10 Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2019 dan Spesifikasinya

Compact Camera atau dikenal juga dengan kamera saku memang perlahan mulai tergerus popularitasnya seiring meningkatnya kualitas ponsel kamera yang ada di pasaran. Namun, Jika anda penyuka aktivitas travelling, maka perangkat ini sudah jadi benda wajib yang harus dibawa kemanapun anda pergi. Untuk menghasilkan gambar yang baik tentu anda memerlukan kamera yang punya spesifikasi mumpuni.

Berikut ini adalah rekomendasi 10 kamera panasonic Lumix terbaik 2019 yang bisa jadi bahan referensi anda.

1. Kamera Panasonic Lumix DC-GF10

10 Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2019 dan Spesifikasinya 1

Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2019 pertama ialah DC-GF10. Kamera mirrorless ini memiliki sensor Micro Four Thirds dengan form factor kamera saku. Kamera ini mengusung desain rangefinder dengan bentuk super ringkas. Beratnya hanya sekitar 270 gram dengan dimensi 107 x 65 x 33 mm.

Kamera DC-GF10 didesain dengan aksen kulit yang dibingkai cantik dalam lempengan metal, membuatnya semakin terlihat modern dan stylish. Tersemat monitor LCD touchsreen berukuran 3 inci yang bisa diputar hingga 180 derajat untuk memudahkan kegiatan vlogging dan selfie.

Soal jeroan, kamera ini didukung dengan prosesor Venus Engine dengan rentang sensitivitas ISO 200 – 25.600. Sensor kamera yang diusungnya beresolusi 16 MP yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Tidak hanya itu, kamera DC-GF10 juga mendukung mode 4K yang membuatnya mampu  menangkap sebanyak 30 gambar dalam waktu satu detik.

2. Kamera Panasonic Lumix DC-GF 9K

10 Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2019 dan Spesifikasinya 2

Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2019 berikutnya ialah DC-GF 9K. Sama seperti DC-GF10, Lumix DC-GF 9K juga mengusung sensor kamera  LIVE MOS beresolusi 16 MP.

Kamera ini sudah dilengkapi dengan mode 4K untuk memaksimalkan tangkapan gambar. Selain itu, ada juga fitur Focus Stacking yang memungkinkan anda untuk mengatur fokus dari gambar yang sudah diambil. Sesuai dengan taglinenya “shoot now, focus later”, kamera ini membiarkan anda memegang kendali penuh untuk mengatur fokus pada hasil tangkapan gambar hanya dengan menyentuh area pada foto yang ingin anda fokuskan.

Baca:   10 Kamera Sony Terbaik 2019 Harga 4 – 50 Jutaan

3. Kamera Panasonix Lumix DC-GX9

10 Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2019 dan Spesifikasinya 3

Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2019 selanjutnya ialah DC-GX9. Kamera ini pertama kali dirilis pada tahun 2018 lalu.

Kamera ini didukung dengan performa sensor Live MOS yang cukup mumpuni dengan resolusi sebesar 20,3 MP. Panasonic menghilangkan fitur low – pass pada DC-GX9 untuk menghasilkan tangkapan gambar yang lebih jernih dan halus.

Prosesor canggihnya, Venus Engine, membantu reproduksi warna menjadi lebih efisien sehingga dapat dihasilkan warna – warna yang atraktif. Tersemat juga monitor mini berukuran 3 inci yang dapat ditekuk ke atas hingga 80 derajat dan ke bawah hingga 45 derajat.

4. Kamera Panasonic Lumix DC-G9

10 Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2019 dan Spesifikasinya 4

Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2019 yang satu ini bisa jadi teman travelling yang menyenangkan. Lumix DC-G9, kamera ini memiliki bodi yang kokoh sehingga mampu beradaptasi dengan kegiatan para traveller yang cukup aktif

Membawa sensor kamera beresolusi 20.3 MP, Lumix DC-G9 menawarkan kualitas gambar yang tidak main – main. Apalagi, kamera ini juga terkenal mudah dioperasikan dan memiliki bodi yang tangguh. Menyasar konsumen dengan mobilitas tinggi, Panasonic ingin Lumix DC-G9 jadi kamera saku andalan yang dapat memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya, terutama untuk menangkap momen – momen yang terjadi begitu cepat, seperti kehidupan satwa liar, dan sebagainya.

