23 Web Hosting Terbaik di Indonesia

Anda sedang mencari hosting terbaik Indonesia? Simak saja ulasan yang kami tulis disini. Platform hosting yang bagus, akan sangat menunjang bisnis anda di internet.

Dengan memilih platform berkualitas, diharapkan kinerja web lebih mumpuni sehingga pengunjung bisa betah berlama-lama di situs Anda.

Apa Itu Web Hosting?

Hosting adalah ruang virtual di server yang dapat menampung data atau berkas dari suatu situs daring sehingga dapat dikelola dan diakses lewat Internet. Kategori file yang tersimpan pada web hosting tersebut terdiri dari gambar, email, script, video, dabatase, audio, dokumen kertas digital dan aplikasi.

Istilah ini dapat diibaratkan diibaratkan seperti rumah yang disewakan. Memiliki ukuran dan maksimal dapat menampung kapasitas tertentu. Itulah sebabnya layanan hosting ketika ditawarkan kepada pelanggan memiliki batas penyimpanan data berbeda-beda, mulai dari satuan Megabyte hingga Terabyte.

Penyedia web hosting yang bagus tidak hanya berasal dari luar negeri. Sekarang, sudah cukup banyak hosting provider Indonesia dengan layanan dan kualitas yang memuaskan.

hosting terbaik Indonesia

Web Hosting Indonesia Terbaik November 2020

  1. Niagahoster
  2. Nusantarahost
  3. Idcloudhost
  4. Ardetamedia
  5. Hostinger Indonesia
  6. Dewaweb
  7. Domainesia
  8. Ziehost
  9. Jogjahost
  10. Domosquare
  11. Warnahost
  12. Ardhosting
  13. Dracoola
  14. Indowebsite
  15. Dapur Hosting
  16. Masterweb
  17. Dewabiz
  18. Jetdino
  19. Dhyhost
  20. e-padi
  21. Hostnic
  22. Gapurahoster
  23. Jetorbit

Berikut adalah review singkat dari hosting di atas.

1. Niagahoster

Salah satu hosting terpercaya di Indonesia adalah Niagahoster (link ke website). Perusahaan ini telah berpengalaman mengurusi soal website, mulai dari penyediaan domain hingga penataan web. Harganya cukup relatif terjangkau sehingga para pelajar bisa menikmatinya.

Layanan Niagahoster ini berkualitas karena kecepatan aksesnya sangat cepat sehingga para pengunjung web dapat betah berlama-lama mengunjungi situs Anda. Selain itu, perusahaan tersebut memiliki fitur keamanan lengkap mulai dari WanGuard hingga BitNinja.

Jika ada kendala pada website, pengguna tidak perlu khawatir karena terdapat sistem Self Healing Network yang secara otomatis mampu melindungi keamanan situs dari berbagai gangguan malware. Selain itu, Niagahoster memberikan garansi spesial khusus untuk kliennya.

Terdapat garansi selama 30 hari sehingga bila tidak puas, uang pun bisa dikembalikan. Biaya untuk mendapatkan hosting ini yakni Rp. 10.000 hingga Rp 85.000 per bulan. Semakin mahal harganya, tentu fiturnya makin lengkap dan bervariasi.

Dapatkan diskon 5% dengan kode kupan sivion

Lihat Niagahoster Disini

Baca: review Niagahoster

2. Nusantarahost

Nusantarahost adalah salah satu web hosting murah Indonesia yang cukup bagus. Perusahaan ini memiliki customer service 24 jam yang bisa dihubungi setiap saat. Tak hanya itu, keamanan webnya juga sangat handal sehingga bisa dipercaya.

Selain melindungi situs penggunanya, Nusantarahost juga menawarkan kecanggihan karena kecepatan akses website sangat cepat. Jadi, pemilik web tidak perlu khawatir mengenai kualitasnya. Ada lagi keistimewaannya, yakni terdapat garansi selama 90 hari.

Apabila dalam jangka waktu tersebut pengguna merasa kurang puas terkait pelayanan maupun kecepatan aksesnya, maka pihak perusahaan bersedia mengganti uang Anda. Diberikannya garansi ini begitu memanjakan konsumen, apalagi harganya super terjangkau.

Salah satu paket terlarisnya adalah Panji yang dihargai Rp 10.000 per bulan. Pengguna akan mendapatkan banyak fasilitas antara lain: unlimited domain, 2GB RAM, lite speed dan web builder. Tak heran, jika hosting milik Nusantarahost ini laris manis di pasaran sebab biayanya sangat terjangkau.

