Review Liquid Web Terbaru 2020

Liquid web adalah penyedia hosting yang digunakan untuk pengguna web dan cloud yang telah profesional. Bisnis yang dimulai dari desainer, pengembang dan agensi yang menciptakannya. Selain itu liquid web juga akan membantu untuk mengembangkan bisnis dan desainer, developers, dan agensi yang dibuat.

yang telah disebutkan pada paragraf sebelumnya, itu merupakan yang akan menjadi fokus utama Liquid Web. Mereka akan mewujudkannya dalam bentuk beberapa program yang bisa memenuhi kebutuhan setiap sasaran penggunanya. Mereka membuat produk yang dibuat khusus untuk situs, dan aplikasi tertentu.

Profile Singkat Liquid Web

Di zaman yang sudah serba canggih seperti ini, teknologi memiliki peranan yang sangat penting. Untuk itu, Liquid Web akan memberikan jangkauan yang luas bagi Anda dalam produk hosting. Anda akan diberikan leader terbaik untuk membantu hosting web yang Anda miliki.

Liquid Web telah berdiri kurang lebih selama 22 tahun dan melayani banyak sekali pengguna web dari lebih 150 negara di dunia. Server ini diciptakan untuk membantu Anda sebagai pengguna web agar bisa bekerja penuh dengan bantuan teknologi yang jauh lebih mumpuni sebagai penyedia hosting.

Liquid Web didirikan oleh Matthew Hill pada tahun 1997 dan memiliki kantor pusat di Lansing, Michigan. Ketika Anda akan menggunakan hosting Liquid Web, Anda akan dimintai informasi akun yang berupa nama, alamat, nomor telepon, email, kartu kredit dan domain situs yang akan dihosting.

Sebenarnya dengan hanya memiliki 20.000 klien, hosting ini terbilang masih termasuk ke dalam server hosting yang kecil. Namun, meskipun begitu sistemnya lebih canggih dibandingkan dengan perusahaan hosting yang ukurannya telah jauh lebih besar karena mereka mampu mengoperasikan 3 pusat data.

Pada tahun 1997 perusahaan ini berdiri. Liquid Web sangat serius dalam memberikan layanannya, mereka berambisi untuk memberikan hosting terbaik bagi semua pelanggan mereka. Pemasaran mereka yang besar ini digunakan untuk memancing para konsumen agar tertarik untuk menggunakan layanan hosting yang mereka sediakan.

Namun, harga yang ditawarkan bukan untuk pemain website yang masih pemula, yang mana mereka masih mencoba-coba. Namun, kualitas dan keandalan dari server ini tidak akan membuat konsumen merasa menyesal telah merogoh saku sedikit lebih dalam.

Simak juga: daftar hosting luar negeri terbaik

Paket Hosting Liquid Web Beserta Harga

Liquid Web menyediakan berbagai tarif hosting yang bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas yang Anda miliki. ada beberapa beberapa pilihan paket yang diklasifikasikan berdasarkan jumlah RAM yang akan Anda dapatkan.

Beberapa paket tersebut di antaranya sebagai berikut:

  • Paket RAM 1 GB. Dibandrol dengan harga $50/bulan. Fasilitas: 1 prosesor inti, transfer data bulanan 5TB, dan penyimpanan SSD sebesar 50 GB.
  • Paket RAM 2 GB. Dibandrol dengan harga $79/bulan. Fasilitas: Penyimpanan untuk SSD 100 GB, 1 buah prosesor inti, dan transfer data bulanan sebesar 5 TB.
  • Paket RAM 4 GB. Harganya $139/ bulan. Fasilitas: 2 Prosesor inti, transfer data 5TB, dan penyimpanan SSD yang lebih luas yakni 150 GB.
  • Paket RAM 8 GB. Anda bisa mendapatkannya dengn harga $219/bulan. Fasilitas: Penyimpanan SSD sebesar 300 GB, 4 buah Prosesor inti, dan transfer data bulanan sebesar 5 TB.

Jika ingin mendapatkan paket dengan kapasitas yang lebih besar lagi, Anda bisa menelpon costumer service dan menanyakan sendiri harganya secara langsung. Namun, batasnya ialah Anda bisa mendapatkan RAM hinggga 256 GB dan 20 cores dengan penyimpanan SSD sebesar 1,6 TB.

Layanan Liquid Web Lainnya

Selain beberapa paket layanan yang dibahas di atas, Liquid web juga memiliki layanan paket yang lainnya. Untuk layanan lainnya terdapat beberapa pilihan. Mulai dari VPS, dedicated server, email hosting dan lain-lain. Bersama harga dan informasi lengkapnya akan di bahas di bawah ini.

