8 Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama Korea Dengan Subtitle Indonesia

Tak bisa dipungkkiri bahwa saat ini banyak sekali anak muda indonesia yang menyukai berbagai lagu, film dan bahkan gaya busana dari publik figur diberbagai negara. Salah satu yang paling banyak memikat hati para muda-mudi Indonesia adalah drama Korea, khususnya para wanita.

Bahkan tak heran jika mereka sampai rela menguras kantong dalam-dalam untuk bisa menonton drama Korea di berbagai bioskop. Namun di masa pandemi seperti saat ini tentu tak banyak bioskop yang dibuka. Untuk menyiasatinya, anda bisa menonton drama Korea hanya menggunakan handphone saja.

Aplikasi Drama Korea

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa membantu anda untuk menonton film kesayangan anda itu. Aplikasi nonton drama Korea yang di maksud adalah:

1.  Viu – Movies, Music & TV Shows

Aplikasi pertama yang wajib menjadi pilihan Anda adalah viu. Pasalnya apalikasi ini merupakan aplikasi untuk menonton drama korea yang banyak diminati oleh para pecinta korea. Film-film yang ada di viu bisa Anda atur agar berbahasa indonesia.

Di aplikasi ini sudah terdapat fitur untuk menggunakan subtitle Indonesia. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah untuk mengerti jalan dan alur cerita dari film Korea yang ingin Anda tonton.

Selain itu, Anda bisa mencoba trik untuk mendownload filmkorea yang Anda inginkan agar Anda bisa menontonnya berulang-ulang tanpa harus takut kehabisan kuota. Bahkan film yang sudah Anda download tersebut bia Anda tonton secara offline.

Simak juga: 8 Aplikasi Live Streaming Terpopuler yang Wajib Anda Coba

Dengan mendownload aplikasi nonton drama Korea ini, maka Anda bukan hanya akan bisa menonton film Korea saja, melainkan juga bisa menonton film non Korea dan berbagai musik. Anda akan sangat beruntung jika mendownload aplikasi viu ini.

Jika Anda menginginkan aplikasi yang tanpa ada gangguan iklan, maka Anda bisa berlangganan aplikasi viu versi premium. Dengan begitu, acara nonton Anda tidak akan terganggu lagi karena adanya iklan. Anda bisa mendownload aplikasinya di sini.

2.  KBS World

Kepanjangan dari KBS adalah korea broadcasting system. Dengan aplikasi ini maka Anda bisa leluasa menonton drama korea.

Perlu diketahui bahwa KBS merupakan salah satu stasiun televisi yang ada di Korea Selatan dan kini aplikasi KBS World bisa dengan mudah di donwload. Salah satunya, Anda bisa langsung mendownloadnya di sini.

Pada aplikasi nonton drama Korea ini juga akan diberikan berita terupdate tentang hal-hal yang berbau Korea. Dengan begitu Anda tidak akan lagi ketinggalan info terupdate tentang idola Anda.

Dan dengan mendownload KBS World, di sana juga disedikan berbagai jenis musik Korea yang bisa Anda dengarkan sesuka hati.

3.  Netflix

Nama aplikasi nonton drama Korea ini sudah pasti tidak asing lagi dipendengaran Anda. Iklan tentang netflix pasti dengan mudah Anda temukan diberbagai media sosial Anda. Layanan streaming film yang berasal dari Amerika Serikat ini banyak digandrungi oleh peciinta film.

Namun agar Anda bisa lebih leluasa dan bahagia ketika sedang menonton film Korea dengan menggunakan aplikasi ini maka sangat disarankan untuk tidak menggunakan jaringan internet dari telkom.

Dikarenakan telkom group sudah lama memblokir netflix ketika sampai di Indonesia. Jadi agar Anda bisa mendownload netflix serta menggunakannya untuk menonton film Korea, maka Anda harus berlangganan. Biaya yang harus Anda keluarkan beragam, mulai dari 109.000 hingga 169.000. Aplikasi ini bisa Anda download di sini.

4.  Iflix

Selain memiliki beragam film Indonesia terlengkap, iflix ternyata juga memiliki kumpulan film Korea yang bisa Anda tonton. Ada kabar baik jika Anda adalah pengguna indihome paket 10-20 Mbps, maka Anda akan bisa mendapatkan promo berlangganan gratis selama 6 bulan.

