10 Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta

Kamera mirrorless dianggap oleh banyak orang sebagai kamera yang sempurna karena mereka menawarkan kualitas gambar yang bagus dan fungsionalitas, dengan berat yang lebih ringan dan portabel daripada kamera DSLR.

Kamera mirrorless bisa menawarkan banyak kelebihan dibanding DSLR, tetapi bukan berarti jenis kamera ini tidak memiliki kekurangan. Nah, untuk kamu yang ingin membeli kamera mirrorless harus bisa mempertimbangka mana yang paling cocok untuk kebutuhan kamu.

Berikut ini ada 10 kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta.

1. Canon EOS M50

10 Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta 1

Canon EOS M50 adalah salah satu kamera mirrorless terbaik yang dikeluarkan Canon serta menjadi salah satu kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta. Kamera mirrorless entry-level yang menampilkan jendela bidik elektronik, layar sentuh, dial kontrol tunggal dan sensor APS-C 24MP sama dengan yang digunakan oleh saudara seri M-nya.

Tipe ini memiliki prosesor DIGIC 8 terbaru dan menawarkan cakupan Dual Pixel AF yang diperluas, pengambilan video 4K / 24p (dengan krop 1.7x) serta Wi-Fi, Bluetooth dan NFC. Canon EOS M50 berukuran 4,6 x 3,5 x 2,3 inci dan berat 13,7 ons (termasuk baterai dan kartu memori), yang membuatnya lebih besar dan lebih berat daripada EOS M100 (4,3 x 2,6 x 1,4 inci dan sekitar 10,7 ons), tetapi M50 menambahkan jendela bidik elektronik dan LCD yang bisa berputar.

2. Canon EOS M100

10 Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta 2

EOS M100 hadir dengan sensor APS-C 24MP yang dilengkapi dengan autofokus Dual Pixel yang luar biasa. Ia juga memiliki prosesor DIGIC 7 terbaru Canon, serta Wi-Fi dengan NFC dan Bluetooth untuk konektivitas. M100 ditujukan tepat pada fotografer smartphone yang ingin mendapatkan kamera ‘nyata’.

Walaupun terlihat kecil dan ringan, tetapi karena sensor APS-C yang besar, hampir selalu mampu menghasilkan foto yang lebih baik daripada smartphone mana pun. Kamera ini pun memiliki tombol ‘wireless’ khusus sehingga membuatnya semudah mungkin untuk membagikan gambar kamu. Nggak hanya itu, ini juga termasuk salah satu dari kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta.

Baca:   10 Kamera Pocket Canon Murah Terbaik 2019

3. Sony A6000

10 Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta 3

Dibangun dengan sensor APS-C 24 MP, auto fokus Hybrid dengan jumlah titik baca mencapai 179, dan kecepatan pemotretan hingga 11FPS. Sony a6000 menjanjikan gaya pemotretan dan kualitas gambar DSLR dalam paket yang ringkas. A6000 mengadopsi struktur lensa on-chip gapless yang sama dengan a7R dan memiliki filter warna RGB dan secara signifikan akan meningkatkan efisiensi pengumpulan cahaya.

Tombol kontrol yang dipasang di atas dan di belakang memungkinkan pengaturan cepat yang bervariasi tergantung pada mode pemotretan (termasuk pencahayaan, ISO dan WB).

4. Sony A5100

10 Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta 4

Dengan diperkenalkannya a5100, Sony telah secara resmi meninggalkan merek NEX. A5100 adalah kelanjutan dari seri NEX-5, dan berada di atas a5000. A5100 menggabungkan desain kompak dari NEX-3N dan NEX-5T dan melempar nyali a6000, yang berarti memiliki sensor CMOS 24MP, prosesor Bionz X, deteksi fase on-chip yang mencakup 92% dari frame dan Wi-Fi dengan NFC.

Kedua kamera memiliki LCD yang bisa diputar ke atas hingga 180 derajat. Kameranya dapat merekam video 1080 / 60p dan memungkinkan kecepatan bit 50Mbps. Tipe ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video 720p secara bersamaan saat merekam pada resolusi yang lebih tinggi.

5. FUJIFILM X-T100

10 Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta 5

Fujifilm X-T100 bisa disebut sebagai kamera seri X yang paling murah dibanding yang lain. Memiliki sistem autofocus hybrid dan sensor CMOS 24MP APS-C. X-T100 memiliki desain LCD unik yang memungkinkannya untuk dimiringkan dan diputar ke samping.

