Cara Mengirim File dari HP ke Laptop dengan SHAREit

Halo, senang rasanya pada kesempatan kali ini saya bisa berbagi informasi yang semoga saja informasi yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk yang membacanya. Dan, topik utama pada pembahasan kali ini adalah cara mengirimkan file dari HP ke laptop dengan SHAREit.

Penasaran gimana informasi selengkapnya? Langsung simak baik-baik ya.

Cara Mengirim File dari HP ke Laptop dengan SHAREit

Mengenal apa itu SHAREit

Sebelumnya, saya ingin sedikit menjelaskan kepada kamu yang barang kali belum tahu tentang SHAREit. Metode pengiriman data tentu beebagai macam caranya. Ada yang menggunakan email, bluetooth, cartridge, flashdisk dan lain sebagainya.

Namun, pihak pengembang aplikasi pengiriman data telah meluncurkan inovasi terbaru mereka dalam bentuk aplikasi kirim dan terima data yang bernama SHAREit.

Cara Mengirim File dari HP ke Laptop dengan SHAREit 1

Nah, seperti fungsi pada fitur atau aplikasi lain, SHAREit juga berfungsi sebagai media pengiriman atau penerimaan data. Kamu bisa berbagi file bersama teman-teman mu dengan menggunakan aplikasi SHAREit ini. Biasanya SHAREit digunakan untuk mengirim atau menerima file dari HP ke HP.

Baca:   Begini Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online

Tapi ternyata, ternyata SHAREit bisa digunakan untuk mengirim file dari HP ke laptop. Jika kamu ingin menggunakan SHAREit untuk berbagi file ke laptopmu melalui HP, berikut ini adalah penjelasan mengenai cara mengirimkan file dari HP ke laptop dengan SHAREit yang bisa kamu gunakan.

Baca : Cara menggunakan WA web, menyadap WhatsApp, dan trik lain

Memanfaatkan SHAREit untuk berbagi file dari HP ke laptop

Untuk bisa berbagi file dari HP ke laptop dengan menggunakan aplikasi SHAREit, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah memastikan bahwa aplikasi SHAREit tersebut sudah terinstal di kedua perangkat yang akan disandingkan. Dan juga, keduanya harus dalam konektivitas atau sambungan yang sama yakni wifi, pada saat proses pengiriman file dilakukan.

Baca:   Cara Root dan Instal TWRP di Xiaomi Redmi Note 4

Oh iya, jika kamu belum memiliki aplikasi SHAREit, kamu bisa mendownloadnya melalui playstore pada HP android mu. Cara mendownloadnya, buka saja playstore kemudian ketikan SHAREit pada kolom pencarian. Nanti aplikasi SHAREit akan muncul (biasanya di urutan teratas) dengan logo kotak biru dan lingkaran abstrak putih di tengahnya.

Download atau instal lah aplikasi SHAREit tersebut. Untuk laptop, kamu bisa mendownload aplikasi SHAREitnya melalui situs ushareit.com.

Untuk mempraktekkan cara mengirimkan file dari HP ke laptop dengan SHAREit, buka lah aplikasi SHAREit tersebut pada HP android mu dan pilih kirim/send.

Cara Mengirim File dari HP ke Laptop dengan SHAREit 2

Kemudian pilih file yang ingin kamu kirim diteruskan dengan memilih atau tap opsi berikutnya/next.

Setelah itu, aplikasi SHAREit akan mencari perangkat yang terdekat dengan perangkatmu.

Tentunya aplikasi SHAREit pada laptop juga harus dinyalakan dan berada pada menu pencarian hotspot seluler.

Baca:   Cara Mengembalikan File Foto Yang Telah Terhapus Pada Android

Tap connect to PC/sambungkan ke PC lalu tap Run/Jalankan. Jika avatar perangkat HP dan laptop mu sudah muncul pada radar pencarian, segera lah tap avatar tersebut.

Nanti aplikasi SHAREit pada laptop akan meminta persetujuan, dan tap lah opsi accept/terima. Jika sudah, maka pengiriman file akan berjalan. Tunggu lah sebentar sampai file yang kamu kirim, muncul di laptop. Mudah sekali bukan.

Nah, seperti itulah cara mengirimkan file dari HP ke laptop dengan SHAREit. Kamu bisa mempraktekannya sekarang juga. Jangan lupa share informasi ini ke teman-teman mu yang lain ya. Jadikan informasi ini sebagai bahan obrolan bersama teman-teman mu agar mereka juga tau cara mengirimkan file dari HP ke laptop dengan SHAREit. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat menggunakan aplikasi SHAREit.

Categories Tips

Leave a Comment