Lihat Nusantarahost Disini

Baca juga: review Nusantarahost

3. Idcloudhost

Salah satu perusahaan terbaik yang bisa dipilih adalah Idcloudhost. Penyedia tersebut sangat memanjakan penggunanya sebab pemilik web diberikan fasilitas bandwith unlimited serta prosesor tercepat. Alhasil, ini membuat website lebih cepat saat diakses.

Perusahaan ini memberikan keamanan tinggi untuk website Anda. Jika memiliki kendala, pengguna tidak perlu khawatir karena tersedia customer service selama 24 jam. Adanya fitur unggulan itu bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

Berbagai perusahaan besar telah menggunakan jasa penyedia hosting ini karena fasilitasnya handal. Idcloudhost memakai SSD storage sehingga performa situs menjadi lebih aman sekaligus cepat. Tak heran jika banyak orang menyewa layanannya.

Jika tertarik menggunakan layanan ini, pengguna dapat membayar mulai Rp. 15.000. Meskipun murah, namun fasilitas yang diperoleh terbilang berkualitas. Fitur unggulannya antara lain: unlimited bandwith, free SSL dan domain serta penyimpanan 1GB. Dijamin, Anda akan untung jika memakainya.

Lihat Idcloudhost disini

Simak juga: review Idcloudhost

4. Ardetamedia

Ardetamedia ialah salah satu hosting terpercaya yang harga terjangkau. Ada berbagai fitur dalam pelayanan perusahaaan ini, antara lain: koneksi hingga 50Mbps, unlimited bandwith, cPanel dan garansi. Selain itu, terdapat cloudlinux sehingga web lebih terjaga kualitasnya.

Adanya garansi itu diberikan selama 30 hari untuk para pengguna. Apabila tidak berkenan dengan pelayanan Ardetamedia, maka Anda bisa mengajukan komplain pada perusahaan. Namun, ini sangat jarang dilakukan karena pelayanannya memuaskan.

Perusahaan ini memiliki 3 paket hosting yakni Hello, Luxury dan Enterprise. Paket pertamanya bisa didapatkan dengan harga murah yaitu Rp. 10.000. Tipe itu cocok untuk pemula yang baru memulai membuat website.

Jika ingin web lebih profesional, disarankan memilih Enterprise. Paket ini menawarkan banyak keunggulan, antara lain gratis domain.com, unlimited akun email, control panel, gratis SSL certificate dan imunity 360. Dijamin, pengguna akan nyaman menggunakannya.

Lihat Ardertamedia disini

Baca juga: review Ardetamedia

5. Hostinger Indonesia

Perusahaan hosting terbaik yang cocok untuk pemula adalah Hostinger Indonesia. Penyedia itu memiliki akses cepat sehingga membuat performa website lebih berkualitas. Selain itu, pengoperasiannya cukup mudah jadi tidak akan menyulitkan.

Kecepatan web yang disediakan perusahaan ini dikarenakan menggunakan Litespeed. Apalagi terdapat garansi selama 30 hari untuk pelanggan. Jadi, apabila kesulitan mengoperasikan dan mendapati kekurangan pada layanannya, uang Anda bisa kembali.

Hostinger Indonesia mempunyai customer sevice selama 24 jam sehingga memudahkan pelanggan jika menemui kendala web. Perusahaan tersebut juga memberikan free SSL dan domain untuk pengguna sehingga membuat web lebih berkelas.

Terdapat 3 paket yang ditawarkan yakni Startup, Profesional dan Global. Jika ingin menikmati paketnya, Anda perlu menyiapkan dana sekitar 81 ribu. Dengan biaya terjangkau, pengguna bisa menikmati 3GB disertai Disk Space 100 SSD.

Baca: review Hostinger Indonesia

6. Dewaweb

Bila ingin mencari hosting terbaik, maka Anda bisa menggunakan Dewaweb. Perusahaan ini sangat terpercaya sebab memberikan perlindungan maksimal untuk penggunanya. Hal itu dikarenakan penyedia memiliki SSL certificate sehingga situs lebih aman.

Pelayanan perusahaan ini cukup dipercaya karena fasilitasnya berkualitas. Alhasil, banyak klien yang memberikan review positif pada pelayanannya. Salah satu keistimewaannya yakni pemberian domain gratis bagi pengguna apabila sewa selama setahun.

Keamanan perusahaan ini tidak perlu diragukan lagi sebab penyedia tersebut menggunakan tool keren demi mengamankan situs kliennya, antara lain: BitNinja, cPanel dan CloudLinux. Tak heran apabila Dewaweb disukai banyak orang termasuk pemula.

Bila tertarik menggunakannya, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 20.000 per bulannya. Ini sangat cocok untuk blog pemula. Apabila ingin memakainya demi keperluan bisnis seperti toko online, dianjurkan memilih paket Warrior seharga Rp. 90.000.

