7 Aplikasi Kompres Foto Terbaik di Android yang Menarik Anda Coba

Selain kompres video, mengompres foto juga termasuk kegiatan yang penting apalagi tujuannya menyangkut bisnis atau usaha Anda di sektor digital. Tidak hanya itu, Anda yang mempunyai koleksi foto banyak tapi ruang penyimpanan sudah hampir penuh  pastinya juga membutuhkan alat untuk mengurangi ukuran file foto Anda.

Demikian pula Anda yang aktif unggah foto di media sosial, untuk lebih cepatnya proses pengunggahan sudah pasti sangat bergantung ukuran file foto yang ingin Anda upload. Terlebih kalau Anda sekaligus aktif di web untuk menyisipkan foto dalam keperluan konten bisnis digital atau e-commerce Anda tentu membutuhkan kecepatan akses laman situs yang cepat supaya dapat memberikan kenyamanan para penggemar setia website Anda yang salah satunya dengan cara mengurangi ukuran file foto yang diunggah.

Aplikasi Kompres Foto

Aplikasi kompres foto tentu merupakan solusi yang paling tempat untuk memecahkan masalah tersebut, apalagi ini menyangkut bisnis Anda. Pasti Anda tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diharapkan bukan?

Nah, untuk itu berikut ini kami rekomendasikan aplikasi kompres gambar di Android yang bisa Anda coba:

1.  Photo & Picture Resizer

Aplikasi yang keren ini sudah di-install oleh 50 ribu pengguna playstore di Android. Dengan jumlah peminatnya yang melimpah ini tentu sudah menghilangkan keraguan Anda mengenai kualitas aplikasi compressor foto ini.

Pada kenyataannya, aplikasi ini memang layak diacungi jempol. Fitur-fitur yang ditawarkannya memang sangat membantu Anda dalam mengurangi ukuran file foto.

Setelah download aplikasinya di sini, Anda tinggal memulai untuk memperkecil ukuran foto dengan fitur-fitur yang ditawarkan tersebut. Lanjutkan kompres foto dengan cara memilih foto yang ingin dikurangi ukuran filenya. Setelah itu, Anda bisa langsung menentukan memilih ukuran file foto yang memang sengaja disugukan aplikasi dengan menyesuaikan panjang dan lebar foto Anda. Sehingga hasil pengompresan tetap terlihat bagus.

Nah berikutnya, Anda sudah bisa mengompres foto secara otomatis dengan aplikasi compressor ini. Mudah sakali kan? Aplikasi ini juga gratis lho… tunggu apalagi? Download aplikasinya sekarang ya…

Anda mungkin menyukai ini: Kumpulan Aplikasi Pemotong Video untuk Editor Pemula

2.  Images Easy Resizer&JPG ⇔ PNG

Selanjutnya ada aplikasi images easy resizer&JPG ⇔ PNG, fungsinya juga sama yaitu untuk mengurangi ukuran file foto. Aplikasi dengan sifatnya yang user friendly, pengguna dapat dengan mudah dalam melakukan pengompresan file foto tentunya dengan ukuran standart yang disugukan aplikasi kompres foto ini.

Nah, lalu bagaimana cara memperkecil ukuran fotonya? Caranya, Anda tinggal memilih foto yang ingin Anda kurangi ukuran file-nya. Lalu, resize foto dan secara otomatis foto akan dikompres.

Selain bisa mengubah ukuran file foto, Anda juga bisa mengubah format foto tersebut. Jika format foto Anda JPG bisa Anda ubah ke PNG atau sebaliknya.

Tidak cukup itu saja, aplikasi ini juga memberikan bonus untuk memutar foto ataupun mengubah rotasinya. Bisa dikatakan aplikasi Images Easy Resizer&JPG ⇔ PNG ini lengkap, sederhana dan juga praktis.

Bagaimana menarik sekali bukan? Untuk mendapatkan aplikasi kompressor ini tinggal klik download di sini.

3.  Reduce Photo Size

Reduce Photo Size juga rekomendasi buat Anda yang ingin memperkecil ukuran foto hanya dengan Android saja dan tentunya dengan cara yang lebih efisien.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk mengurangi ukuran foto yang berupa file-file penting. Tidak cukup itu saja, Anda juga bisa langsung share hasilnya ke Facebook ataupun E-mail Anda.

