Download OGWhatsapp Terbaru (OG WA APK)

Bosan dengan tampilan WA yang cenderung monoton? Ingin menambahkan fitur unik di whatsapp? Jika anda menginginkan hal ini, menggunakan Whatsapp Mod bisa jadi alternatif.

Salah satu whatstapp mod yang banyak digunakan adalah OGwhatsapp , atau yang dikenal juga dengan nama OG WA.

Kami pikir sih, dari segi fitur tidak jauh berbeda dengan wa mod lainnya. Misalnya saja dengan Whatsapp Aero, atau Whatsapp Plus. Tapi, karena dikembangkan oleh developer yang berbeda, tentunya bakal ada perbedaan dalam segi lainnya. Misalnya saja dari kecepatan aplikasi, kestabilan, dll.

Di artikel ini anda bisa temukan link download OGwhatsapp APK terbaru, info fitur terbarunya, dan juga cara install OG wa. Tapi sebelum itu, ada baiknya simak dulu sedikit warning dari kami.

OGWhatsapp terbaru

Hal Yang Perlu Anda Fahami

Menggunakan aplikasi whatsapp hasil modifikasi secara resmi dilarang oleh pihak whatsappnya sendiri. Karena itu, jika anda menggunakan whatsapp mod, misalnya saja GBwhatsapp, FMWhatsapp, Yo Whatsapp, WA plus, dll, tetap akan ada resikonya.

Terlepas dari klaim yang diberikan oleh pihak developer jika OGWhatsapp anti banned, kami pikir tetap saja beresiko.

Ada baiknya anda menggunakan nomor cadangan, bukan nomor utama atau nomor bisnis jika ingin menggunakan OG WA.

Link Download OGWhatsapp APK terbaru November 2020

Anda bisa unduh OGWhatsapp apk terbaru melalui link di bawah ini.

Link unduh 1
Link unduh 2

Fitur OGWhatsapp Terbaru

Secara umum sih fiturnya ngga jauh beda dengan mod wa yang lainnya. Tapi ada beberapa fitur yang sepertinya cukup jarang ada di mod lain.

Fitur OGWA terbaru saat ini adalah sebagai berikut:

1. Terdapat Message Scheduler

Ini adalah salah satu fitur OG WA yang cukup populer. Anda bisa menjadwalkan pengiriman pesan WA pada waktu tertentu secara otomatis.

Anda cukup pilih kontak, tulis pesan yang ingin dikirimkan nanti, dan setting waktu pengiriman. Secara otomatis nanti pesan anda akan terkirim dalam waktu yang ditentukan sebelumnya.

Sebagai catatan, agar fitur ini berjalan, HP anda harus terhubung dengan wifi atau memiliki paket data internet yang aktif. Jika saat waktu jadwal sudah masuk, tapi HP anda tidak ada koneksi internet, pesan tidak akan terkirim. Harus nunggu sampai HP anda terhubung dengan internet lagi.

2. Dapat Menelepon Tanpa Harus Save Nomor Ke Kontak

Ini hal yang kadang bikin ribet di whatsapp versi asli. Saat ingin menelepon via WA ke satu kontak baru, misalnya aja penjual online, anda terpaksa harus save dulu nomornya ke HP. Setelah di save, baru bisa lakukan telepon.

Hal ini bisa di atasi jika menggunakan OG whatsapp. Anda bisa langsung telepon via WA, tanpa harus save nomor ke kontak terlebih dulu.

Lumayan bisa bikin kontak kita lebih ramping dan rapi.

3. Bisa Download Status / Story WA

Misalnya saja anda lihat ada status atau story WA dari kontak, dan ingin anda download. Fitur bawaan dari Og whatsapp memungkinkan anda untuk save atau download setiap status WA orang lain.

Ngga perlu ribet lagi minta dikirimkan dulu.

4. Menambah Jumlah Karakter Status

Pada WA original, status di Wa dibatasi hanya 130 karakter saja. Di versi OG WA, anda bisa bikin status sampai dengan 250 kata.

Lega banget, bisa sambil ngedongeng atau curhat sekalian ya?

5. Menambah Panjang Nama Grup WA

Setting nama di Grup WA biasanya di batasi hanay 25 karakter saja. Di versi modifikasi WA ini, anda bisa menambahkan karakter nama grup sampai dengan 35 karakter.

Jadi kalau tergabung dengan banyak sekali grup WA, ngga perlu bingung lagi.

6. Bisa Copy Status WA ke Clipboard

Fitur lainnya di OGwhatsapp adalah kemampuannya untuk copy setiap status yang dibuat oleh kontak kita langsung ke clipboard di HP.

Setelah di copy, anda bebas untuk paste ke aplikasi lain. Misalnya saja ke status sendiri, ke pesan, ke google doc, notes, dan lain sebagainya.

Fitur ini di saat tertentu cukup berguna. Misalnya saja jelang hari raya, lumayan bisa koleksi pesan hari raya yang bagus dari orang lain.

7. Dapat Mengunci Aplikasi WA

Biasanya kita pakai aplikasi pengunci lain untuk mengamankan WA kita dari intipan orang lain. Nah, di OG whatsapp, anda tidak perlu aplikasi lain.

Secara default sudah terdapat fitur pengunci (app locker) yang bisa anda gunakan. Pesan dalam WA juga jadi lebih aman dari tangan jahil.

8. Dapat Mengirimkan 90 Image Sekaligus

Whatsapp versi asli tidak bisa mengirimkan banyak image sekaligus. Harus kita kirimkan sedikit-sedikit. Nah di OG Wa, tidak perlu ribet lagi.

Anda bisa mengirimkan banyak image, sampai dengan 90 image sekaligus.

9. Blokir Kontak Tertentu

Di saat tertentu, kadang kita tidak ingin menerima pesan atau telepon dari nomor tertentu. Jika anda mau, bisa aktifkan fitur blokir ini untuk blok kontak anda.

Tidak perlu blok semua kontak, cukup kontak tertentu yang anda inginkan aja.

10. Fitur Lainnya

Selain fitur di atas, terdapat pula fitur lainnya seperti:

  • Bisa ganti tema whatsapp dengan mudah.
  • Bisa berbagi berbagai jenis file, tidak dibatasi lagi.
  • Kualitas image yang dikirimkan bisa HD, tidak di kompress lagi oleh wa.
  • dll

Baca juga: rekomendasi whatsapp mod terbaru

Cara Install OG Whatsapp

Aplikasi OG whatsapp tidak bisa anda unduh dari Google Playstore. Karena di dapatkan dari tempat lain, maka proses installnya sedikit berbeda.

  1. Silahkan download OG whatsapp APK terbaru dari link unduh yang sudah kami sediakan di atas.
  2. Buka menu pengaturan di HP android anda, lalu buka menu pengamanan.
  3. Aktifkan pilihan install dari sumber yang tidak di kenal.
  4. Buka file manager di HP anda, lalu cari file OGwhatsapp APK yang sudah anda download.
  5. Tap pada file APK tersebut, lalu install WA seperti biasa.
  6. Setelah selesai install dan aktivasi OG whatsapp, jangan lupa untuk matikan kembali pilihan install dari sumber yang tidak di kenal.
  7. Selesai.

Demikian informasi seputar OG whatsapp yang kami kumpulkan. Semoga bisa berguna untuk anda.