Lihat Dewaweb disini

Simak juga: review Dewaweb

7. Domainesia

Salah satu perusahaan hosting terpercaya di Indonesia ialah Domainesia. Penyedia ini dipercayai karena berbagai keunggulan yang diberikan. Keistimewaannya adalah adanya sistem pengaman ketat jadi situs bisa aman dari gangguan virus maupun malware.

Selain aman dari virus, Domainesia ini terpercaya sebab memiliki sistem back up harian sehingga segala data yang tersimpan di web bisa aman terlindungi. Apalagi performanya sangat cepat hingga membuat pengguna nyaman ketika menggunakannya. Dijamin, pembaca blog Anda makin betah.

Domainesia ini disukai oleh pengguna karena terdapat control panel dalam layanannya. Alhasil, pengaturan web bisa dilakukan dengan mudah, bahkan oleh pengguna baru sekalipun. Selain itu, perusahaan ini menyediakan CloudLinux yang membuat aktivitas web tertangani.

Harga paket hosting di sini cukup terjangkau, mulai Rp. 80.000 per bulan. Pemilik web akan mendapatkan berbagai keunggulan mulai dari penyimpanan 6GB hingga akses SSH serta gratis domain. Pengguna dijamin merasakan kenyaman saat menggunakannya.

Dapatkan diskon 20% dengan kode kupon sivion

Lihat Domainesia disini

Simak: review Domainesia

8. Ziehost

Salah satu perusahaan hosting yang bisa dipercaya ialah Ziehost. Penyedia ini memiliki berbagai layanan terbaik sehingga pemilik web akan merasa senang menggunakannya. Salah satu fitur unggulannya yakni cPanel sehingga dengannya pengaturan situs terasa lebih mudah.

Selain itu, Anda bisa memperoleh unlimited bandwith serta SSL dengan biaya terjangkau. Bahkan, pengguna dapat menikmati email akun secara gratis. Terlebih lagi, klien memperoleh garansi selama 90 hari. Jika tidak puas, maka uang akan dikembalikan.

Perusahaan hosting ini dipilih karena banyak keunggulan, salah satunya didukung customer service yang mendampingi 24 jam. Terlebih lagi kecepatan akses situs cukup cepat jadi tidak membuat pengunjung web kabur. Dijamin Zieost akan membeikan kenyamanan ekstra.

Harga paket hosting di perusahaan ini terjangkau. Hanya dengan membayar Rp. 199.000 saja Anda bisa mengaksesnya selama 1 tahun penuh. Penyimpanan yang diperoleh unlimited sehingga pengguna dapat puas membuat konten.

Lihat Ziehost disini

Baca : review Ziehost

9. Jogjahost

Jogjahost ialah salah satu hosting yang bisa dijadikan pilihan terbaik. Perusahaan ini menawarkan banyak layanan keren serta menguntungkan untuk penggunanya. Tidak tanggung-tanggung, Anda bisa mendapatkan free migrasi apabila menggunakan penyedia tersebut.

Bila tertarik menyewa hosting ini, siapkan dana Rp. 14.000 per bulan. Dengan biaya murah, pengguna akan mendapatkan gratis transfer hosting, backup, unlimited disk space serta 1 click install. Semua itu bisa diperoleh secara cuma-cuma.

Kecepatan aksesnya tidak perlu diragukan karena penyedia ini memiliki tool keren seperti Litespeed. Apalagi terdapat garansi selama 30 hari yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna apabila tidak berkenan dengan pelayanannya. Jaminannya bisa diklaim kapan saja.

Para pemula tidak perlu khawatir karena tersedia customer service selama 24 jam full non-stop. Pengguna juga bisa menanyakan terkait permasalahan situs yang dimiliki. Adanya layanan ini sungguh memudahkan klien di rumah.

Lihat Jogjahost disini

Baca: review Jogjahost

10. Domosquare

Salah satu penyedia layanan hosting keren yang ada di Indonesia adalah Domosquare. Perusahaan ini telah berpengalaman selama bertahun-tahun sehingga terbukti kualitasnya. Untuk mengamankan akun pengguna, jasa tersebut memberikan layanan terbaik yakni memakai SSL.

Selain itu, kecepatan database cukup cepat sebab menggunakan SSD Hosting. Dijamin, speed akses ke situs jauh lebih baik dibandingkan web lainnya. Perusahaan ini juga sangat praktis karena begitu pembayaran paket dilakukan, website bisa langsung digunakan.

Adanya kemudahan tersebut tidak didapatkan di hosting lainnya. Domosqueare juga menyiapkan teknisi sehingga apabila ada kendala dengan situs, Anda bisa langsung menghubungi guna memperoleh solusi terkini. Kestabilan pada website bisa dirasakan secara langsung.

Harga paket Domosquare ini sangat terjangkau. Terbukti Anda hanya perlu menyiapkan uang Rp. 7000 saja. Dengan biaya terjangkau, pengguna dapat menerima berbagai keunggulan antara lain: unlimitied database, email, park domain dan penyimpanan mulai 500 MB.

Lihat Domosquare disini

Simak: review Domosquare

11. Warnahost

Bila menginginkan perusahaan hosting termurah namun memiliki fitur unggulan, pilihlah Warnahost. Penyedia ini sangat terjangkau karena hanya dengan Rp. 12.500 pengguna bisa menikmati fasilitasnya. Anda kini tidak perlu beralasan tak punya uang untuk menyewa domain.

Penyedia hosting ini memberikan kecepatan akses sangat mumpuni sehingga bisa dimanfaatkan secara baik oleh pengguna website. Speed yang cepat ini dikarenakan penggunaan teknologi canggih pada perusahaan domain tersebut. Alhasil, itu akan membuat klien betah belanja di web Anda.

Perusahaan keren tersebut juga menyediakan spam protection untuk pengguna sehingga mampu menangkal surel yang mengganggu. Keistimewaan lainnya adalah adanya tingkat keamanan terbaik jadi Anda tak perlu khawatir terhadap serangan malware maupun virus.

Pelayanan Warnahost ini bisa diandalkan sebab banyaknya testimoni positif dalam webnya. Kepercayaan pelanggan lamanya itu menandakan bahwa perusahaan tersebut benar-benar bisa dipercaya. Dijamin, Anda akan puas menggunakannya.

Diskon tambahan 10% untuk paket hosting mikro-exa, gunakan kupon sivion

Lihat Warnahost disini

Baca: review Warnahost

12. Ardhosting

Salah satu perusahaan yang menyewakan hosting terpercaya adalah Ardhosting. Penyedia ini terkenal akan berbagai fitur pada layanannya antara lain: akses cepat, gratis domain, backup dan garansi. Tak heran jika banyak pemula menggunakannya untuk berbagai kepentingan, mulai branding hingga olshop.

Segala kendala yang dihadapi oleh pengguna akan ditangani karena tersedia teknisi yang handal. Para pemula tak perlu ragu memilih jasa ini sebab semua hal bisa tertangani dengan baik. Anda hanya perlu menelpon customer service 24 jam bila mengalami kesulitan.

Hanya dengan biaya bulanan sebesar Rp. 25.000, pengguna dapat memiliki berbagai fitur menarik antara lain: penyimpanan 1 GB, bandwith, WordPress Accelerator serta garansi. Tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena hosting di Ardhosting sangat murah.

Perusahaan hosting tersebut memberikan kemudahan bagi para klien sebab tersedia layanan back up yang bisa dipilih, baik harian maupun bulanan. Adanya sistem ini memudahkan pengguna dalam melindungsi situsnya.

Simak juga: review Ardhosting

13. Dracoola

Salah satu perusahaan hosting terpercaya yang bisa dijadikan pilihan penyewaan domain adalah Dracoola. Penyedia ini memberikan keunggulan bagi penggunanya antara lain: subdomain, akun email, backup berkala serta bandwith yang mencukupi. Dijamin, pelayanannya memuaskan klien.

Jika berminat menggunakan jasa perusahaan tersebut, Anda bisa langsung menghubungi pihak admin. Dijamin, customer service akan siap memilihkan paket terbaik untuk pelanggan. Pengguna dapat berlanggan dalam durasi bulanan maupun tahunan.

Dracoola ialah salah satu perusahaan yang terpercaya. Terbukti, sistem keamanan website menggunakan SSL sehingga web akan aman dari segala bahaya malware. Apalagi biayanya cukup terjangkau, yakni mulai Rp. 10.000 tiap bulan.

Dengan biaya sangat terjangkau, klien bisa mendapatkan banyak keunggulan, salah satunya teknisi yang handal serta garansi dalam kurun waktu tertentu. Bila bingung mendesain situs, perusahaan ini akan siap membantu memperindah website milik Anda. Adanya paket lengkap itu begitu memanjakan pelanggan.

Lihat Dracoola disini

Baca juga: artikel review Dracoola Hosting

14. Indowebsite

Indowebsite adalah perusahaan hosting terpercaya yang bisa dimanfaatkan oleh para pebisnis maupun organisasi. Penyedia ini memberikan layanan berkualitas dengan harga sangat terjangkau. Tak main-main, pengguna hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 17.222 per bulan.

Dengan harga ekonomis, Anda bisa mendapatkan banyak fitur, antara lain: pelayanan cepat, support 24 jam dan teknologi yang mumpuni. Perusahaan tersebut memberikan fitur back up sehingga mampu mengamankan data-data pengguna. Selain itu, aksesnya juga sangat cepat.

