Aplikasi Launcher Terbaik

Tersedianya aplikasi launcher di perangkar dengan sistem android menjadi kelebihan yang tak dimiliki oleh IOS. Yang mana dengan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah mengubah tampilan smartphone android sesuai keinginan. Hal tersebut membuat tampilan smartphone Android jadi lebih variatif jauh berbeda dengan perangkat iOS.

Meski sudah punya smartphone yang memiliki spesifikasi yang apik, terkadang tampilan yang itu-itu saja membuat kita jadi gampang bosan. Karenanya ingin membuat kustomisasi tema agar tampilannya makin keren dan tak monoton. Terkadang aplikasi launcher dari pihak ketiga ini kerap dihiasi iklan-iklan yang membuat jengkel. Tapi tak perlu khawatir, masih ada banyak aplikasi launcher terbaik yang bebas iklan. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini. 

1. XOS Launcher

Jika dilihat secara seksama, aplikasi besutan developer Shalltry Group hampir sama dengan aplikasi lainnya. Meski demikian, XOS Launcher tetap jadi salah satu aplikasi launcher terbaik yang layak dicoba untuk smartphone Android Anda. 

Tampilannya yang simpel namun penuh warna sepertinya sudah cukup jadi alasan mengapa aplikasi launcher ini sangat direkomendasikan. Bahkan dengan XOS Launcher ini, Anda bisang mendapatkan tema yang beragam untuk smartphone Android Anda secara gratis. Menarik bukan?

2. U Launcher 2019

Meski termasuk aplikasi launcher baru, U Launcher ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik menggunakan launcher. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Moboapps Dev Team ini sudah dilengkapi dengan sejumlah tools menarik yakni Transisi 3D salah satunya.

Selain itu, Anda  juga bisa menikmati sejumlah wallpaper keren seperti animasi game hingga kartun. Ditambah lagi, aplikasi launcher terbaik ini bisa digunakan secara gratis dan tersedia untuk perangkat Android minimal 4.0. 

3. POCO Launcher

Aplikasi besutan Xiaomi Inc. ini memang layak jadi salah satu rekomendasi aplikasi launcher terbaik untuk Android. Meski terbilang baru, aplikai launcher yang di gunakan juga untuk menghiasi smartphone besutan Xiaomi dengan nama POCOPHONE ini pun sudah memiliki pengguna dengan jumlah yang cukup banyak. 

Desain yang simpel dan minimaslis yang dipadu dengan kustomisasi yang menarik jadi salah satu kelebihan dari Poco Launcher ini. Selain itu tentunya juga bisa digunakan dengan mengunduhnya secara gratis.

4. CM Launcher

Dikembangkan oleh Cheetah Mobile, aplikasi ini hingga kini telah diunduh hingga 7 juta kali unduhan. Hal ini jadi bukti jika CM Launcher memang jadi salah satu aplikasi launcher dengan perfoma yang apik. Ditambah lagi, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kustomisasi serta fitur-fitur yang cukup menarik yang patt dicoba.

Dari mulai Animasi 3D, efek 3D yang pastinya akan bisa membuat smartphone memiliki tampilan yang keren. Saat menggunakannya Anda tak perlu khawatir soal iklan, meskipun aplikasi ini gratis namun CM Launcher tetap bebas dari iklan. Jadi Anda bisa lebih nyaman saat menjalankannya di smartphone Anda. 

5. Nova Launcher

Telah diunduh hingga jutaan kali ini rasanya tak salah jika launcher besutan Teslacoin Software yang satu ini layak masuk dalam daftar aplikasi laincher terbaik ini. Pasalnya, aplikasi ini populer dengan kustomisasi serta user interface-nya yang tak diragukan lagi. Aplikasi Nova launcher ini hadir dengan dua versi, gratis dan berbayar, yaitu Nova Louncher Pro yang dibanderol sekitar Rp 65 Ribuan.