Sedangkan jika Anda berlangganan paket 30 Mbps, maka Anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan promo berlangganna gratis selama 18 bulan.

Namun jika Anda tidak menggunakan kedua langganan di atas, Anda tetap bisa menonton film Korea dengan aplikasi nonton drama Korea ini. Anda hanya perlu untuk membayar 39.000 untuk bisa menonton video jenis VIP dan pastinya drama Korea. Meski begitu, film yang akan Anda tonton tetap akan mengandung iklan. Anda bisa mendownload aplikasi iflix di sini.

Baca juga: 6 Aplikasi TV Online dengan Beragam Keunggulan yang Ditawarkannya

5.  IQIYI

Rekomendasi aplikasi nonton drama Korea selanjutnya adalah aplikasi IQIYI. Tak tanggung-tanggung hanya dengan aplikasi ini, Anda bisa menonton film Korea dengan berbahasa Indonesia dengan kualitas HD.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini, terdapat fitur history. Maka dengan begitu, Anda bisa menonton ulang setiap drama yang ingin Anda tonton kapanpun dan di manapun.

Agar lebih menghemat kuota, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi IQIYI dan mendownload setiap film drama Korea yang ingin Anda tonton. Aplikasinya bisa Anda dapatkan secara gratis di sini.

6.  Viki

Aplikasi berikutnya ini merupakan aplikasi yang memberikan layanan video secara online untuk menyajikan berbagai macam jenis drama terpopuler. Salah satu yang pasti akan Anda cari adalah drama Korea bukan?

Jika iya, maka sangat tepat jika Anda mendownload aplikasi Viki ini. Agar Anda mudah untuk mengerti dan memahami isi cerita, maka aplikasi ini menyediakan fitur yang bisa memungkin Anda untuk mengubah subtitlenya menjadi bahasa Indonesia.

Aplikasi nonton drama Korea ini memberikan dua penawaran bagi Anda, yakni apakah akan menggunakan aplikasi viki versi berbayar atau bahkan menggunakan aplikasi viki versi gratis.

Namun sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan aplikasi viki versi berbayar, pasalnya Anda akan mendapatkan segudang fitur dan tanpa iklan yang akan membuat Anda semakin nyaman ketika sedang menonton drama Korea.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan percakapan dengan menggunakan fitur chat. Di sana, Anda juga bisa memberikan ulasan dan rating untuk drama Korea yang Anda tonton. Sangat seru bukan? Anda bisa mendownload aplikasinya di sini.

7.  Tubi

Aplikasi tubi merupakan aplikasi nonton drama Korea resmi yang dikeluarkan oleh layanan tubi tv. Pda aplikasi ini, anda bisa dengan mudah mengakses ratusan bahkan ribuan film dan acara tv. Itu semua bisa anda dapatkan secara gratis.

Semua genre bisa dengan mudah anda dapatkan di aplikasi ini. Pasalnya aplikasi tubi memiliki genre yang lengkap. Aplikasi ini juga menawarkan subtitle indonesia, sehingga akan mempermudah anda untuk mengerti alur cerita pada drama korea yang anda inginkan.

Selain itu semua yang anda dapatkan di aplikasi tidk akan dikenakan biaya atau gratis. Anda bisa mendapatkan aplikasi nonton drama Korea ini di sini.

8.  SBS

SBS merupakan salah satu stasiun yang ada di korea selatan yang ternyata kemudian pihak sbs menciptakan aplikasi agar mempermudah para penonton setia drama korea agar mereka bisa menonton drama korea kapanpun dan dimanapun.

Bukan hanya drama korea saja, di aplikasi ini anda bisa menonton berbagai tayangan.  Jika Anda tertarik, Anda bisa mendownloadnya di sini.

Anda mungkin menyukai ini: 9 Aplikasi Ujian Online Terbaik 2020

Itulah tadi beberapa aplikasi nonton drama korea yang bisa dengan mudah anda dapatkan di website resminya ataupun di play store dan app store. Dengan berbagai aplikasi di atas, maka anda bisa menonton drama kesayanagna anda kapan saja dan dimana saja.