Review Masterweb Terbaru 2020

Untuk memperluas jaringan bisnis Anda, salah satu upaya yang dapat dilakukan dan terbukti efektif adalah dengan membangun website professional berisi konten menarik serta persuasif.

Selain konten, kinerja website juga harus baik. Untuk urusan yang satu ini, Anda dapat mempercayakannya kepada penyedia web hosting. Masterweb adalah salah satu hosting di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2004. Jadi, bisa dikatakan Masterweb termasuk perusahaan hosting senior dan berpengalaman.

Di laman resminya, Masterweb mengklaim bahwa mereka telah melayani lebih dari 30.000 customer. Bahkan mereka juga mengantongi sertifikasi ISO 9001. Hosting yang telah diakuisisi oleh Exabytes ini memiliki server di Indonesia dan Singapura.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang produk dan layanan dari Masterweb, Anda dapat mengikuti review berikut.

Baca juga: daftar hosting terbaik di Indonesia

Paket Hosting Masterweb Beserta Harga

Layanan penyedia web hosting selalu memiliki paket hosting dengan harga bervariasi dan pelayanan tertentu. Dari Masterweb ini, pengguna bisa memilih beberapa paket berikut ini beserta harga dan pelayanan yang di dapat.

1. Paket Lucky cPanel

Paket Lucky bisa diperoleh dengan harga Rp14.925 per bulan. Fitur yang tersedia antara lain 2 GB disk space, gratis domain, gratis SSL, unlimited bandwidth, unlimited subdomain, unlimited email, 10 database control panel cPanel.

Dengan paket Lucky, Anda dapat menempatkan 2 website sekaligus. Paket ini cocok digunakan untuk website organisasi atau landing page.

2. Paket Bright cPanel

Untuk menggunakan paket Bright, Anda perlu mengeluarkan Rp29.925 per bulan. Fitur yang tersedia antara lain 5 GB disk space, unlimited bandwidth, unlimited subdomain, unlimited email, gratis SSL, gratis domain, unlimited database, control panel cPanel, dan untuk 5 website.

Paket Bright cocok untuk mengelola website personal atau blog.

3. Paket Happy cPanel

Paket Happy dibanderol dengan harga Rp52.425 per bulan. Anda dapat memperoleh fitur 10 GB disk space, unlimited bandwidth, unlimited subdomain, unlimited email, gratis domain, gratis SSL, unlimited database, control panel cPanel, dan untuk 10 website.

Paket Happy dari Masterweb ini cocok untuk mengelola website bisnis UKM Anda.

Lihat Masterweb disini

Baca juga: review Dewabiz

Daftar Paket Hosting Bisnis Masterweb dan Harganya

Selain pilihan paket di atas, pengguna juga dapet memilih beberapa paket yang bisa digunakan untuk bisnisnya, berikut ulasannya.

1. Paket Excited cPanel

Paket Excited bisa diperoleh dengan harga Rp112.425 per bulan. Fitur yang tersedia untuk user antara lain 25 GB disk space, unlimited bandwidth, unlimited subdomain, unlimited email, gratis domain, gratis SSL, unlimited database, control panel cPanel, dan untuk 25 website.

Paket ini cocok untuk website UKM dengan kapasitas lebih besar.

2. Paket Success cPanel

Biaya untuk berlangganan paket Success sebesar Rp299.250 per bulan. Fitur untuk user antara lain 100 GB disk space, unlimited bandwidth, unlimited subdomain, unlimited email, unlimited database, gratis domain, gratis SSL, control panel cPanel, dan untuk 50 website.

Paket ini cocok untuk menjalankan website toko online Anda.

3. Paket Titanum cPanel

Untuk menggunakan Paket Titanium, Anda perlu mengeluarkan biaya Rp1.462.500 per bulan.

Fitur yang tersedia antara lain unlimited disk space, unlimited bandwidth, unlimited subdomain, unlimited email, unlimited database, gratis domain, gratis SSL, control panel cPanel, dan untuk 500 website. Sumber daya yang besar membuat paket ini cocok untuk segala macam bisnis.

Simak juga: review Jetdino

Layanan Masterweb Lainnya

Pengguna Masterweb akan mendapat pelayanan lain yang dimiliki penyedia layanan jasa hosting ini.

Berikut beberapa pelayanan lain yang akan didapat.

1. Hosting VPS Linux

Masterweb menyediakan layanan hosting VPS linux berbasis KVM untuk meningkatkan performa website bertraffik tinggi.

Paket VPS yang tersedia ada 3 macam, yaitu Beginner seharga Rp149.250/bulan, Intermediate seharga Rp299.250/bulan, dan Expert seharga Rp524.250/bulan. Anda dapat menggunakan fitur cPanel atau menambah kapasitas disk space dan RAM dengan biaya tambahan.

