Review Warnahost ; Hosting Murah Namun Berkualitas

Dalam memilih web hosting terpercaya, Anda perlu mempertimbangkan berbagai faktor dan fasilitas yang diberikan. Mulai dari besarnya kapasitas penyimpanan, fasilitas domain gratis, addon domain, sistem keamanan, kecepatan load, layanan support, hingga garansi.

Yang tak boleh terlewatkan tentunya mempertimbangkan harga paket yang ditawarkan oleh hosting.

Salah satu web hosting di Indonesia yang bisa menjadi referensi untuk mengelola website Anda yaitu Warnahost. Warnahost adalah penyedia web hosting yang telah berdiri sejak tahun 2010. Dengan kantor yang berbasis di Mamboro, Palu, Sulawesi Utara, Warnahost telah melayani lebih dari 4.500 domain dengan 38 server.

Warnahost sendiri menawarkan berbagai paket hosting dengan harga dan fasilitas yang beragam. Terdapat layanan hosting murah, hosting bisnis, dan juga hosting untuk WordPress.

Anda dapat menentukan sendiri jenis paket sesuai kebutuhan. Untuk menambah referensi Anda, tak ada salahnya mempelajari review lengkap tentang Warnahost berikut ini.

Lihat Warnahost disini

Baca juga: daftar hosting terbaik Indonesia lengkap

Paket Hosting Warnahost Beserta Harga

Pelayanan jasa hosting satu ini memberi banyak pilihan paket yang memiliki harga berbeda tergantung fasilitas yang ditawarkan.

Anda bisa memilih paket hosting sesuai dengan kebutuhan dan kemampua untuk merasakan manfaatnya.

1. Paket Hemat

Harga normal untuk paket Hemat oleh Warnahost yaitu 16.667 per bulan. Namun saat review ini ditulis Warnahost mengadakan promo sehingga harganya turun menjadi 11.667 per bulan.

Fasilitas yang tersedia antara lain penyimpanan SSD 1024 MB, RAM 512 MB, unlimited bandwidth, gratis SSL, gratis HappyThemes WP theme, control panel DirectAdmin, bisa dipakai untuk 3 website.

2. Paket Starter

Harga normal paket Starter yaitu 40.000 per bulan. Saat review ditulis sedang ada promo harga menjadi 24.000 per bulan.

Fasilitas yang bisa diperoleh di antaranya SSD storage sebesar 3 GB, unlimited bandwidth, RAM 1024 MB, control panel DirectAdmin, unlimited website, gratis SSL, dan gratis tema WP HappyThemes.

3. Paket Pro

Harga normal untuk paket ini yaitu 70.000 per bulan. Saat ini Warnahost tengah mengadakan sale sehingga harga menjadi 42.000 per bulan.

Fasilitas yang tersedia antara lain SSD storage 6 GB, unlimited bandwidth, gratis sertifikat SSL, RAM 1536 MB, unlimited website, control panel DirectAdmin, gratis nama domain, dan gratis HappyThemes WP Theme.

Simak: review Ardhosting

Daftar Paket Hosting Bisnis Warnahost

Selain pilihan paket di atas, Anda juga bisa memilih beragam pilihan paket bisnis untuk menunjab bisnis yang dimiliki. Berikut beberapa pilihan paket yang dimiliki Warnahost.

1. Paket Cloud Mikro

Harga normal paket Cloud Mikro Rp50.000 per bulan. Saat ini Warnahost mengadakan sale sehingga harganya menjadi Rp30.000 per bulan.

Fasilitas yang tersedia antara lain SSD storage 4,5 GB, memori fisik kapasitas 1 GB, unlimited bandwidth, CPU limit 75%, gratis SSL, gratis tema WordPress, one click install apps, dan untuk 7 website.

2. Paket Cloud Mega

Harga paket Cloud Mega Rp140.000 per bulan. Adanya sale saat ini, Anda bisa menghemat hingga 50% sehingga harganya 70.000 per bulan.

Fasilitas antara lain SSD storage sebesar 10 GB, memori fisik kapasitas 2 GB, unlimited bandwdith, CPU limit 130%, gratis SSL, gratis nama domain, unlimited website, gratis tema WordPress, dan one click install apps.

3. Paket Cloud Giga

Harga normal paket ini Rp240.000 per bulan. Namun Anda bisa menghemat 50% menjadi 120.000 per bulan sesuai promo saat review ini ditulis.

Fasilitasnya antara lain SSD storage 20 GB, unlimited bandwidth, CPU limit 170%, unlimited website, memori fisik 2 GB, gratis SSL, gratis nama domain, gratis tema WordPress, dan one click install apps.

4. Paket Cloud Exa

Harga normal paket Cloud Exa Rp340.000 per bulan. Saat ini Warnahost sedang mengadakan sale 50% sehingga harganya menjadi Rp170.000 per bulan.