Cara kompresnya juga cukup mudah, sama dengan aplikasi-aplikasi compressor lainnya. Caranya, Anda tinggal masukkan foto yang ingin Anda resize ke dalam aplikasi Reduce foto ini. Kemudian, klik opsi reduce pada pop up yang muncul di aplikasi. Cukup mudah bukan?

Jika Anda tertarik dengan kemudahan yang ditawarkan aplikasi kompres foto ini, Anda bisa download di sini dan mulai mengompres foto di sana.

4.  Compress Image Size in Kb & Mb

Jika hasil foto yang Anda ambil terlalu besar dan menjadi kendala besar dalam bisnis atau kepentingan Anda, aplikasi Compress Image Size in KB dan MB ini siap membantu Anda untuk tujuan memperkecil ukuran foto. Mulai dari ukuran MB hingga KB.

Untuk mendapatkan hasil kompres foto dari aplikasi bagus ini, caranya Anda cukup add foto yang ingin Anda ubah ukuran filenya. Selanjutnya, rezise dan pilih juga MB atau KB sesuai dengan keinginan Anda. Terakhir, biarkan aplikasi compressor ini memproses pengompresan foto.

Bagaimana tertarik bukan? Jika iya, klik download aplikasinya di sini ya…

Simak juga: 10 Aplikasi Nonton Film Terbaru, Lengkap Dan Legal

5.  Photo Resizer

Ada juga aplikasi Photo Resizer, ia juga berfungsi secara praktis dalam upaya memperkecil ukuran foto. Di sana, tersedia opsi ukuran foto mulai dari 1024×768, 800×600, 640×480, 480×320. Jika ukuran ini tidak sesuai dengan kebutuhan Anda jangan khawatir, karena Anda bisa menggunakan fitur custom resize di  aplikasi Photo Resizer ini.

Fitur menarik yang satu ini sangat memungkinkan Anda untuk menentukan ukuran foto yang akan diperkecil bahkan yang ingin Anda perbesar. Hanya saja untuk ukuran maksimal dalam memperbesar size foto yaitu cuma sampai 2048×2048.

Setelah Anda berhasil melakukan pengompresan file foto, bisa langsung Anda gunakan sesuai kebutuhan Anda, baik untuk disimpan di memori handphone, sosial media maupun website Anda.

Untuk mendapatkan aplikasi kompres foto ini, Anda tinggal download aplikasinya di sini. Dapatkan kemudahan kompres foto melalui Photo Resizer secara gratis di playstore.

6.  Resize Me!

Dalam kebutuhan mengompres foto, Anda jugan bisa gunakan aplikasi Resize Me ini yang konsepnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi kompressor lainnya. Aplikasi berguna secara praktis dalam change ukuran foto.

Ada dua cara untuk melakukan kegiatan kompres foto ini, yaitu secara manual maupun otomatis atau secara singkat.

Tekhnik manual, Anda bisa gunakan fitur custom resize yang sudah tersrdia di aplikasi Resize Me!. Anda tinggal mengatur sendiri ukuran panjang dan lebar pada foto yang akan kurangi ukuran file-nya.

Sedangkan untuk yang otomatis, aplikasi kompres foto ini menyediakan macam rentetan ukuran foto yang pas dan sesuai dengan size panjang dan lebar foto Anda. Pilih sesuai keinginan Anda dan biarkan aplikasi mengompres foto secara otomatis.

Mengenai cara downloadnya, Anda klik di sini dulu, kemudian pilih install pada playstore Anda.

7.  Adobe Photoshop Express

Rekomendasi terakhir untuk aplikasi kompres foto ini adalah Adobe Photoshop Express. Sudah familiar bukan dengan developer Adobe? Tentunya para pengguna PC sudah sangat aplikasi ini yang sekarang sudah meluncurkan aplikasi compressor foto di Android.

Di aplikasi ini, Anda juga mendapatkan layanan yang sama yaitu dapat mengompres foto dengan mudah sesuai dengan ukuran yang diinginkan melalui fitur resize tools. Klik di sini untuk men-download-nya ya…

Nah, itulah reader… 7 aplikasi kompres foto terbaik yang bisa Anda gunakan di Android. Menarik bukan? Segera tekan link download aplikasinya ya…

Baca juga: 10 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik Versi Android