2. Cloud Server

Bagi Anda yang menginginkan website performa tinggi dengan resource besar, Masterweb menyediakan layanan Cloud server Indonesia.

Paket yang ditawarkan ada 5 macam, yaitu Cloud Sunny seharga Rp299.250/bulan, Cloud Bluesky seharga Rp524.250/bulan, Cloud Windy seharga Rp899.250/bulan, Cloud Snowy seharga Rp1.724.250/bulan dan Cloud Thunder seharga Rp2.999.250/bulan.

3. Dedicated Server

Masterweb juga memiliki layanan dedicated server untuk kebutuhan lebih besar dengan biaya sewa bervarasi.

Paket dedicated server yang tersedia ada 4 macam, yaitu Dedicated OYM seharga Rp1.818.000/bulan, Dedicated IIX seharga Rp2.500.000/bulan, Dedicated US seharga Rp3.500.000/bulan, dan Dedicated IIX Dual Xeon seharga Rp6.000.000/bulan.

Lihat Masterweb disini

Lihat juga: review Dhyhost

Kelebihan Masterweb

Jika melihat dari layanan yang ditawarkan, tentu banyak keunggulan yang dimiliki Maserweb ini.

Pelanggan bisa merasakan beberapa kelebihan di bawah ini ketika mereka menggunakan jasa hosting Masterweb.

1. Semua Paket Dilengkapi Fitur Backup Harian

Masterweb memberikan layanan backup secara harian untuk semua paket hosting yang ditawarkan. Jadi, meskipun Anda memiliki paket hosting dengan harga paling murah sekalipun, file-file website Anda akan tetap dicadankan oleh sistem.

Sementara hosting pada umumnya memberikan layanan daily backup untuk paket yang tinggi.

2. Menyediakan Panduan yang Cukup Lengkap

Jika memperhatikan website resminya dengan cermat, Anda dapat menemukan artisan panduan atau tutorial lengkap seputar hosting mereka. Jadi, jika Anda mengalami masalah atau kendala saat menjalankan website, Anda dapat langsung membaca panduan tersebut.

User dapat memanfaatkan panduan tersebut untuk menyelesaikan masalah yang ditemui.

3. Memiliki Pilihan Control Panel Plesk

Masterweb menawarkan control panel Plesk di samping cPanel. Plesk sebenarnya adalah control panel yang tak kalah populer. Fitur dalam Plesk juga tidak berbeda jauh dari fitur yang ada di cPanel.

Jika belum terbiasa menggunakan cPanel dan lebih memilih memakai Plesk, maka Masterwen bisa Anda pertimbangkan.

Kekurangan Masterweb

Tidak semua jasa memiliki keunguulan saja karena pasti masih ada kekurangan di dalamnya.

Begitu juga dengan Materweb ini karena pengguna akan mendapat kekurangan seperti di bawah.

1. Support yang Kurang Optimal

Salah satu bentuk layanan yang berkualitas adalah customer support. Sebaiknya Anda tidak mengandalkan support dari Masterweb karena pelayanannya yang dirasa sangat kurang.

Meskipun mengklaim memiliki support 24/7, akan tetapi respons yang diberikan customer service ternyata tidak memuaskan. Masterweb diharapkan memperbaiki support mereka agar lebih maksimal.

2. Tidak Ada Garansi

Ini adalah suatu kekurangan yang terbilang fatal. Umumnya, penyedia layanan hosting memberikan garansi paling tidak 14 sampai 30 hari. Sayangnya hal ini tidak dijumpai pada layanan hosting Masterweb.

Jadi, jika Anda membeli paket hosting di Maserweb dan merasa tidak puas, Anda tidak bisa melakukan pengembalian dana.

3. Migrasi Hosting Dikenakan Biaya

Umumnya, provider web hosting memberikan layanan gratis migrasi hosting jika ingin memindahkan hosting dari provider lama. Sayangnya, Masterweb masih mengenakan biaya jika Anda ingin berpindah ke hosting mereka.

Namun, Masterweb memberikan promo menarik hingga 50% untuk pindah hosting.

4. Banyak Review Negatif dari Pengguna

Banyak pengguna yang berlangganan hosting Masterweb merasa kecewa dan memberikan review buruk. Mereka mengeluhkan keamanan data hingga server sering mengalami down sehingga tidak bisa diakses padahal Masterweb memberi jaminan uptime 99.98%. Selain itu, pengguna juga kecewa dengan kualitas support yang tidak membantu mencari solusi atas kendala yang dialami.

Memilih hosting untuk website memang perlu banyak pertimbangan. Biaya yang dikeluarkan seharusnya sebanding dengan layanan yang diterima. Dengan begitu, Anda bisa mengelola website dengan baik dan sukses memperluas jaringan.

Sebelum menjatuhkan pilihan kepada Masterweb, tak ada salahnya Anda mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya.