12 Aplikasi Menggabungkan Foto Terbaik di Android

Bagi para pengguna smartphone saat ini kebutuhan akan foto merupakan suatu hal yang mendasar. Ditambah lagi sekarang banyak aplikasi yang bisa mengedit dan menggabungkan foto yang menjadikannya suatu kebutuhan juga.

Aplikasi ini banyak diinstall oleh sebagian besar pengguna smarthpone, karena dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu frame. Dengan begitu akan menjadi cara yang praktis saat akan menggugahnya di sosial media, hanya dengan menggugah beberapa foto sekaligus dalam satu frame.

Aplikasi Menggabungkan Foto

Berikut merupakan beberapa aplikasi menggabungkan foto terbaik yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone, diantaranya:

1.  Photo Grid

Photo grid ini merupakan sebuah aplikasi untuk android dimana Anda dapat menggabungkan beberapa foto dengan begitu mudah sehingga tidak heran aplikasi ini menjadi aplikasi favorit untuk menggabungkan foto.

Tidak hanya menggabungkan foto, Anda dapat membuat slideshow foto yang disertai dengan musik. Untuk mempercantik tampilan foto Anda, photo grid menyediakan beberapa filter dan dapat menambahkan teks, stiker dan background pada kolase foto dengan menggunakan lembar memo.

Selain itu aplikasi ini juga Anda dapat bercerita melalui jajaran foto yang lebih panjang dengan menggunakan fitur filmstrip yang disediakan Photo Grid.

Baca juga: 8 Aplikasi Galeri Foto Terbaik

2.  PicsArt

Aplikasi ini sudah lama dikenal sebagai sebuah aplikasi untuk mengedit foto di android dengan hasil yang bagus. Dalam aplikasi ini banyak terdapat fitur untuk mengedit foto, salah satunya untuk menggabungkan foto.

Saat akan menggabungkan foto Anda akan diberikan beberapa template/frame yang unik dan menarik dengan menentukan sendiri frame yang sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat memilih jumlah foto yang digabungkan dalam satu frame.

Setelah selesai menggabungkannya, Anda dapat mengeditnya agar terlihat lebih menarik, seperti dengan mengganti background, menambahkan tulisan stiker atau yang lainnya.

3.  Collage Maker – InShot

Pada aplikasi menggabungkan foto ini juga Anda dapat menggabungkan beberapa foto untuk dijadikan dalam satu foto saja, selain itu collage maker juga menyediakan banyak variasi frame yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera.

Anda dapat mengedit foto dengan mengganti filter dan menambahkan tulisan. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini dapat mengunduhnya di sini.

4.  Moldiv

Aplikasi ini dalam membuat kolase foto menggunakan dengan simple, yang akan membantu Anda untuk membuat kolase foto yang terlihat cantik untuk dilihat. Selain itu aplikasi ini dapat digunakan dalam berbagai jenis perangkat karena dapat dikonversi ke resolusi tertinggi yang didukung oleh smartphone Anda. Anda dapat menggabungkan foto kolase dalam bentuk poster, album bertema atau majalah.

5.  KD Collage

Bagi Anda yang bingung menggabungkan lebih dari dua foto dapat menggunakan aplikasi menggabungkan foto KD collage ini, dimana Anda dapat mengkolase sampai dengan 9 foto. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan frame yang lebih besar untuk memuat banyak gambar atau foto serta frame khusus untuk satu foto saja.

Dalam aplikasi ini Anda dapat memdapatkan 120 pilihan background dan 100 template kolase. Anda dapat menyimpan hasil kolase tersebut di memori dengan diedit terlebih dahulu.

6.  Pixlr

Dengan menggunakan aplikasi ini akan memungkinkan bagi Anda untuk mengubah ukuran foto dan memutarnya. Anda dapat memilh 4 foto dari galeri dari empat dimensi yang disediakan oleh aplikasi ini.

Selain itu aplikasi pixlr juga memberikan border yang menarik dan efek yang dapat meningkatkan daya tarik foto Anda, ada juga sebuah fitur yang dapat menyesuaikan kecerahan foto dengan otomatis.