Domain pun akan diberikan secara gratis sesuai keinginan. Selama nama masih tersedia, maka alamat bisa disewa oleh pengguna. Kecepatan akses ini dikarenakan perusahaan menggunakan SSD dan bandwith unlimited. Indowebsite merupakan solusi para pemula yang ingin membuat website.

Apalagi perusahaan tersebut memberikan pelanggan kemudahaan termasuk pada pembayaran. Ada bebagai cara yang bisa dipakai sehingga klien akan merasa nyaman saat order. Jika ingin memesan, segera pilih salah satu paketnya dan segera beralih ke situs resminya.

Simak: artikel review Indowebsite

15. Dapur hosting

Perusahaan terbaik pilihan para pebisnis ialah Dapur Hosting. Penyedia ini tidak perlu diragukan kualitasnya sebab ada banyak keunggulan yang diperoleh jika menyewa di jasa domain tersebut. Salah satunya ialah mempunyai dukungan 24 jam penuh tanpa henti.

Adanya dukungan selama 24 jam ini sangat membantu pemilik website jika sewaktu-waktu membutuhkan bantuan. Apalagi ada garansi selama 30 hari dengan persyaratan tertentu untuk kliennya. Bukan hal yang mengherankan bila akhirnya banyak pengguna menyewa jasa tersebut.

Fitur yang disediakan oleh Dapur Hosting antara lain: penyimpanan besar, addon domain serta bandwith mencukupi. Untuk mendapatkan fasilitas ini, pengguna hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 100.000 per tahun. Harganya sangat terjangkau, apalagi layanan perusahaan cukup menarik.

Dengan berlangganan hosting di perusahaan tersebut, Anda bisa mengetahui statistik pengguna secara mudah. Apalagi akses situsnya cepat karena adanya Litespeed. Dijamin, menyewa domain di Dapur Hosting akan menguntungkan para pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Simak juga: review Dapur Hosting

16. Masterweb

Jika menginginkan perusahaan hosting terpercaya yang terbaik sekaligus murah, maka jawabannya adalah Masterweb. Kualitas layanan penyedia ini tidak perlu diadu lagi karena mutunya sesuai standar nasional. Fiturnya lengkap, antara lain: gratis domain dan SSL, dukungan 24 jam serta free setup.

Perusahaan ini menginginkan yang terbaik untuk pelanggannya sehingga segala fitur dimiliki, mulai dari unlimited email hingga penyimpanan web minimal 2 GB. Semakin besar storage-nya, makin mahal pula harga biaya sewanya. Agar bisa menikmatinya, Anda hanya perlu membayar sekitar 14 ribuan saja.

Perusahaan ini akan memberikan banyak fitur menarik bagi Anda yang ingin menyewa hosting di sini. Ada berbagai domain terbaik antara lain: .com, .org dan .net. Para pelanggan dapat bebas menentukan pilihan sesuai keinginan.

Pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan situsnya karena setiap malam data bisa diback up sehingga seluruhnya bisa aman terkendali. Pengamanan ini dilakukan dengan control panel desk sehingga memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas back up. Masterweb adalah pilihan terbaik.

Lihat Masterweb disini

Baca juga: review Masterweb

17. Dewabiz

Dewabiz ialah salah satu pilihan terbaik yang bisa dipilih apabila menginginkan perusahaan hosting terpercaya. Penyedia ini menawarkan beberapa paket berbeda untuk berbagai kalangan yakni: Starter Pro, Marketer Pro, Business Pro dan Enterprise Pro. Banyaknya pilihan bisa disesuaikan dengan budget.

Perusahaan Dewabiz ini dapat disewa mulai bulanan hingga tahunan. Jika ingin mencoba performanya terlebih dahulu, disarankan memilih sewa 30 hari. Ada berbagai keunggulan dari penyedia hosting Indonesia tersebut, salah satunya yaitu kecepatan akses situs yang sangat cepat.

Hal ini dikarenakan website dibekali penyimpanan SSD sehingga daya aksesnya jauh lebih cepat dibandingkan yang lain. Bila tidak mengetahui cara pengoperasiannya, pihak klien dapat menghubungi bagian customer service. Berbagai metode bisa dilakukan mulai dari WhatsApp hingga Live Chat.

Bila ingin membuat website untuk bisnis olshop, maka disarankan memilih paket Business Pro. Tiap bulan, pengguna hanya perlu membayar sebesar Rp. 105.000. Namun, apabila jika hanya sekedar blog pribadi khusus pemula, disarankan memilih Starter Pro seharga Rp. 25.000.

