Ini Deretan 10 Kamera Mirrorless Olympus Terbaik 2019

Akhir-akhir ini, kamera mirrorless semakin populer di kalangan pecinta fotografi. Oleh sebab itu, berikut ini ada 10 kamera mirrorless Olympus terbaik 2019.

Kamera dari Olympus ini bisa anda jadikan sebagai referensi jika ingin membeli kamera berukuran mungil, namun mampu menghasilkan foto yang kualitasnya tidak kalah dengan foto yang diambil dari kamera DSLR.

10 Kamera Mirrorless Olympus Terbaik 2019

1. Olympus PEN E-P3

Ini Deretan 10 Kamera Mirrorless Olympus Terbaik 2019 1

Berdesain klasik namun tetap elegan membuat Olympus PEN E-P3 juga termasuk salah satu kamera Olympus terbaik yang pernah ditemuinya. Kamera ini pada bagian belakangnya juga dilengkapi dengan layar sentuh OLED berukuran 3 inchi yang fungsinya untuk memudahkan penggunanya ketika sedang menentukan fokus.

Selain dilengkapi dengan kamera beresolusi 12,3 MP, kualitas gambar seperti apa lagi yang ditawarkan oleh bidang ini. Bukan hanya itu saja, kamera ini juga dapat merekam video yang kualitasnya sangat jernih yaitu hingga FullHD.

2. Olympus PEN Mini E-PM1

Ini Deretan 10 Kamera Mirrorless Olympus Terbaik 2019 2

Sesuai namanya, seri kamera mirrorless Olympus terbaik 2019 ini memiliki ukuran yang termasuk sangat kecil, namun tentu saja spesifikasi yang diusung oleh kamera ini tidak seminimalis bentuknya.

Kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera Olympus PEN Mini E-PM1 ini sangatlah memuaskan, bahkan jika digunakan saat malam hari gambar yang dihasilkannya juga terlihat jernih.

Dibekali dengan ISO hingga 12800 dan juga sensor Live MOS lengkap dengan resolusi kamera yang mencapai 12 MP membuat kamera mirrorless mungil ini sangat cocok untuk dibawa saat travelling.

3. Olympus PEN E-PL8

Ini Deretan 10 Kamera Mirrorless Olympus Terbaik 2019 3

Desain kamera mirrorless buatan Olympus yang satu ini terlihat sangat stylish. Selain memiliki desain yang memanjakan mata, kualitas gambar yang dihasilkan pun sangatlah mengesankan sebab kamera ini dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan menarik, diantaranya seperti layar kamera dalam bentuk touchscreen dan dapat diputar hingga 180 derajat.

Baca:   10 Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik Harga 2 - 10 Jutaan

Selain itu juga terdapat fitur unik seperti Nighttime Live Composite Mode dan Art Filter.

Dukungan prosesor TruePict VII lengkap dengan kamera beresolusi 16 MP tentunya juga akan membuat pecinta fotografi yang menggunakan salah satu kamera mirrorless Olympus terbaik 2019 ini akan semakin mendapatkan pengalaman memotret yang menyenangkan.

4. Olympus OM-D E-M10 Mark II

Ini Deretan 10 Kamera Mirrorless Olympus Terbaik 2019 4

Kamera mirrorless terbaik buatan Olympus berikutnya adalah kamera Olympus OM-D E-M10 Mark II, seri kamera ini merupakan salah satu jenis dari seri kamera yang memang dibuat khusus untuk pemula.

Tampilannya yang terlihat klasik semakin tampak keren dengan dukungan layar berukuran 3 inchi. Sedangkan untuk spesifikasinya, kamera ini selain didukung oleh kamera beresolusi 16 MP juga mampu mengambil gambar hingga mencapai 8,5 foto per detik.

5. Olympus PEN E-PL7

Ini Deretan 10 Kamera Mirrorless Olympus Terbaik 2019 5

Kamera mirrorless ini sangat cocok digunakan oleh mereka yang gemar berswafoto (selfie). Hal tersebut disebabkan karena, kamera ini dilengkapi dengan fitur layar berukuran 3 inchi yang bebas dilipat hingga 180 derajat ke arah bawah.

Sementara itu untuk spesifikasi dari kamera mungil ini meliputi resolusi kamera sebesar 16 MP lengkap dengan sensor dan kecepatan pengambilan gambar hingga 3,5 gambar per detik.

Bukan hanya itu saja, guna memudahkan penggunanya berbagi hasil foto maka kamera ini juga dibekali dengan fitur wifi.

