Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Di jaman seperti sekarang ini, Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa universal yang sangat dibutuhkan untuk banyak hal. Misalnya saja untuk berkomunikasi saat berjalan-jalan ke luar negeri, bekerja, browsing internet hingga main game. 

Jika dulu belajar bahasa Inggris harus pergi ke tempat les atau kursus, kini Anda bisa belajar bahasa Inggris hanya dari gandet yang Anda miliki. Bisa dengan smartphone maupun PC atau laptop. Sehingga, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. P

asalnya Anda bisa belajar sendiri baik soal grammar maupun materi penting yang lainnya hanya dari aplikasi tersebut. Sudah tahu apa saja aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang bisa membantu Anda pandai berbahasa Inggris? Simak ulasan berikut selengkapnya. 

1. Hello English

Setidaknya ada kurang lebih 475 model pembelajaran interaktif yang ditawarkan oleh Hello English. Aplikasi bahasaa Inggris yang satu ini menawarkan cara belajar yang lebih keratif dan interaktif. Beberapa hal yang bisa Anda pelajari dalam aplikasi bahasa Inggris ini dari mulai soal grammar, conversation, vocabulary, dan lain sebagainya.

Anda pun juga dapat belajar sekaligus bermain, karena Hello English juga dilengkapi dengan fitur games . Tak sampai disitu saja, Anda pun juga bisa berdiskusi dengan pengguna aplikasi Hello English yang lain untuk lebih dalam belajar Bahasa Inggris. 

2. Learn to speak English with busu

Ingin belajar Bahasa Inggris sekarang ini tak perlu repot-repot lagi harus mendaftarkan ke tempat kurus atau les yang biayanya tak murah. Cukup dengan smartphone Android dan download Learn to speak English with busuu di perangkat yang Anda gunakan.

Aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang satu ini dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik yang akan membuat Anda lebih mudah dalam belajar serta mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Anda dapat mempelajar grammar, vocab, hingga mengasah kemampuan speaking juga dengan cara yang lebih mudah dan menarik. 

3. Learn English Daily 

Sebagai bahasa internasional, tak heran jika bahasa Inggris jadi salah satu bahasa paling banyak digunakan untuk berkomunikasi dengan orang asing dari berbagai negara di dunia.  Sebagai sebuah aplikasi belajar Bahasa Inggris terbaik Learn English Daily menawarkan kemudahan dalam mempelajari bahasa Inggris. 

Dengan aplikasi Anda bisa melatih kemampuan dalam berbahasa Inggris melalui beberapa latihan yang diberikan. Di dalam latihannya tersebut terdapat latihan mengenai conversation hingga grammar agar bisa mengasah kemampuan  dalam berbahasa Inggris. 

4. English Listening & Speaking

Belajar bahasa Inggris rasanya kurang afdol jika cuma paham soal grammar saja. Anda pun juga harus memiliki kemampuan speaking maupun listening yang baik supaya kemampuan berbahasa Inggris makin piawai. Nah, untuk membantu Anda  mengasah kemampuan speaking hingga listening, English Listening & Speaking besutan Miracle FunBox bisa jadi rekomendasi aplikasi yang sesuai.

Pasalnya, aplikasi belajar Bahasa Inggris terbaik yang satu ini dilengkapi dengan fitur yang mendukung belajar listening dan juga speaking dengan cara yang lebih menyenangkan.  Misalnya saja fitur sentence vocabulary building game, building game,  serta word chain game. Aplikasi yang satu ini juga telah memperoleh rating yang cukup baik di play store bahkan sudah didownload hingga 1 juta kali lebih. 

5. Learn english grammar quickly

Selanjutnya aplikasi belajar Bahasa Inggris terbaik yang juga jadi rekomendasi pilihan ialah Learn english grammar quickly. Aplikasi ini menawarkan fitur yang akan membuat penggunanya semakin mudah dalam belajar bahasa Inggris. Bukan cuma itu, bahkan Anda bisa belajar dan memahami bahasa Inggris dengan waktu yang lebih cepat.

Aplikasi belajar bahasa Inggris ini melatih kemampuan berbahasa Inggris dari mulai soal grammar hingga kemampuan speaking. Selanjutnya untuk melatih penggunanya, aplikasi ini juga akan memberikan dengan beberapa soal seperti kuis yang harus dijawab oleh pengguna. 