Dapatkan diskon 10% dengan kode kupon sivion

Lihat Dewabiz disini

Baca juga: review Dewabiz

18. Jetdino

Ada lagi perusahaan hosting terbaik dan terkenal di Indonesia yaitu Jetdino. Penyedia ini merupakan solusi terbaik, terutama bagi para penulis yang ingin memiliki website sendiri. Harganya cukup terjangkau jadi Anda tidak akan keberatan. Apalagi terdapat berbagai keunggulan pada layanannya.

Perusahaan hosting ini berkualitas karena memiliki layanan data backup yang dilakukan mingguan. Segala data bisa diselamatkan tanpa takut terkena malware atau virus. Network Uptime 99,5 % sehingga pengguna dipastikan nyaman menggunakan jasa Jetdino.

Selain itu, menggunakan sistem teknologi canggih seperti cPanel, Litespeed dan Cloudflare. Tak heran bila akses situs website bisa terasa cepat. Hal ini bisa membuat pengunjung betah membaca blog pengguna. Selain pemula, hosting tersebut juga cocok bagi yang berpengalaman.

Anda tidak perlu capek-capek memindahkan blog lama karena pihak teknisi akan membantu memindahkannya. Prosesnya cukup cepat jadi usai deal pengguna bisa langsung mengoperasikan situsnya. Harganya sangat murah, yakni mulai Rp. 12.000 per bulannya.

Simak : Review Jetdino

19. Dhyhost

Dhyhost ialah salah satu perusahaan terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Penyedia ini memberikan pelayanan terbaik dengan harga super terjangkau. Terbukti, sudah banyak klien merasa puas ketika menyewa di jasa hosting tesebut.

Ada berbagai pilihan hosting keren di perusahaan ini yaitu: Personal, Litespeed, Reseller Dan Managed Vps. Khusus paket pertama untuk perseorangan disewakan seharga Rp 50.000 per tahun. Dengan harga murah tersebut, pengguna bisa mendapatkan free SSL, penyimpanan 250 GB dan 99% Uptime.

Selain itu, tersedia 5 addon domain khusus untuk para pelanggan yang memilih paket personal. Penyedia ini termasuk salah satu perusahaan termurah namun tidak murahan. Meskipun biayanya sangat terjangkau, namun sistem keamanannya cukup baik.

Perusahaan tersebut menggunakan fitur BitNInja serta CageFS sehingga keamanan situs lebih terlindungi. Adanya penggunaan teknologi canggih juga bisa diperoleh karena kecepatan akses website sangat baik berkat bantuan Litespeed. Dijamin, Dhyhost akan membuat Anda nyaman membuat konten.

Simak juga: review Dhyhost

20. e-Padi

Perusahan terkenal yang direkomendasikan untuk memakai layanan hosting ialah e-Padi. Penyedia ini cukup terkenal di kalangan pemakainya karena mematok harga murah disertai fasilitas menarik. Betapa tidak, hanya dengan Rp. 20.000, pengguna bisa menyewa web selama 1 tahun.

Sangat jarang sekali perusahaan yang menyewakan hosting super murah, apalagi fiturnya cukup lengkap. Salah satunya adalah unlimited bandwith, email account dan cPanel. Adanya keunggulan tersebut juga dilengkapi dengan customer support selama 24 jam non-stop.

Tak heran, banyak orang akhirnya beralih ke e-Padi karena fasilitas yang diberikan melebihi ekspektasi. Berbagai domain bisa didapatkan di sini mulai dari .com hingga .org. Tentu harganya cukup bervariasi sehingga memudahkan pengguna dari berbagai kalangan.

Kemudahan menghubungi perusahaan juga dirasakan oleh pengguna karena selain bisa dihubungi via telepon, terdapat pula nomor WhatsApp. Anda pun dapat berbicara via Live Chat jika menggunakan website. Dijamin, e-Padi ini memberikan segala kebutuhan terkait web.

Lihat e-Padi disini

Baca juga: review e-Padi

21. Hostnic

Salah satu penyedia hosting terbaik adalah Hostnic. Perusahaan ini telah berpengalaman selama 9 tahun melayani kebutuhan masyarakat. Keunggulan yang membuat banyak orang menyewa di sini adalah kecepatan aksesnya mumpuni. Selain itu, data website bisa aman karena adanya sistem pengaman.

Apabila ada kendala terkait website semisal tentang kecepatannya yang menurun, maka bisa menghubungi pihak customer service. Nantinya admin akan membantu menyelesaikan permasalahan pengguna. CS bisa dihubungi selama 24 jam sehingga Anda dapat menelpon sewaktu-waktu.

Harga paketannya bervariasi, namun sangat terjangkau dan bisa digunakan oleh semua kalangan. Biayanya mulai Rp. 10.000 per bulan. Anda akan mendapatkan unlimited bandwith, puluhan email account serta unlimitied diskspace. Tak heran, banyak orang mempercayakan webnya pada Hostnic.

