Yuk, Lihat 10 Kamera Nikon COOLPIX Murah Terbaik!

Kamera memang menjadi hal lumrah yang dimiliki semua orang pada saat ini. Banyak jenis kamera yang bisa menjadi pilihan kamu, salah satunya adalah kamera pocket. Nah, sebelum memutuskan mana yang akan kamu beli, pasti banyak pertimbangan yang harus dilakukan. Selain dari sisi harga, kamu juga harus mengetahui spesifikasi kamera mana yang cocok untuk digunakan.

Karena itu, mari kita ulas beberapa jenis kamera nikon COOLPIX murah terbaik saat ini!

1. Nikon COOLPIX P1000

Yuk, Lihat 10 Kamera Nikon COOLPIX Murah Terbaik! 1

Jenis kamera P1000 ini adalah penerus jenis kamera P900 yang telah memiliki terobosan baru dengan lensa zoom 83 kali. Dari penjelasan tersebut, terlihat jelas sekai kalau P1000 dirancang untuk skenario zoom ektrem seperti fotografi alam dan luar angkasa.

Kamera ini juga dapat merekam video 4K pada 30 frame per detik, memiliki jendela bidik elektronik OLED, mendukung pengambilan gambar RAW, dan bekerja dengan sistem transfer gambar Bluetooth SnapBridge Nikon. Berat kamera ini sendiri adalah 3,1 pon atau 1,4 kg. Sensor gambarnya pun hingga 16MP dan viewfinder 2,36 MP.

2. Nikon COOLPIX W300

Yuk, Lihat 10 Kamera Nikon COOLPIX Murah Terbaik! 2

Nah, untuk kamu si pecinta aktivitas luar ruangan seperti menyelam atau mendaki gunung, COOLPIX W300 bisa menjadi pilihan! Kamera ini memiliki layar LCD 3 inchi yang dikombinasikan dengan sensor CMOS 16MP, GPS, NFC, hingga WiFi adalah fitur Coolpix W300.

Nah, kemampuan merekam videonya adalah 4K serta memiliki zoom hingga 5 kali. Jenis kamera nikon COOLPOX murah terbaik ini juga tahan dari guncangan, lho, sehingga cocok sekali untuk kamu yang memang si pecinta alam.

3. Nikon COOLPIX W100

Yuk, Lihat 10 Kamera Nikon COOLPIX Murah Terbaik! 3

COOLPIX W100 kamera digital yang ringkas sehingga bisa membuat semua hal tentang fotografi menjadi mudah. Kamu bisa membawanya saat bersenang-senang di alam bebas. COOLPIX W100 kedap air hingga 33 kaki di bawah air, plus tahan guncangan hingga 5,9 kaki. Kamera ini juga tahan dingin, lho.

Baca:   10 Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta

Dilengkapi dengan SnapBridge yang secara otomatis bisa mentransfer gambar ke perangkat telepon kamu. Nah, dengan adanya tombol sekali sentuh khusus dan antarmuka yang mudah digunakan juga akan membuat pengoperasian menjadi sederhana.

4. Nikon COOLPIX A300

Yuk, Lihat 10 Kamera Nikon COOLPIX Murah Terbaik! 4

Kamera ramping ini menawarkan 8x optikal zoom, dan menggunakan Dynamic Fine Zoom, sehingga kamu dapat meningkatkan kemampuan zoom hingga 16x tanpa mengurangi resolusi tingginya.

Stabilisasi gambar Optical VR membantu memberikan gambar yang stabil pada rentang zoom apa pun. Nah, dengan 4-Axis Hybrid VR ini, kamu juga dapat merekam klip video yang mantap bahkan saat berjalan! Tertarik?

5. Nikon COOLPIX A900

Yuk, Lihat 10 Kamera Nikon COOLPIX Murah Terbaik! 5

Ukuran Nikon Coolpix A900 yang ringkas dan penampilan yang sederhana menyimpan banyak kelebihan. Salah satunya adalah lensa zoom super-telefoto 35x dengan kisaran fokus lensa 24-840mm yang bagus untuk semuanya mulai dari landscape hingga close up. Bisa dibilang sebagai kamera sempurna untuk menemani kamu beraktivitas di luar ruangan.

