Phil Spencer: Microsoft Tegaskan Tidak Akan Membawa Game Pass ke PlayStation atau Nintendo

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan Windows Central, Kepala Divisi Game Microsoft, Phil Spencer, menegaskan bahwa perusahaan tidak memiliki rencana untuk membawa layanan Game Pass ke konsol PlayStation atau Nintendo.

Meskipun banyak rumor yang beredar mengenai minat Xbox untuk memperluas penawaran Game Pass ke konsol pesaing, Spencer menegaskan bahwa hal itu tidak ada dalam rencana perusahaan saat ini. Mari kita telusuri lebih lanjut tentang pandangan dan rencana Microsoft.

Microsoft Game Pass Preview

Fokus pada Inovasi di Platform Hardware Xbox

Spencer memulai dengan mengingatkan pernyataan Tim Stuart, CFO Xbox, yang baru-baru ini menyampaikan rencana membawa layanan Xbox Game Pass ke “setiap layar di mana game dapat dimainkan.”

Namun, Spencer menjelaskan bahwa fokus utama mereka bukanlah pada hardware, tetapi pada pengembangan perangkat lunak dan layanan. “Saya ingin fokus pada bagaimana kita terus berinovasi untuk orang-orang yang telah berkomitmen pada platform hardware kami,” ungkap Spencer.

Dia menekankan keinginan Microsoft untuk memastikan pemain merasa puas dengan investasi mereka dalam konsol Xbox. Meskipun mengakui potensi layanan di berbagai platform, Spencer menekankan pentingnya terus berinvestasi dalam pengalaman konsol untuk mendukung kesetiaan para pengguna.

Ekspansi Layanan ke Perangkat Bergerak

Dalam wawancara tersebut, Spencer juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ashley McKissick dan timnya atas pengembangan aplikasi Xbox yang sekarang dapat dijalankan dalam mode kompak, memudahkan penggunaan pada perangkat bergerak.

Dia menyebut Lenovo Legion Go sebagai contoh perangkat yang nyaman digunakan saat bepergian. Menurut Spencer, Microsoft melihat potensi besar dalam perangkat bergerak sebagai perluasan dari konsol Xbox. Pentingnya memastikan pemain dapat dengan mudah mentransfer penyimpanan dan kemajuan game mereka antar platform menjadi fokus utama perusahaan.

Fleksibilitas dan Aksesibilitas Melalui Cloud Streaming

Spencer juga menyoroti potensi untuk memainkan game di berbagai perangkat, termasuk melalui layanan cloud streaming. Menurutnya, hal ini memberikan fleksibilitas dan aksesibilitas terhadap perpustakaan game.

Dengan mempertimbangkan tren permainan lintas platform, Spencer menegaskan pentingnya untuk memungkinkan pemain mentransfer dengan lancar kemajuan mereka, terlepas dari perangkat yang digunakan. Pencapaian ini diharapkan akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih terhubung dan dapat diakses oleh berbagai kelompok pemain.

Kesimpulan: Terus Berinovasi untuk Memuaskan Pengguna

Dengan menegaskan bahwa tidak ada rencana untuk membawa Game Pass ke PlayStation atau Nintendo saat ini, Phil Spencer menunjukkan fokus Microsoft pada inovasi, kenyamanan pengguna, dan pengalaman konsol Xbox.

Meskipun mempertimbangkan ekspansi layanan ke berbagai platform, perusahaan berkomitmen untuk tetap memberikan nilai tambah kepada pengguna konsol Xbox. Dengan semakin meluasnya penggunaan perangkat bergerak dan layanan cloud, Microsoft berusaha untuk tetap relevan dan terhubung dengan para pemain di seluruh dunia.