Hostnic ini handal sebab ia mampu memberikan keamanan tinggi pada situs pengguna. Kini Anda tidak perlu takut lagi mengurus website karena dijamin terhindar dari serangan virus yang mengganggu. Apabila tertarik menggunakannya, jangan ragu mengubungi CS sekarang juga.

Lihat Hostnic disini

Baca: review Hostnic

22. Gapurahoster

Gapura hoster ialah salah satu hosting terbaik di Indonesia. Jasa ini menawarkan banyak keuntungan antara lain: dukungan 24 jam full, mudah digunakan dan 99% server time. Bahkan, Anda bisa mendapatkan komisi apabila merekomendasikannya pada orang lain.

Keistimewaan ini hanya didapat apabila pengguna menyewa hosting di Gapurahoster. Hanya dengan membayar Rp. 8300 saja, Anda bisa memperoleh berbagai fitur menarik seperti bandwith unlimited, akun email, gratis SSL, addon domain dan website auto installer. Paket tersebut cocok untuk pemula.

Bila menginginkan paket bisnis, maka akan mendapatkan diskspace 10 GB. Besarnya kapasitas ini memberikan kebebasan pada pengguna untuk mengisinya dengan berbagai konten penting. Business package itu bisa didapatkan sekitar 45 ribu saja. Cukup murah dibandingan penyedia lainnya.

Anda yang sebelumnya memiliki website pun bisa memindahkan hosting sehingga tidak perlu menulis ulang konten terdahulu. Para teknisi Gapurahoster siap membantu proses pemindahan ini. Pengguna juga mendapatkan kemudahan mendesain situs karena adanya tool khusus.

Lihat Gapurahoster disini

Lihat juga: review Gapurahoster

23. Jetorbit

Jika anda mencari hosting yang cukup murah namun berkualitas bagus, jetorbit bisa jadi pilihan anda. Hosting ini memberikan banyak pilihan paket hosting dengan harga yang terjangkau.

Salah satunya, anda bisa menggunakan jenis hosting wordpress dengan harga terjangkau; mulai dari Rp 59.000 per bulan. Ini cocok digunakan jika website atau blog anda memiliki visitor yang sudah cukup banyak.

Untuk awal, anda juga bisa menggunakan paket hosting murah, mulai dari harga Rp 12.000 per bulan saja.

Lihat Jetorbit disini

Baca juga: review Jetorbit

Mencari pilihan hosting luar? simak saja artikel hosting luar negeri terbaik


F.A.Q.

Berapa Harga Domain dan Hosting?

Harga domain dan hosting berbeda-beda tentunya.

Untuk domain, harganya tergantung pada jenis ekstensi domain yang anda pilih (.com, net, info, id, dan sejenisnya). Untuk ekstensi domain populer, harganya berkisar antara Rp 100.000 s/d Rp 250.000. Sebagai catatan, anda harus memperpanjang domain yang anda beli setiap tahun.

Harga hosting lebih beragam lagi. Ini tergantung sekali pada tempat anda beli hosting, lama termin pembelian hosting, dan jenis paket hosting yang anda pilih. Silahkan langsung cek pada review kami saya.

Apa itu inodes hosting?

Inode hosting merupakan istilah penting yang harus diketahui sebelum beli hosting. Mengetahui hal ini wajib sehingga ketika ada kerusakan, Anda tidak kebingungan berinteraksi dengan teknisi. Wujudnya data dan bila kepenuhan, kemungkinan web berkendala.

Semua data yang ada dalam hosting merupakan inodes mulai dari file, folder hingga HTML. Tiap paket hosting memiliki kapasitas masing-masing. Apabila website memuat artikel melebihi batas maksimal, maka secara otomatis mengalami kendala atau tidak bisa input lagi.

Ini hanya berpengaruh pada penambahan file saja. Website umumnya masih bisa dioperasikan seperti sediakala sehingga pelanggan tidak perlu panik. Umumnya, penuhnya kapasitas itu ditandai dengan berhentinya proses backup secara otomatis.

Apabila hal itu terjadi, maka sebaiknya hapus file yang dianggap kurang bermanfaat. Selanjutnya, pengguna disarankan clear cache agar ruang pada situs dapat digunakan kembali. Bila kedua hal tersebut tidak dilakukan, maka ditakutkan tidak akan bisa menambah konten di web kesayangan.

Agar fungsi website bisa maksimal, sebaiknya sering-sering cek penggunaan. Apabila terdapat cache, sebaiknya dihapus agar tidak memenuhi ruang. Selain itu, metode lainnya ialah mengurangi konten. Segera lakukan penghapusan artikel yang kurang penting agar situs dapat berjalan maksimal.