Simak juga: 10 Aplikasi Sticker WA Lucu

7.  Photo Collage

Aplikasi menggabungkan foto ini merupakan salah satu aplikasi favorit bagi para pengguna android, dimana Anda dapat menggabungkan foto dalam bentuk kolase. Aplikasi ini juga memberikan penawaran dengan berbagai macam bentuk kolase yang disesuaikan dengan selera Anda.

Photo collage juga memungkinkan Anda untuk menambahkan foto langsung dari web, hal ini yang membuat aplikasi ini terlihat berbeda dari yang lain karena belum ada di aplikasi sejenis lainnya. selanjutnya Anda dapat membagikan hasil kolase foto ke instagram, twitter atau facebook langsung dari aplikasi ini.

8.  piZap

Aplikasi ini merupakan apkikasi yang akan membantu Anda untuk menggabungkan beberapa foto dengan sangat mudah meskipun Anda baru menggunakannya. Disini tersedia menyediakan layout kolase, stiker, dan tema yang sudah dilengkapi frame dan yang lainnya.

Aplikasi ini juga mempunyai kemampuan untuk dapat membagikan langsung hasil dari edit foto Anda ke beragam media sosial.

9.  PicCollage

Pada aplikasi menggabungkan foto ini Anda dapat menggabungkan foto dengan menambahkan teks, stiker, dan frame untuk melengkapi kolase foto Anda. Anda juga dapat menyelipkan elemen yang dibutuhkan untuk mempercantik foto sebelum diunggahnya ke media sosial. Selain itu aplikasi ini dapat mengubah ukuran foto misalnya ingin mengubahnya menjadi ukuran postcard.

10.  Fotor

Pada aplikasi ini Anda dapat menggunakan sembilan foto sekaligus untuk membuat satu kolase dengan aplikasi fotor. Untuk menambahkan stiker, frame dan yang lainnya agar tampilan foto Anda akan semakin bagus Anda dapat menggunakan fitur scene, filter, dan efek.

Aplikasi ini juga mempunyai sebuah fitur discover, dimana Anda dapat meilhat hasil dari kreasi foto dari para pengguna yang lainya dan Anda dapat ikut berpartisipasi dalam kontes yang diadakan oleh pengembang aplikasi ini.

11.  Instaframe

Bagi para pengguna instagram tidak akan asing dengan aplikasi menggabungkan foto ini dimana Anda dapat menggabungkan beberapa foto. Instaframe ini merupakan aplikasi editing foto dimana mengutamakan kecepatan dan juga kesederhanaan.

Anda dapat memilih template satu dari sembilan puluh yang disediakan oleh aplikasi ini dan dapat langsung membagikan hasil editan foto Anda ke media sosial baik facebook, instagram atau yang lain.

Dalam aplikasi instaframe ini tersedia efek magis, border dan terdapat font kreatif serta ratusan stiker kustom dan emoji. Semua fitur yang disediakan oleh instaframe akan berjalan dengan baik tanpa lag. Selain itu juga apikasi ini memberikan kualitas HD untuk semua perangkat.

12. PicGrid

Pada aplikasi ini tersedia lebih dari 100 frame dan 14 filter yang dapat Anda pilih sesuai degan pilihan Anda dan mengubah warna border frame juga dapat membuat kolase yang besar.

Anda dapat menggabungkan hasil fofo sekaligus agar terlihat simple dan menarik dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga dapat memutar atau membesarkan foto untuk mendapatkan hasil edit yang sempurna untuk foto Anda.

Aplikasi ini juga mempunyai kelebihan yaitu dapat menggunakan 2 filter pada bagian yang berbeda dalam satu frame kolase foto, dan dapat menggunakan hasil kolase foto ini untuk diupload ke media sosial.

Anda mungkin sedang mencari: 7 Rekomendasi Aplikasi Webcam Terbaik

Itu dia beberapa aplikasi menggabungkan foto yang dapat Anda coba untuk mempraktekannya. Anda dapat memilihnya sesua dengan foto yang dihasilkannya. Sebagian besar aplikasi tersebut dapat diunduh gratis di playstore dan mudah untuk digunakan sehingga cocok digunakan oleh semua umur.