Cara Memasukkan Lagu ke iPhone Lengkap dan Mudah

Anda suka menikmati musik di ponsel? Jika Anda pengguna iPhone, ada cara memasukkan lagu ke iPhone. Anda layak mencobanya agar bisa update lagu-lagu terbaru.

iPhone menawarkan berbagai kemudahan kepada para pengguna untuk bisa mengakses konten musik yang tersedia. Anda tidak perlu pusing, ada cara memasukkan lagu ke iPhone yang lebih praktis.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan yakni, dengan memanfaatkan fasilitas iTunes dan tanpa iTunes. Bagaimana perbedaan keduanya? Kami akan membahas selengkapnya.

Memasukkan Lagu Ke Iphone

1. Memasukkan Lagu Dengan iTunes

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan fasilitas iTunes. Meski banyak users ponsel ini bilang terlalu rumit, namun tak ada salahnya cara ini Anda coba.

iTunes adalah perangkat software yang disediakan ponsel besutan Apple. Ponsel ini yang bisa dipakai pengguna untuk dapat mengakses lagu-lagu ke iPhone. Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut jika ingin memasukkan lagu ke iPhone via iTunes.

Yang harus Anda lakukan pertama kali untuk memasukkan lagu adalah dengan menghubungkan ponsel ke komputer. Untuk menghubungkannya, bisa digunakan kabel USB.

Selanjutnya, buka iTunes sebelum Anda mengklik ikon Continue. Langkah selanjutnya berturut-turut klik ikon telepon, dan klik option jika Anda memilih pengelolaan file media tidak secara otomatis.

Kemudian, Anda klik File untuk mengimpor lagu. Klik Add File to Library, dan klik Music dan tentukan lagu yang akan diimpor ke iPhone, dan terakhir klik Apply.

Banyak pengguna iPhone bilang mendapatkan lagu ke iPhone dengan fasilitas  iTunes cukup sulit. Namun, beberapa urutan cara tersebut diatas bisa membantu Anda memasukkan lagu-lagu yang Anda sukai.

Pastinya, dalam proses penambahan musik melalui cara ini tidak dilakukan secara bersama-sama. Sehingga Anda masih bisa delete playlist dengan aman. Anda pun tidak perlu khawatir aneka lagu favorit yang sudah tersimpan di iTunes akan terhapus/hilang.

2. Memasukkan Lagu Tanpa iTunes

Memasukkan lagu ke iPhone tanpa iTunes adalah cara lain yang bisa Anda coba. Ternyata, cara ini lebih disukai para pengguna ponsel iPhone karena lebih mudah dibanding memasukkan lagu menggunakan iTunes.

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memasukkan lagu ke iPhone Anda. Berikut pilihan aplikasinya yang bisa Anda dapatkan di App Store.

Aplikasi Airmore

Aplikasi Airmore bisa Anda pilih untuk memasukkan lagu di iPhone secara gratis. Untuk pengguna iPhone dengan model baru bisa menggunakan perangkat lunak ini.

Software ini menarik karena cara penggunaannya bisa tanpa memakai kabel. Jika ingin menggunakan software Airmore, pertama Anda harus mengunduh Airmore yang bisa didownload secara gratis.

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda harus mengunjungi official website Airmore. Selanjutnya, Anda perlu membuka Scanner, lalu klik ikon Agree. Pastikan, aplikasi sudah terpasang di ponsel Anda.

Langkah selanjutnya buka ikon Music, kemudian klik Upload, dan Anda sudah bisa menentukan lagu-lagu pilihan.

Untuk dapat menggunakan software Airmore dengan lancar, Anda harus memiliki koneksi  internet yang stabil. Kami sarankan agar Anda menggunakan browser resmi untuk membuka portal Airmore.

Aplikasi AnyTrans

Aplikasi AnyTrans digunakan banyak pemilik ponsel Apple ini karena simpel. Demikian juga perangkat lunak ini tidak hanya bisa memasukkan lagu namun juga menghapus atau menambahkan musik.

Cara memanfaatkan aplikasi ini cukup sederhana yakni buka software AnyTrans, selanjutnya hubungkan ponsel ke komputer. Setelah itu, pilih Audio untuk jenis musik pilihan Anda.

Terakhir, pilih ikon + jika Anda ingin lebih banyak pilihan jenis lagu, lalu klik Open jika proses pemindahan telah selesai.

Bagi pengguna yang menghendaki proses pemindahan lagu-lagu favorit tidak pakai ribet, aplikasi AnyTrans merupakan pilihan yang tepat. Aplikasi ini juga merupakan cara terbaik memasukkan lagu ke iPhone.

Perangkat iPhone juga menyediakan fitur terbaru bernama Apple Music bagi para pengguna agar dapat menikmati musik dengan sempurna. Disini, Anda dapat menikmati aneka musik keren secara langsung melalui saluran streaming.

Aplikasi Copytrans Manager

Aplikasi lain yang bisa dimanfaatkan untuk memasukkan lagu adalah Copytrans Manager. Sama seperti dua perangkat lunak sebelumnya, aplikasi ini juga dipilih banyak pengguna karena alasan lebih praktis.

Langkah-langkah memindahkan lagu pakai aplikasi Copytrans Manager. Anda harus memastikan koneksi di tempat Anda lancar dan stabil saat menjalankan aplikasi ini.

Selanjutnya klik Add ketika Anda ingin melakukan pencarian folder di komputer. Terakhir, pilih Update untuk lagu-lagu yang Anda inginkan.

Aplikasi Cloud Storage

Banyak perangkat lunak tersedia di Apple Store yang mudah didapat, salah satunya software Cloud Storage. Untuk memilih lagu, aplikasi ini juga recommended. Agar bisa memanfaatkan perangkat lunak ini, Anda harus memasang software penyimpanan di iPhone.

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Cloud Storage di ponsel, Anda sudah bisa mendengarkan lagu-lagu yang tersedia melalui iPhone. Anda juga bisa menikmati layanan live music.

Dua cara memasukkan lagu ke iPhone di atas cukup praktis bukan? Bagi Anda penggemar musik di iPhone layak mencobanya. Semoga bermanfaat.