Review KnownHost Terbaru 2020

Penyedia hosting KnownHost, telah didirikan sejak tahun 2006 lalu. Perusahaan web hosting milik pribadi ini berpusat di West Chester, Pennsylvania di Amerika Serikat. Server ini hanya mernawarkan server pribadi virtual atau biasa disingkat dengan VPS dan server hosting yang khusus.

Server ini akan menjanjikan kecepatan hosting yang gesit, kapasitas yang besar, dan ruang penyimpanan yang cukup leluasa. Sehingga, jika ingin menjalankan bisnis apapun yang ada pada situs webnya. Sehingga kapanpun konsumen membutuhkan website Anda, Anda akan selalu siap memberikan pelayanan terbaik.

Kini, inti pengoperasiannya tetap berada di Amerika Serikat namun memiliki 3 pusat data yang ada di negara bagian Washington, Maryland, dan Texas. Selain itu, KnownHost juga memiliki kantor pendukung yang berdiri di Birmingham, Alabama. Bukan itu saja, pusat data luar negeri dioperasikan di Amsterdam.

Jika Anda sedang mencari hosting web Linux yang bisa memberikan kinerja optimal dan VPS yang terkelola dengan baik, mungkin KnownHost bisa menjadi salah satu server yang patut dipertimbangkan. Server ini menyediakan semua paket kecuali server khusus yang menjamin pengembalian uang selama 30 hari.

Berbicara soal keamanan, server ini sudah memiliki safety yang terjamin. Semua data telah diamankan di pusat selama 24 jam per 7 hari. Uji coba unduhan data juga telah disediakan pada ke 4 data pusat sehingga konsumen atau pelanggan bisa memilih sendiri mana yang sesuai dengannya.

Baca juga: daftar hosting luar negeri terbaik

Paket Hosting KnownHost Beserta Harga

Berbicara paket hosting dan berapa harganya, KnownHost menawarkan harga paket hosting yang lebih ramah di saku pengguna. Dengan fitur-fitur yang diberikan, KnownHost tidak menetapkan harga paket yang terlalu tinggi. Siklus penagihan paket juga cukup bervariasi, ada yang bulanan, tahunan, dua tahunan dan tiga tahunan.

Paket hosting yang disediakan oleh KnownHost memiliki banyak pilihan. Jika dihitung secara garis besar, jumlah paket yang disediakan ada 5 pilihan paket hosting yaitu Shares, VPS, Cloud, Dedicated, dan Reseller Hosting.

Dari kelima paket tersebut ada 3 paket yang paling populer dan banyak diminati.

  • Basic Shared Hosting: Kapasitas ruang 2 TB, bandwith 25 GB. Dibandrol dengan harga 264.5 / bulan.
  • Standar Shared: kapasitas ruang 2 TB, bandwith 25 GB. Dibandrol dengan harga 493.65/bulan.
  • Professional Shared: kapasitas ruang 2 TB , bandwith 25 GB. Dibandrol dengan harga 760.65/bulan.

Layanan KnownHost Lainnya

Selain beberapa paket populer hosting yang dimiliki oleh KnownHost di atas, masih ada beberapa paket lainnya yang akan saya jelaskan di sini. Saya akan menjelaskan mulai dari kapasitas hingga harga yang ditawarkan oleh masing-masing paket tersebut.

1. Managed VPS Hosting

Layanan ini terdiri atas 4 paket. Paket VPS 1 merupakan paket yang paling murah dan dibadnrol dengan harga $ 28,00/bulan. Spesifikasi: 2 core CPU, RAM 2 GB, penyimpanan RAID-10 SSD sebesar 50 GB, Bandwith 2 TB dan disertai 2 alamat IP.

2. Managed and Unmanaged Cloud Plans

Paket managed tersedia 3 paket. Paket paling murah ialah Cloud-1, harganya $50,40/bulan. Spesifikasinya ialah 1 inti CPU, ruang penyimpanan 75 GB, RAM 2 GB, bandwith 2 TB, memiliki 2 alamat IP, yaitu Ipv4 dan Ipv6.

