3 Cara Reset Ulang HP Samsung Galaxy Agar Seperti Baru Lagi

Senang sekali rasanya saya bisa kembali berbagi informasi yang mudah-mudahan bermanfaat untuk kamu yang membacanya. Dan, topik utama pembahasan kali ini adalah cara reset ulang HP Samsung Galaxy agar seperti baru lagi.

Yuuk, langsung saja simak informasi selengkapnya ya.

1. Reset HP Melalui Menu Pengaturan Android

Memang masalah seperti Bootloop, stuck, lola, atau kondisi software yang mulai kurang prima adalah masalah yang sering dijumpai pada HP Samsung Galaxy. Namun itu semua bisa diatasi dengan cara reset HP melalui menu pengaturan android.

Cara ini adalah cara yang umum dilakukan para pengguna android untuk mereset HP. Jika kamu ingin mempraktekan cara reset HP Samsung Galaxy agar seperti baru lagi dengan metode seperti ini, pastikan baterai HP android mu dalam keadaan kondisi penuh. Agar tidak terjadi error pada HP karena proses reset membutuhkan daya baterai yang cukup.

Baca:   Cara Mengirim File dari HP ke Laptop dengan SHAREit

Kemudian, buka menu pengaturan pada HP android mu (menu yang dengan icon bergambar gear), setelah masuk ke menu pengaturan, geser layar ke bawah hingga kamu melihat opsi backup dan reset.

3 Cara Reset Ulang HP Samsung Galaxy Agar Seperti Baru Lagi 1

Tap atau klik tulisan backup dan reset kemudian cari opsi yang bertuliskan factory data reset.

3 Cara Reset Ulang HP Samsung Galaxy Agar Seperti Baru Lagi 2

Maka proses reset akan dimulai.

3 Cara Reset Ulang HP Samsung Galaxy Agar Seperti Baru Lagi 3

Tunggulah beberapa saat. Durasinya, tergantung berapa banyak memori internal HP android mu yang terpakai.

Setelah berhasil, HP android mu akan restart dengan sendirinya. Gimana menurutmu metode yang satu ini? Cukup mudah bukan?

2. Reset HP Melalui Android System Recovery

cara reset HP Samsung Galaxy agar seperti baru lagi dengan metode yang satu ini bisa digunakan ketika HP Samsung Galaxy mu tidak bisa hidup. Seperti pada metode sebelumnya, pastikan baterai HP mu masih dalam keadaan prima. Ya minimal delapan puluh persen lah. Jika ditanya kenapa? Alasannya tentu sama seperti metode sebelumnya yakni untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan ketika proses reset.

Baca:   Begini Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online

Untuk menggunakan metode ini, kamu bisa memulainya dengan mematikan ponsel android mu seperti biasa dengan menekan tombol power selama beberapa detik. Nanti power akan off dengan sendirinya.

Lalu, tekan tombol volume up, home, dan power secara. Bersamaan dalam beberapa detik. Nanti kamu akan dibawa ke menu android system recovery.

Jika sudah masuk ke menu android system recovery, gunakanlah tombol volume up untuk memilih menu wipe data atau factory reset.

Kemudian tekan tombol home untuk memulai proses peresetan HP mu. Tunggu beberapa waktu hingga prosesnya selesai. Setelah itu, pilih lagi menu reboot system now.

Baca : Cara menggunakan WA web, menyadap WhatsApp, dan trik lain

3. Reset HP melalui kode rahasia android

Metode yang satu ini adalah cara reset ulang HP Samsung Galaxy agar seperti baru lagi namun belum banyak digunakan pengguna android lain. Loh kok gitu? Iya dong. Namanya saja kode rahasia hehehe.

Baca:   Ini Dia Cara Download Video Instagram di HP Android

Jadi langsung saja disimak ya. Caranya cukup mudah bahkan sangat mudah karena kamu hanya perlu menekan *2767*3855# pada menu panggilan keluar dan nanti kamu akan dibawa ke fungsi factory reset.

3 Cara Reset Ulang HP Samsung Galaxy Agar Seperti Baru Lagi 4

Nah, seperti itu lah beberapa cara reset ulang HP Samsung Galaxy agar seperti baru lagi. Mudah bukan? Jadi gak perlu pusing lagi ya kalau Samsung Galaxy mu sudah berkurang performanya. Semoga informasi ini bermanfaat dan ingat, share informasi ini ke teman kamu yang lain juga ya.

Categories Tips

Leave a Comment