6. English Conversation Practice

Mau melatih kemampuan speaking dalam Bahasa Inggris? Maka English Conversation Practice bisa jadi pilihan yang tepat. Selain membantu Anda mengasah kemampuan conversation maupun speaking, aplikasi ini juga memberikan berbagai macam latihan soal. 

Dalam aplikasi ini setidaknya terdapat sekitar 200an bahan pembelajaran soal mengenai conversation. Hal tersebut digunakan demi mengasah kemampuan Anda dalam memahami bahasa Inggris secara lebih mendalam. 

7. Duolingo

Selain bisa belajar bahasa Inggris, di Duolingo Anda juga bisa belajar bahasa asing lainnya seperti bahasa Mandarin, Polandia, Rusia, serta beberapa bahasa asing yang lainnya. Duolingo menawarkan kegiatan belajar dengan lebih mudah serta cepat.

Aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang satu ini setiap hari bahkan menyediakan berbagai tingkat pembelajaran kosa kata yang baru. Selain itu Anda juga dapat menentukan topik pembelajaran  sesuai kebutuhan, seperti topik kesehatan, pendidikan, ilmu pengetahuan, dan lain sebagainya.

Dengan Duolingo, Anda bisa mengucapkan Bahasa Inggris dengan kosakata sederhana hingga membaca tulisan dalam bahasa Inggris baik di koran mapun buku.

8. Memrise

Saat menggunakan Memrise, Anda bisa lebih fokus saat mempelajari Bahasa Inggris melalui pemahamann kosa kata terlebih dulu. Aplikasi ini juga menawarkan metode pembelajaran dengan lebih kreatif dan menarik sehingga lebih mudah dipahami.

Selain menawarkan tampilan interface yang simpel, Memrise juga membuat Anda bisa berinteraksi lebih mudah dengan pengguna lainnya agar bisa belajar bahasa Inggris lebih efektif. Aplikasi ini juga menyediakan sekitar 30 tingkatan pembelajaran. Anda pun juga dapat memantau perkembangan pembelajaran bahasa Inggris.

9. ABA English

Ingin mahir bahasa Inggris melalui aplikasi yang lebih efektif serta diajar langsung oleh seorang native? Jika demikian, ABA English patut Anda coba. Aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik pilihan editor di PlayStore ini memliki metode pembelajaran yang cukup unik sekaligus efektif melalui suguhan film-film berbahasa Inggris yang sangat menarik.

Bukan cuma itu saja, setiap orang bahkan yang belajar melalui aplikasi ini akan dikategorikan berdasarkan level. Terdapat 6 level atau tingkatan berbeda, dari level 1 untuk Beginners, level 2 untuk Lower Intermediate, level 3 untuk Intermediate, level 4 untuk Upper Intermediate, level 5 untuk Advanced dan  level 6 untuk Business. Agar bisa mengetahui level Anda, sebelum mulai menggunakan aplikasi ini, Anda akan lebih dulu mengerjakan tes. 

10. Rosetta Stone

Belajar grammar akan jadi lebih menyenangkan dan mudah dengan Rosetta Stone.  Aplikasi belajar Bahasa Inggris terbaik yang satu ini bukan cuma untuk dewasa tetapi juga bisa digunakan oleh anak-anak. Suguhan interface yang cukup sederhana serta didukung dengan kosa kata yangjumlahnya ribuan bisa membuat Anda lebih mengimprovisasi vocabulary yang ada.

Aplikasi yang satu ini bahkan juga menawarkan bermacam aktivitas seru seperti menciptakan satu kata dari kata lainnya, sehingga mempelajari Bahasa Inggris bisa terasa jadi lebih mudah dan menarik. Selain bisa belajar bahasa Inggris, di Rosetta Stone Anda juga bisa belajar bahasa asing yang lainnya  dari bahasa Perancis, Italia, Jerman, serta 19 bahasa asing yang lainnya.

Demikian tadi informasi menarik tentang rekomendasi pilihan aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang bisa membuat Anda lebih hemat waktu dan juga budget. Metode pembelajaran yang diberikan pun cukup beragam, dari mulai game hingga kuis yang akan membantu Anda lebih memahami bahasa Inggris dengan cara yang lebih menyenangkan.