6. Pixel Launcher

Apabila Anda ingin menggunakan launcher yang smooth tapi punya tampilan kekinian maka aplikasi cobalah besutan Google ini sangat cocok buat Anda. Pixel Launcher ini menghadirkan stock android yang belakangan ini cukup hits. Tapi, ada sejumlah kelemahan yang dimiliki aplikasi launcher ini, salah satunya ialah minimnya kustomisasi.

7. APUS Launcher

Apus Launcher merupakan aplikasi launcher selanjutnya yang sudah lama populer karena menyuguhkan fitur menarik dan beragam. Bahkan sebelum marak nama-nama smartphone highend terbaru, aplikasi launcher dari APUS group ini sudah lebih dulu ada. 

Jutaan pengguna sudah mengunduh derta menggunakan aplikasi ini smartphone milik mereka. Tak cuma dilengkapi dengan kustomisasi yang cukup menarik, aplikasi yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur wallpaper yang cukup keren dan tetap smooth saat dijalankan di aplikasi ini. 

8. Apex Launcher

Selanjutnya, ada Apex launcher yang juga cukup direkomendasikan buat jadi aplikasi launcher terbaik. Aplikasi besutan Android Does Team ini tersedia dalam dua versi, yakni gratis dan berbayar. Kedua versi dari aplikasi tersebut memiliki fitur yang hampir sama, yang membedakan hanya ada pada performanya saja. 

Yang mana,  untuk versi berbayar Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 99.000 untuk bisa mendapatkan fitur yang jauh lebih menarik dengan kostumisasi yang lebih banyak pilihan. Ukurannya sendiri cukup ringan, jadi cocok untuk Anda yang menggunakan smartphone dengan kapasitas RAM yang tak terlalu besar.

10. ZERO Launcher

Tak mau kalah, developer GOMO juga hadir dengan aplikasi launcher terbaiknya yakni Zero launcher. Aplikasi launcher yang satu ini sukses memikat para pengguna Android dengan fitur-fiturnya yang keren dan juga yang tak kalah menarik ialah aplikasi ini bebas dari tampilan iklan.  Terbukti dari jumlah download yang telah mencapai jutaan kali unduhan di play store.  

11. Microsoft Launcher

Melihat namannya, Anda pasti sudah tahu jika aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi milik raksasa  Microsoft. Untuk tampilan, aplikasi lanucher ini punya tampilan khas Microsoft yang akan membuat smartphone Android terlihat makin kece karena mirip PC berjalan.

Tak cuma bisa digunakan untuk smartphone Android, Anda juga bisa memasangkan aplikasi launcher terbaik ini di perangkat iOS yang Anda gunakan. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan lagi bebas tampilan iklan.

12. Smart Launcher 5

Satu lagi aplikasi launcher terbaik yang patut dicoba ialah Smart Launcher 5. Tak cuma dilengkapi dengan kustomisasi menarik yang banyak pilihannya, launcher apps yang dikembangkan oleh Smart launcher team ini juga sangat smooth saat dijalankan.

Selain itu aplikasi ini dilengkapi juga dengan pilihan tema yang sangat veariatif. Tak sampai disitu saja, aplikasi ini juga dilengkapi dengan widget yang menarik agar tampilan smartphone Android Anda makin keren.

13. Hola Launcher

Ingin menggunakan launcher apps, tapi spesifikasi smartphone yang digunakan minim? Tenang, Anda bisa menggunakan Hola Launcher. Launcher apps yang satu ini cukup ringan, selain itu interface yang disajikan pun terbilang cukup menarik dan memanjakan mata. Sehingga membuat tampilan smartphone kesayangan makin kece.  

Aplikasi yang satu ini juga dilengkapi dengan banyak fitur unggulan menarik yang mmeungkinkan Anda untuk mengatur kostumisasi sesuai selera dan juga kebutuhan. 

Demikian tadi informasi menarik tentang aplikasi launcher terbaik untuk smartphone Android yang layak digunakan. Selain dilengkapi dengan kustomisasi yang beragam, Anda juga bebas menikmati fitur-fiturnya tanpa terganggu dengan tampilan iklan yang mengesalkan. Yuk, percantik smartphone Android Anda dengan aplikasi launcher terbaik.