5. Kamera Panasonic Lumix DC-GH5

10 Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2019 dan Spesifikasinya 5

Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2019 berikutnya ialah Lumix DC-GH5 yang merupakan generasi lanjutan dari Lumix DC-GH4. Dengan beberapa peningkatan di berbagai sektor, kamera ini bisa jadi opsi yang tepat bagi anda yang menginginkan kamera yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Baca:   10 Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2019

Sempat melejit dan masuk ke dalam deretan kamera terbaik di dunia, kamera Lumix DC-GH5 membawa sensor kamera Live MOS 20,33 MP yang mampu menekan tingkat noise dalam gambar sehingga anda akan mendapatkan hasil tangkapan yang halus dan jernih.

Kombinasi prosesor dengan teknologi pixel to pixel dan no sensor cropping recording akan menghasilkan jarak fokus yang tepat dan gambar beresolusi tinggi.

6. Kamera Panasonic Lumix DMC-G85

Panasonic Lumix DMC G85

Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2019 ini bernama Lumix DMC-G85. Kamera ini sempat menjadi senjata Mitchell Kanashkevich, seorang fotografer profesional, ketika menempuh perjalanan ke Rumania.

Panasonic mengklaim kamera ini sebagai kamera tangguh yang dapat mengakomodasi kepentingan fotografi penggunanya dalam medan outdoor. Dual Image Stabilizernya akan membantu anda mendapatkan hasil tangkapan yang jelas pada obyek yang bergerak. Sensor kamera yang dibawanya memiliki resolusi sebesar 16 MP yang dapat menghasilkan bidikan berkualitas tinggi dengan bantuan  prosesor Venus Engine.

7. Kamera Panasonic Lumix DMC-GX85K

Kamera Panasonic Lumix DMC GX85K

Selanjutnya ada Lumix DMC-GX85K yang dibekali dengan sensor Live MOS Digital beresolusi 16 MP. Kamera ini memiliki fitur unik bernama L. Monochrome yang berfungsi untuk memperkuat suasana hitam putih pada gambar, sehingga anda akan mendapatkan hasil jepretan yang mirip dengan film hitam putih.

8. Kamera Panasonic Lumix DMC-GF8K

Kamera Panasonic Lumix DMC GF8K

Kamera Lumix DMC-GF8K dikenal sebagai kamera kecantikan yang memiliki banyak fitur menarik di dalamnya. Salah satunya ialah fitur soft skin yang dapat membuat kulit anda lebih halus di depan kamera. Ada juga mode slimming yang bisa membuat anda terlihat lebih kurus dan ramping.

Baca:   Ini Deretan 10 Kamera Mirrorless Olympus Terbaik 2019

Jika hasil bidikan tidak sesuai ekspektasi anda, maka anda bisa memanfaatkan fitur aesthetic retouch untuk mengedit penampilan anda, mulai dari wajah, tekstur kulit, hingga memutihkan gigi.  Anda juga bisa mengaplikasikan makeup di wajah tanpa harus membeli alat kosmetik.

9. Kamera Panasonic Lumix DMC-G7K

Kamera Panasonic Lumix DMC G7K

Panasonic Lumix DMC – G7K didukung dengan sensor kamera Live MOS 16 MP yang berpadu dengan prosesor Venus Engine untuk menghasilkan bidikan bermutu tinggi. Selain itu, kamera Lumix DMC-G7K juga menerapkan teknologi mutakhir untuk mengurangi tingkat noise bahkan dalam keadaan minim cahaya sekalipun hingga sensitivitas ISO 25.600.

Lumix DMC-G7K disematkan panel OLED beresolusi tinggi (2.360 k-dot) dengan tingkat visibilitas yang cukup tinggi meskipun terpapar sinar matahari langsung. Selain itu, kamera ini juga memiliki mode silent shooting yang dapat membantu anda menangkap gambar tanpa menimbulkan suara sedikitpun.

10. Kamera Panasonic Lumix DC-GH5s

Kamera Panasonic Lumix DC GH5s

Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2019 yang terakhir ialah Lumix DC-GH5s. Kamera ini digadang – gadang mampu merekam dalam berbagai aspek rasio yang didukung dengan teknologi Dual Native ISO. Teknologi ini menawarkan tingkat sensitivitas yang tinggi dan mampu mengurangi noise pada gambar yang dihasilkan.

Dengan sensor kamera 10.28  dan Multiple Luminance Generation yang berpadu dengan Intelligent Detail Processing, kamera Lumix DC-GH5s mampu memberikan anda hasil bidikan yang memukau, terutama pada segi kecerahan dan kontras. Ada juga Color Control 3D yang mengatur tata letak warna dan gelap terang suatu obyek pada gambar agar terlihat seperti aslinya, sehingga hasil jepretan akan  lebih realistis.

Spread the love
Categories Kamera

Lihat juga info berikut ini:

Leave a Comment