prosumer yang siap memberikan anda hasil jepretan mengagumkan ini mengombinasikan berbagai fitur menarik di dalamnya yang mencakup face detection, SR Auto, Instant Zoom, Blink Detection, Framing Guideline, Auto Red Eye Removal, Motion Panorama, Histogram Display dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kamera ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1.5 juta saja.

5. Kamera Fujifilm Instax Square SQ6

10 Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019 4

Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019 berikutnya ialah Instax Square SQ6. Daya tarik kamera ini terletak pada bodinya yangi ramping dan desainnya yang cantik. Desain kamera ini bahkan menyerupai ikon kamera pada logo aplikasi Instagram. Unik , kan ?

Baca:   10 Kamera DSLR Canon Murah Terbaik 2019

instax Square SQ6 hadir dengan fitur lebih lengkap dibanding instax Mini 8, diantaranya ada fitur auto exposure yang mengatur gelap terangnya foto sehingga akhirnya menghasilkan gambar yang lebih jelas dengan tingkat kecerahan yang pas.

Harganya cukup murah yakni sekitar kurang lebih Rp. 1.7 juta.

6. Kamera Fujifilm X-A10

10 Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019 5

Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019 yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan kamera mirrorless tanpa harus menguras isi kantong.

Berbekal sensor kamera APS-C CMOS  dengan resolusi 16 MP, kamera Fujifilm X-A10 terasa pas digenggam tangan karena dibalut dengan lapisan berbahan kulit premium. Kamera ini memiliki handgrip yang membuatnya nyaman saat digunakan, ditambah lagi ada spot khusus terbuat dari karet sebagai tempat menaruh jempol.

Mode burst yang cepat memungkinkan anda untuk menangkap berbagai obyek bergerak dengan cukup baik. Kamera ini dibanderol dengan kisaran harga antara Rp. 3 juta hingga Rp. 4 juta .

7. Kamera Fujifilm Finepix S4500

Fujifilm Finepix S4500

Sedikit berbeda dari seri – seri sebelumnya, kamera Fujifilm Finepix S4500 tampil dengan bodi lebih berisi, yakni dengan dimensi 118 x 80.9 x 99.8 mm dan berat mencapai 440 gram.

Kamera ini membawa sensor kamera jenis CCD dengan resolusi 14 MP yang sudah didukung dengan image stabilization. Dengan demikian, Fujifilm Finepix S4500 mampu menghasilkan gambar bermutu sedang dengan tingkat kejernihan di atas rata – rata.

Saat ini, Fujifilm Finepix S4500 dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1.5 juta.

8. Kamera Fujifilm X30

Fujifilm X30

Kamera Fujifilm X30 memiliki tampilan yang cukup konvensional. Hal itu dapat terlihat dengan jelas dari desain bodinya yang cukup membosankan.

Baca:   10 Kamera Pocket Canon Murah Terbaik 2019

Namun, kamera ini sangat ringkas dan mungil sehingga cocok untuk dibawa kemana saja. Sensor kamera yang diusungnya memiliki resolusi 12 MP, sedikit lebih rendah dibandingkan dengan kamera fujifilm sebelumnya.

Meskipun begitu, kamera ini sudah dibekali dengan panel monitor LCD fleksibel yang bisa ditekuk hingga 90 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah. Harga kamera ini berkisar antara Rp. 4 juta hingga Rp. 4.5 juta.

9. Kamera Fujifilm Finepix S4600

Fujifilm Finepix S4600

Fujifilm Finepix S4600 menggunakan lensa fujinon yang terkenal memiliki presisi tinggi. Jenis sensor kamera yang digunakan ialah CCD dengan resolusi 16 MP. Kamera ini mampu mengcapture obyek dari jarak dekat dengan cukup baik. Ada juga berbagai fitur pendukung seperti Face Detection dan Tracking Auto Focus yang bekerja secara sinergis untuk memaksimalkan hasil jepretan anda terutama ketika sedang menangkap obyek bergerak.

Harga yang dipatok untuk kamera saku ini ialah kurang lebih sebesar Rp. 3 juta.

10. Kamera Fujifilm Finepix JX60

Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019 yang terakhir ialah JX60 yang memiliki spesifikasi mumpuni namun dibanderol dengan harga yang sangat murah. Meskipun murah, namun jangan remehkan kamera pocket yang satu ini. Kamera ini dibekali dengan sensor kamera jenis CCD yang mempunyai resolusi 16 MP dimana sensor tersebut sudah terintegrasi dengan fitur Face and Blink Detection.

Beratnya hanya sekitar 100 gram, jauh lebih ringan daripada kawan – kawannya yang lain. Jika, anda tertarik membawa pulang kamera ini, anda bisa membelinya di toko online seharga Rp. 765 ribu. Tertarik ?

Categories Kamera

Lihat juga info berikut ini:

Leave a Comment