6. Olympus OM-D E-M10 Mark III

Olympus OM-D E-M10 Mark III

Desain yang diusung oleh salah satu kamera mirrorless Olympus terbaik 2019 ini berkonsep klasik modern, yang mana akan membuat Olympus OM-D E-M10 Mark III sangat tepat jika digunakan pada saat travelling.

Baca:   10 Kamera Sony Terbaik 2019 Harga 4 – 50 Jutaan

Selain kamera beresolusi 16.1 MP, terdapat pula beragam teknologi pendukung lainnya yang canggih dan unik, contohnya seperti teknologi IBIS yang akan menghasilkan foto tanpa blur walau saat memotret menggunakan shutter lambat.

Selain itu ada juga teknologi pendukung bernama TruePic VIII yang akan membuat hasil foto tetap terlihat jernih walau keadaan tempat pada saat foto diambil merupakan ruangan yang minim cahaya.

7. Olympus PEN E-PL9

Olympus PEN E-PL9

Salah satu produsen kamera yang paling rajin merilis kamera mirrorless adalah Olympus jadi tak mengherankan jika cukup banyak produknya yang layak dijadikan sebagai referensi ketika hendak membeli sebuah kamera mirrorless.

Salah satu contohnya adalah Olympus PEN E-PL9 yang berdesain stylist dengan spesifikasi mumpuni. Berbicara mengenai fitur yang paling sering digunakan oleh pengguna adalah adanya lensa interchangeable.

Bukan hanya itu saja, tersedianya fitur Art Filter juga akan sangat membantu para pemula yang mulai tertarik dalam dunia fotografi, karena pada dasarnya mereka yang gemar eksis di sosial media, akan semakin terbantu saat menggunakan kamera ini, sebab kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth yang makin memudahkan penggunanya untuk berbagi foto.

8. Olympus OM-D E-M5 II

Olympus OM-D E-M5 II

Produk buatan Olympus yang mengusung kamera beresolusi 16.1 MP ini merupakan sebuah kamera mirrorless yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas jernih.

Kualitas foto yang jernih itu dihasilkan oleh fitur pengolah gambar TruePic VII. Bukan hanya itu saja, terdapat pula fitur splash-proof yang tepat digunakan mengambil gambar di luar ruangan. Oleh sebab itu, kamera ini memang cocok untuk digunakan saat travelling.

9. Olympus PEN F

Olympus PEN F

Jika dilihat dari desainnya, maka salah satu kamera mirrorless Olympus terbaik 2019 ini akan mengingatkan pada desain kamera yang populer di tahun 60-an, yaitu kamera yang terkesan mewah lengkap dengan adanya unsur kulit pada bagian body kamera.

Baca:   10 Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019

Selain itu, meskipun dari bagian luar tampak seperti kamera jaman dulu, namun dari segi spesifikasi dan fitur sangatlah modern.

10. Olympus OM-D E-M1 Mark II

Olympus OM-D E-M1 Mark II

Seri kamera mirrorless yang satu ini sangatlah canggih bahkan kualitas foto yang dihasilkan dari kamera ini dapat melebihi kualitas yang berasal dari DSLR. Desain kamera yang sangat ringkas tentunya akan semakin membuat penggunanya merasa praktis pada saat menggunakan dan membawa kamera tersebut ketika travelling.

Berbicara mengenai spesifikasi, maka banyak orang yang akan tercengang melihat spesifikasi kamera ini, diantaranya seperti resolusi kamera yang mencapai 20,4 MP, lengkap dengan sensor 4/3 live MOS. Tidak berhenti sampai disitu saja, sebab masih ada beberapa fitur lainnya yang mengesankan.

Salah satu diantaranya adalah TruePic VIII yang mampu mengambil gambar dengan sangat cepat bahkan 3,5 kali lebih cepat jika dibanding dari segala macam kamera, yang sebelumnya masih menggunakan fitur TruePic VII.

Kesimpulan

Demikian ulasan singkat mengenai kamera mirrorless Olympus terbaik 2019. 10 jenis kamera yang spesifikasinya telah dijelaskan di atas adalah beberapa tipe kamera yang memang sudah diakui kualitasnya.

Meskipun demikian, Olympus bukan hanya menciptakan kamera untuk digunakan oleh para fotografer profesional saja, melainkan juga bagi mereka yang masih berada di level pemula.

Beragam fitur terbaik yang dimiliki oleh setiap kamera tersebut diharapkan juga bisa memudahkan serta tentunya membantu para pecinta fotografi untuk mendapatkan hasil jepretan yang memuaskan.

Categories Kamera

Lihat juga info berikut ini:

Leave a Comment