Oppo A2 Pro Resmi Hadir dengan Layar AMOLED Melengkung, Chipset Dimensity 7050, dan Program Penggantian Baterai Gratis

Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Oppo, telah mengungkapkan perangkat terbarunya dalam seri A, yaitu Oppo A2 Pro. Smartphone ini menawarkan layar AMOLED FHD+ berukuran 6.7 inci yang melengkung dengan refresh rate 120Hz, serta didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 7050.

Namun, yang paling menonjol dari perangkat ini adalah janji Oppo bahwa baterai berkapasitas 5.000 mAh di dalam A2 Pro akan nyaman digunakan setidaknya selama 4 tahun setelah pembelian. Jika kapasitas baterai turun di bawah 80% dalam waktu 4 tahun sejak tanggal pembelian, Oppo akan menyediakan penggantian baterai secara gratis.

Oppo A2 Pro Preview

Berdasarkan pengujian Oppo, baterai ini mampu mempertahankan 88% kapasitas aslinya setelah 1.000 siklus pengisian, yang seharusnya cukup untuk mengatasi satu pengisian sehari selama empat tahun sebelum turun di bawah 80%. Selain itu, baterai 5.000 mAh ini mendukung pengisian kabel 67W dan dilengkapi dengan mesin kesehatan baterai dan chip pengatur daya propietari yang memonitor pengisian dan mencegah overheating dan overcharging.

Oppo A2 Pro dilengkapi dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 sebesar 512GB. Meskipun memiliki modul kamera yang cukup besar dengan empat potongan, bagian belakang hanya memiliki kamera utama 64MP (f/1.7 aperture, piksel 0.7┬Ám) dan kamera kedalaman 2MP.

Di sisi perangkat lunak, A2 Pro menjalankan ColorOS 13.1 di atas Android 13. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu IP54 serta pemindai sidik jari di dalam layar.

Oppo A2 Pro hadir dalam tiga pilihan warna yang menarik, yaitu Vast Black, Desert Brown (kulit vegan), dan Twilight. Harga untuk model 8GB RAM dan 128GB penyimpanan dihargai sekitar IDR 3.618.000, sementara varian 12GB RAM dan 512GB penyimpanan dihargai sekitar IDR 4.824.000. Penjualan resmi di China akan dimulai pada tanggal 22 September.

Layar AMOLED Melengkung dengan Refresh Rate Tinggi

Salah satu fitur utama yang menonjol dari Oppo A2 Pro adalah layar AMOLED FHD+ berukuran 6.7 inci yang melengkung. Layar ini tidak hanya memberikan tampilan yang tajam dan berwarna, tetapi juga dilengkapi dengan refresh rate 120Hz yang membuat pengalaman pengguna menjadi lebih halus dan responsif.

Ini merupakan pilihan yang luar biasa bagi mereka yang menginginkan tampilan visual yang cemerlang dalam penggunaan sehari-hari maupun saat bermain game.

Keandalan Baterai yang Luar Biasa

Oppo memberikan janji yang mengesankan dengan Oppo A2 Pro, yaitu bahwa baterainya akan bertahan nyaman selama setidaknya 4 tahun setelah pembelian. Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dan pemantauan kesehatan baterai yang canggih, pengguna dapat yakin bahwa perangkat mereka akan tetap kuat selama jangka waktu yang lama.

Selain itu, program penggantian baterai gratis jika kapasitas turun di bawah 80% dalam 4 tahun adalah tambahan yang sangat dihargai.

Performa dan Kapasitas Penyimpanan yang Luar Biasa

Dengan chipset MediaTek Dimensity 7050 dan opsi RAM hingga 12GB, Oppo A2 Pro menjanjikan kinerja yang handal untuk tugas-tugas sehari-hari maupun tugas yang lebih berat seperti gaming dan multitasking. Dengan penyimpanan UFS 3.1 sebesar 512GB, Anda akan memiliki cukup ruang untuk menyimpan semua foto, video, dan aplikasi favorit Anda.

Oppo A2 Pro adalah perangkat yang menawarkan kombinasi yang mengesankan antara layar AMOLED melengkung, baterai andal, dan performa yang kuat. Dengan harga yang kompetitif, perangkat ini pastinya akan menjadi daya tarik bagi konsumen di pasar smartphone yang semakin kompetitif. Kami sangat menantikan kedatangan perangkat ini di Indonesia dan akan memberikan ulasan lengkap saat perangkat ini resmi diluncurkan di pasar lokal.