1. Paket Hosting VPS

  • Cloud VPS 2 GB: kapasitas 40 GB, RAM 2 GB, harga Rp 282.120,00.
  • Cloud VPS 4 GB: kapasitas 100 GB, RAM 4 GB, harga Rp 423.240,00.
  • Cloud VPS 8 GB: kapasitas 150 GB, RAM 8 GB, harga Rp 564.370,00.
  • Cloud VPS 16 GB: kapasitas 200 GB, RAM 16 GB, harga Rp 776.060.

2. Paket Dedicated Server

  • Intel Xeon E3-1240: kapasitas 2 TB, RAM 8 GB, harga Rp 1.128.730,00.
  • Intel Xeon E3-1270: kapasitas 2 TB, RAM 8 GB, harga Rp 1.391.230,00.
  • Intel Xeon E5-1230: kapasitas 480 GB, RAM 32 GB, harga Rp 2.102.780,00.
  • Dual Intel Xeon E5-1650 v4: kapasitas 480 GB, RAM 32 GB, harga Rp 2.616.200,00.
  • Dual Xeon E5-2620 v4: kapasitas 480 GB, RAM 64 GB, harga Rp 3.491.180,00.

3. Paket Cloud Hosting

  • Cloud Dedicated 1271 v3: kapasitas ruang 200 GB, RAM 8 GB, lebar pita tidak terbatas, harga Rp 1.566.220,00.
  • Cloud Dedicated 1230 v5: kapasitas ruang 450 GB, RAM 16 GB, lebar pita tidak terbatas, Rp 2.528.700,00.
  • Cloud Dedicated Dual 2620 v3: kapasitas ruang 1000 GB, RAM 16 GB, lebar pita tidak terbatas, harga Rp 3.141.190,00.

Kelebihan Liquid Web

Jika berbicara mengenai suatu hal, pasti tidak akan terlepas dari kelebihan dan kekurangan. Hal ini juga berlaku pada hosting Liquid web. Liquid Web meskipun dibandrol dengan harga yang cukup mahal, namun ia akan siap memberikan server hosting yang sangat berkualitas bagi pelanggannya.

Liquid web juga memiliki infrastruktur hosting yang telah dikelola penuh dan lengkap. Mulai dari WooCommerce, WordPress, VPS, hingga memiliki Server khusus sendiri. Kinerjanya yang cepat dan aman karena disertai teknologi yang canggih seperti PHP7, HTTP/2, SSD, PGIGNX, Pekerja PHP.

Pelanggan juga akan mendapatkan pencadangan otomatis serta pembaruan yang berlangsung setiap malam. Selain itu, Anda akan mendapatkan jaminan aktif 100%. Migrasi situs White-glove, SSL gratis, perlindungan DdoS, dan CDN akan Anda dapatkan di Liquid Web.

Liquid Web juga menyediakan tools premium dengan cuma-cuma untuk semua pelanggannya, seperti All IconicWP, BeaverBuilder, Jilt, sinkronisasi iThemes, Glew.io, dan iThemes Security Pro. Berbeda dengan server hosting lainnya, Liquid Web menerima telepon, email dan mendukung pelanggan agar bisa mengobrol langsung.

Kekurangan Liquid Web

Di balik kelebihan pasti ada kekurangan. Kekurangan ini wajib diketahui, terutama bagi Anda yang sedang mencari banyak informasi tentang layanan web hosting. Salah satu kekurangan dari Liquid Web ialah harga yang dibandrol terbilang mahal. Jadi tidak termasuk hosting bersama karena memiliki server pribadi yang khusus.

Selain itu, Liquid Web juga tidak menyediakan hosting email. Pusat data dari Liquid Web berada di Amerika Serikat dan Eropa. Sehingga jika Anda mencari puast data di Asia Pasifik, Anda tidak akan menemukannya. Dari banyaknya kelebihan yang dimilikinya, hanya itu kekurangan dari server Liquid Web.

Pada dasarnya hosting dilakukan untuk meningkatkan performa dari sebuah website. Jika Anda berniat serius dalam bidang seperti ini, Anda bisa mencari lebih banyak informasi mengenai jasa web hosting yang ada. Dengan memahami setiap kelebihan dan kekurangan setiap jasa hoting, tentu Anda bisa menemukan yang sesuai denga kebutuhan website.