Fasilitas antara lain SSD storage 30 GB, unlimited bandwidth, unlimited website, CPU limit 250%, memori fisik kapasitas 3 GB, gratis SSL, gratis tema WordPress, gratis nama domain, dan ne click install apps.

Lihat Warnahost disini

Baca: review Dracoola Hosting

Layanan Warnahost Lainnya

Selain paket hosting hemat dan bisnis, Warnahost juga memiliki layanan lain yang menarik seperti WordPress hosting, cloud VPS hosting, dedicated server, serta domain.

Semua layanan tersebut memberikan Anda keleluasaan dalam memilih jenis hosting yang sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan budget.

1. Paket Cloud VPS Managed

Jika Anda memerlukan resource yang lebih besar, Anda sebaiknya mengupgrade ke layanan cloud VPS.

Ada 3 jenis paket cloud VPS managed dari Warnahostyang bisa Anda peroleh dengan membayar sebesar Rp 400.000 per bulan hingga Rp 900.000 per bulan.

2. Dedicated Server

Untuk pengelolaan website bisnis yang cepat dan berkembang, Anda dapat memanfaatkan layanan dedicated server dari Warnahost.

Dengan harga terjangkau, Anda memperoleh akses penuh dengan cepat. Harga paket dedicated server dari Warnahost bervariasi, mulai dari Rp 1.400.000 hingga Rp 4.500.000.

Lihat juga: review Indowebsite

Kelebihan Warnahost

Menggunakan layanan jasa ini berarti Anda akan mendapat beberapa keuntungan yang dimilikinya. Keuntungan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penggunanya.

Berikut beberapa keuntungan yang dimiliki Warnahost.

1. Layanan Dukungan (Support) yang Efisien

Warnahost memberikan layanan support yang terbilang memuaskan. Anda dapat mengajukan pertanyaan melalui live chat yang tersedia. Support Warnahost memberikan respon yang cepat dan efisien.

Tidak seperti support web host kebanyakan, support Warnahost melayani user dengan jawaban yang memuaskan.

2. Harga Murah dengan Resource Memadai

Salah satu kelebihan Warnahost adalah harga paket yang terjangkau. Dengan fasilitas yang diberikan, khususnya jumlah resource, Warnahost memberikan Anda kesempatan untuk memiliki website dengan storage memadai.

Ini berbeda dibandingkan hosting murah yang biasanya resourcenya kecil. Bahkan di Paket Hemat Anda bisa menghost-kan 3 website.

3. Garansi 30 Hari

Adanya jaminan atau garansi yang diberikan web hosting memungkinkan Anda untuk menguji terlebih dahulu apakah hosting tersebut layak digunakan. Garansi yang diberikan oleh Warnahost bagi penggunanya yaitu 30 hari.

Dengan demikian, Anda bisa melakukan ‘test drive’ terlebih dahulu selama 30 hari.

4. Kecepatan Load Time Baik

Salah satu yang menentukan kenyamanan pengunjung saat membuka website Anda adalah kecepatan load time. Warnahost memiliki rata-rata kecepatan load time yang terbilang baik atau oke.

Meskipun tidak begitu cepat, namun load time yang diperlukan juga tidak lambat. Jadi, rata-ratanya masih terbilang aman.

Lihat Warnahost disini

Kekurangan Warnahost

Selain kelebihan, ternyata masih ada kekurangan dari layanan jasa ini. Hal ini tentu akan menghambat kinerja website yang dimiliki pelanggannya.

Berikut beberapa kekurangannya.

1. Tidak Menggunakan cPanel pada Paket Hosting Murah

Control panel cPanel sangat umum digunakan web hosting. Sayangnya, untuk paket hosting murah, Warnahost tidak menggunakan cPanel sebagai control panelnya. Control panel yang digunakan yaitu DirectAdmin.

Jadi, jika Anda sudah terbiasa menggunakan cPanel, perlu beradaptasi lagi dengan control panel lainnya atau memilih paket hosting bisnis.

2. Uptime Tidak Stabil

Kelemahan lain dari Warnahost adalah catatan rata-rata uptime yang tidak stabil. Hal ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan pengunjung dalam mengakses website Anda.

Meskipun Warnahost memberikan garansi uptime 99.9%, ternyata catatan rata-ratanya tidak memuaskan. Ini patut menjadi pertimbangan Anda.

3. Fitur Backup Kurang Memuaskan

Biasanya web host melakukan back up dengan sistem dalam satu minggu sekali atau bahkan back up harian. Namun Warnahost hanya melakukan backup satu bulan sekali untuk paket hosting murah dan WordPress hosting.

Jadi, untuk mengamankan data Anda sebaiknya melakukan back up manual atau memilih layanan hosting bisnis atau semi-dedicated.

Warnahost merupakan satu di antara web host di Indonesia yang mengelola 38 server. Berbagai layanan hosting mulai dari paket murah, bisnis, hingga cloud VPS dan dedicated server tersedia untuk memenuhi kebutuhan user. Namun, layaknya hosting lainnya, Warnahost memiliki nilai plus dan minus tersendiri.