Baca:   10 Handycam Panasonic Murah Terbaik

Kualitas gambar sangat bagus, kualitas desain dan pembuatan solid dan daya tahan baterai sangat baik. Kamera ini juga dilengkapi dengan 17 variasi filter dan 11 mode film.

6. FUJIFILM X-A5

FUJIFILM X A5

Kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta lainnya adalah Fujifilm X-A5. Fujifilm X-A5 adalah kamera mirrorless berbiaya rendah yang menggunakan sensor CMOS APS-C 24MP dan lensa X-mount. Kamera ini pun memiliki ISO 6400.

Prosesor gambar terbarunya meningkatkan kinerja dan kualitas gambar dibandingkan dengan pendahulunya, sementara penambahan Phase Detect AF memungkinkan pelacakan subjek yang lebih baik.

7. Olympus PEN E-PL8

Olympus PEN E PL8

Olympus PEN E-PL8 menampilkan bentuk yang didesain ulang, termasuk layar flip-down yang ideal untuk mengambil foto selfie. Secara internal, banyak spesifikasi tetap sama dengan pendahulunya – termasuk sensor Four Thirds 16,1 megapiksel, teknologi stabilisasi gambar 3-sumbu, dan pemotretan 8fps. Layar LCD flip-down baru mungkin menjadi sorotan bagi siapa saja yang ingin berfoto selfie.

Banyak kamera lain memiliki layar self-flip, tetapi keuntungan dari versi flip-down adalah bahwa pandangan benar-benar tidak terhalang oleh bagian lain dari kamera. Di bagian atas Olympus E-PL8 ada tombol mode untuk memilih antara berbagai mode pencahayaan yang tersedia, seperti mode otomatis dan semi-otomatis (seperti prioritas apertur).

Ada juga mode pemandangan, mode seni, mode video, dan mode untuk membuat gambar dengan bingkai di sekitarnya.

8. Olympus OM-D E-M10 Mark II

Olympus OM D E M10 Mark II 1

Olympus OM-D E-M10 Mark II adalah kamera yang dapat mengambil dengan stabilisasi gambar 5-sumbu. Dengan kamera ini, siapa pun dapat mengambil foto dengan kualitas lensa indah di mana saja.

Baca:   10 Kamera DSLR Canon Murah Terbaik 2019

Dirancang dengan penekanan pada operabilitas dan sentuhan akhir yang premium, desain bodi logam yang ringkas memberikan portabilitas dan gaya yang luar biasa. Kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta ini memiliki 4K timelapse dan AF target sehingga banyak sekali yang menyukainya. Tipe ini juga memiliki ISO tinggi hingga 1600 – 3200.

9. Panasonic Lumix DMC-G7K

Panasonic Lumix DMC G7K

Panasonic Lumix DMC-G7K memiliki desain DSLR dengan bentuk lebih mini. Memiliki layar sentuh sehingga memudahkan kamu untuk membidik atau merekam objek. Ia juga memiliki LiveMOS 16 MP yang disertai low pass filter. Selain itu, ISO 200 hingga 25600 yang memungkinkan untuk mengambil objek di tempat dengan pencahayaan yang kurang.

Di bagian depan Panasonic Lumix DMC-G7 memiliki lampu indikator self-assist dan self-timer kecil, tombol pelepas lensa hitam, dudukan lensa logam dan pegangan tangan dengan lekukan untuk jari telunjuk kamu, yang bisa sangat membantu dalam mencengkramnya. Stabilisasi gambar optikal tertanam pada bodi kamera, dan dapat dinyalakan dan dimatikan melalui sistem menu DMC-G7.

10. Panasonic Lumix DMC-GF8K

Panasonic Lumix DMC GF8K

Pertama kali diperkenalkan pada Februari 2016, Panasonic Lumix DMC-GF8 adalah kamera Mirrorless Entry-Level 16.0MP dengan sensor CMOS CMOS 4/3 16 Mp, autofokus light speed AF, dan tingkat ISO 3200 . Panasonic mengganti GF7 yang lebih lama dengan model ini. Panasonic GF8 adalah anggota terbaru dari seri kamera GF Panasonic.

Itulah beberapa kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta yang bisa menjadi pilihan kamu. Nah, perlu untuk kamu ketahui kalau memilih kamera bukanlah hal yang gampang. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik spesifikasi dan kebutuhan kamu, ya!

Categories Kamera

Lihat juga info berikut ini:

Leave a Comment