Dengan rentang dari 24mm hingga 840mm, lensa A900 sangat serbaguna. Stabilisasi gambar kamera pun juga cukup bagus, yang membuatnya lebih mudah menggunakan zoom panjang dan mencegah gambar buram dari guncangan kamera. Kamu dapat memotret pada 1/50 detik ketika lensa diperbesar hingga maksimum (840mm) tanpa blur. Berukuran 4,5 x 2,7 x 1,6 inci dan berat 10,2 ons, A900 lebih tebal dari smartphone, tetapi tidak terlalu besar. Lensa super-zoom-nya terlipat dengan rapi ke dalam bodi kamera, menyediakan penutup lensa sendiri

6. Nikon COOLPIX B500

Nikon COOLPIX B500

Kamera canggih ini juga bisa digunakan untuk merekam video Full HD 1080p menggunakan LCD flip-up. Kamera ini juga bisa menghasilkan foto/video dengan sensor cahaya rendah 16 megapikselnya. Nikon Coolpix B500 memiliki lensa zoom optik 40x, zoom dari sudut lebar 22,5mm ke 900mm atau setara dengan 35mm, dengan stabilisasi gambar optik Pengurangan Getaran (VR) bawaan untuk menjaga gambar tetap tajam saat memotret dalam cahaya rendah atau saat menggunakan zoom optik.

Baca:   Ini Deretan 10 Kamera Mirrorless Olympus Terbaik 2019

Ada sensor CMOS 16 megapiksel, dan kamera memiliki sejumlah mode yang dapat dipilih dari mode dial, termasuk mode otomatis, mode pemandangan, dan mode efek kreatif. Kamera tidak menampilkan kontrol manual, tetapi memungkinkan kamu untuk mengubah sejumlah pengaturan termasuk ISO dan white balance. Kamu pun dapat dengan mudah menyambungkan dengan smartphone yang kompatibel melalui teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) untuk berbagi foto. Cukup brilian, bukan?

7. Nikon COOLPIX B700

Nikon COOLPIX B700

Kamera ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki hasil foto atau video dengan kualitas maksimum, karena COOLPIX B700 mendukung pengambilan gambar RAW (NRW). Pengambilan dalam format RAW melindungi semua data yang ditangkap oleh sensor gambar, membuatnya lebih mudah untuk menyesuaikan pengaturan eksposur, white balance, warna dan pengaturan lainnya.

Kamu dapat memotret dengan resolusi maksimum 5184 x 3888 piksel dengan rasio aspek dan 4: 3. B700 memiliki rentang ISO asli 100 – 3200 dan dapat menyimpan file dalam format RAW yang memberi ruang lebih luas untuk pengambilan gambar. Layar LCD COOLPIX B700 yang besar juga membuat kamu mudah untuk merekam dan memotret, lho.

8. Nikon COOLPIX A100

Nikon COOLPIX A100

Bergaya ramping dan mudah digunakan, COOLPIX A100 dengan mudah akan pas di saku atau tas kamu. Hasil gambar bisa dibilang berkualitas baik karena dilengkapi dengan lensa NIKKOR ED 28-140mm dan VR. Serta sensor BSI CMOS 16 MP dan GPS. Kamera ini juga telah mendukung perekaman video full HD, lho.

Baca:   10 Kamera DSLR Canon Murah Terbaik 2019

Kamera ini ramping dan cukup ringan untuk ditaruh di saku apa pun dan cukup sederhana dalam pengoperasian sehingga siapa pun dapat menggunakannya – dan tersedia dalam pilihan warna. Tidak ada layar sentuh, atau konektivitas wi-fi dan resolusi video terbatas pada 720p, tetapiĀ  menawarkan lebih banyak cara mode preset dan filter daripada kamera ponsel. Yuk, abadikan semua momen dengan salah satu jenis kamera nikon COOLPOX murah terbaik ini.

9. Nikon COOLPIX A10

Nikon COOLPIX A10

Kamera jenis COOLPIX A10 ini dipasangkan dengan sensor gambar CCD 16,1 megapiksel yang bisa menangkap gambar dengan sangat cantik. Nah, jika tangan kamu agak goyah, VR elektronik akan mengimbangi pergerakan kamera dan membuat bidikan Anda tajam dan jelas.

Titik harga dijaga tetap rendah dengan menetapkan sensor kecil dan resolusi Full HD sebelumnya, atau konektivitas nirkabel apa pun. Untuk menambah kenyamanan, COOLPIX A10 beroperasi dengan baterai AA, sehingga kamu tidak perlu takut untuk kehabisan daya!

10. Nikon COOLPIX P900

Nikon COOLPIX P900

Kekuatan zoom kamera COOLPIX P900 ini tidak kalah spektakuler, lho. Kamera ini memiliki zoom optik 83x (setara 2000mm), sehingga kualitas bisa memunculkan kualitas gambar dengan gaya DSLR. Selain itu, sensor 1/2.3 inchi P900 yang tergolong kecil membuat kualitas gambar semakin tinggi diatas rata-rata pocket kamera lainnya. Nah, dengan adanya teknologi Extra Dispersion dan Back-lit Sensor Image juga bisa membantu kamu dalam mengambil gambar saat minim cahaya, lho.

Itulah 10 jenis kamera nikon COOLPOX murah terbaik ini. Semoga bisa membantu menghilangkan kebingungan kamu dalam memutuskan kamera mana yang harus dibeli, ya!

Categories Kamera

Lihat juga info berikut ini:

Leave a Comment