Sedangkan untuk paket cloud yang tidak dikelola ada 3 paket. Paket ini dibandrol denga harga $9,99/bulan dengan 1 vCPU core, RAM 2 GB, bandwith 2 TB, ruang penyimpanan 25 GB, dan 3 alamat IP yakni Ipv6, Ipv4 dan 64.

3. Dedicated Server Hosting

Ada 4 pilihan paket. Paket termurah disertai dengan Intel i7 sedangkan yang lain berdiri di atas prosesor Xeon. KH-MD1 merupakan server paling rendah, harganya $159/bulan. Spesifikasinya ialah RAM 8 GB, Bandwith 6 TB, 1 TB SATA storage, serta 256 SSD.

4. Shared Hosting

Ada tiga paket yang ditawarkan yakni Shared Cloud, Reseller Cloud, managed WordPress Hosting. Shared cloud hosting dibandrol dengan harga mulai dari $ 3,47. Paket ini memiliki tiga pilihan yakni standar, dasar dan profesional. Sedangkan Reseller hosting dibandrol dengan harga $ 6,97/bulan.

5. WordPress Hosting

Paket yang satu ini menawarkan dua pilihan paket. Ada yang dibandrol dengan harga $ 5,97/bulan dengan spesifikasi: kapasitas penyimpanan 50 GB dan mampu menampung 100.000 pengunjung. Ini merupakan pilihan paket paling murah yang bisa Anda coba.

Kelebihan KnownHost

Dalam setiap server hosting, pasti memiliki keunggulan atau kelebihannya sendiri yang tidak dimiliki oleh server hosting yang lainnya. Sama halnya dengan KnownHost, server ini juga memiliki kelebihan. Kelebihan yang pertama ialah server ini merupakan server spesialisasi hosting yang termasuk kelas atas.

Kelebihan KnownHost yang kedua ialah memiliki rating yang bagus dalam shared hosting, reseller hosting, dan WordPress. Bukan itu saja, Anda bisa mencari informasi yang luas melalui wiki. Rata-rata rating yang diberikan oleh para pengguna KnownHost ialah 4,5 dari 5 bintang.

Bukan hanya itu, jika server Anda mengalami masalah, KnownHost akan siap untuk memperbaikinya secara gratis. Server ini juga akan mendukung Anda dengan cepat meskipun masih sangat pagi. Transparasi yang diberikan pun sangat jujur. Peralatan yang ditawarkan berbeda dengan server lain.

Menurut para pengguna yang telah menggunakan server ini untuk hosting website mereka, KnownHost selalu meningkatkan pelayanan terutama dalam pelayanan untuk situs WordPress. Selain itu, server ini memiliki uptime yang luar biasa. Rata-rata penghasilan berhasil mencapai 99,99%.

Kekurangan KnownHost

Sesempurna apapun server hosting, pasti tetap memiliki kekurangan. Apalagi server yang satu ini terbilang masih muda jika dibandingkan server yang lainnya. Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh KnownHost ialah hanya mendukung melalui tiket dan chat saja. selain itu, hanya bisa berlaku untuk Linux bukan Windows.

Selain itu, untuk harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal jika dibanding penyedia layanan web hosting lainnya. apalagi jika dibandingkan dengan layanan dari Indonesia yang kini cukup beragam dengan harga lumayan terjangkau. Jika memiliki dana lebih, hal ini bukan jadi masalah besar.

Dari sekian banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh KnownHost, ada pula kelemahan yang patut diketahui. Namun kekurangan ini tetap bisa tertutupi oleh kelebihan yang dimiliki oleh server ini. Anda tinggal memilih paket mana yang paling sesuai dengan kebutuhan website yang Anda miliki. Atau sesuaikan lagi dengan mencari lebih banyak informasi layanan web hosting lainnya.