Apa itu Bandwith Hosting?

Bandwith hosting ialah salah satu komponen penting dalam hosting. Semakin besar ukurannya, maka akan makin cepat pula akses ke dalam situs tersebut. Ini merupakan salah satu hal yang dilihat oleh pengguna sebelum memilih penyedia layanan.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi bandwith, salah satunya ialah tampilan web. Semakin bervariasi isi situs, makin berkurang pula kapasitasnya. Apalagi file berbentuk video dengan durasi panjang. Secara otomatis akan sangat mengurangi space. Jika ingin hemat, gunakan tulisan dibandingkan animasi.

Namun, penggunaan video atau gambar memang membuat tampilan web menjadi lebih menarik. Konsekuensinya adalah bandwith berkurang karena pemakaian file tersebut. Selain itu, aktivitas download serta upload juga dapat mempengaruhinya.

Bandiwth juga bisa berkurang karena penggunaan surel. Bukan sembarang email, namun khususnya Email Client Outlook. Agar pemakaiannya hemat, sebaiknya kompres file berukuran besar sehingga website dapat lancar saat digunakan. Selain itu, pastikan memilih jasa penyedia hosting berkualitas.

Apa itu cPanel?

cPanel ialah sistem yang biasa ditemukan dalam dunia blogger. Fungsinya sangat penting bagi web, yakni mengatur bagian website maupun hosting perusahaan agar nyaman digunakan. Selain itu, keamanannya menjadi lebih baik karena piranti lunak tersebut.

Ada banyak hal yang bisa diatur dengan cPanel yaitu pengelolaan file, data serta domain. Bahkan, email pun dapat diatur secara otomatis. Kontrol panel ini begitu memudahkan pengguna dalam mengontrol serta mengamankan data dalam sebuah situs.

cPanel ini kerap digunakan karena tampilannya cukup simpel sehingga diminati banyak orang. Bahkan, para pemula bisa langsung memahami setelah membaca sedikit panduan akan kontrol panel tersebut. Sistem itu mempunyai banyak manfaat, salah satunya ialah mempermudah manajemen database.

Selain itu, pembuatan domain serta addon pun akan terasa mudah berkat bantuan cPanel. Kontrol panel ini laris manis dipakai karena mempermudah pengguna saat melakukan setting email dan web. Alhasil, sistem tersebut banyak digunakan oleh perusahaan penyedia jasa khusus hosting.

Apa itu Hosting Linux?

Salah satu hal yang perlu dipahami sebelum terjun ke dunia blogger adalah hosting Linux. Sistem operasi ini sedikit berbeda dari Windows. Penggunaannya sangat cocok untuk MySQL dan PHP. Cara baca file dilakukan dengan memakai file HTML.

Sistem operasi ini disukai karena sifatnya open source sehingga dapat digunakan secara gratis. Penggunanya tidak perlu mengeluarkan biaya hanya untuk menikmati layanannya. Semua bisa diperoleh secara free. Keunggulan lainnya adalah sedikit bug sehingga relatif aman.

Ada banyak akses yang disediakan oleh hosting Linux antara lain: layanan email, FTP, CGI dan MySQL. Pemasangannya cukup mudah sebab pengguna tidak perlu mengunduh piranti lunak apapun. Selain itu, terdapat dukungan teknisi jadi memudahkan para pemula.

Pemeliharaan Linux ini pun tidak terlalu sulit. Sistem itu akan jadi pilihan terbaik pada website Anda. Dijamin, pengguna merasa nyaman menggunakannya karena mendapat berbagai keuntungan. Jika menginginkan piranti terbaik, jangan ragu memilih hosting tersebut.

Apa itu Space Hosting?

Space hosting adalah kapasitas web yang ditemukan pada paket-paket website. Demi memperoleh kapasitas besar, pengguna harus rela merogoh kocek agak dalam. Penyimpanan ini berfungi untuk memuat seluruh database situs, baik gambar maupun file.

Khusus paket web standar, umumnya diberikan space hosting sekitar 1 GB. Jika kerap mengisinya dengan konten disertai video, maka penyimpanan akan cepat penuh. Bila hal itu terjadi, pengguna harus bersedia upgrade atau menghapus file.

Apabila upgrade, maka silakan menambah biaya. Namun, ini bisa menjadi solusi terbaik, terutama bagi Anda yang ingin meningkatkan kualitas website. Akan tetapi, menghapus file kurang penting dapat dijadikan opsi, terutama bagi blogger pemula.

Agar penggunannya maksimal, sebaiknya beli paket sesuai kebutuhan. Untuk personal blog para pemula, space hosting berukuran 2 GB sudah lebih dari cukup. Namun, khusus toko online silakan mencari kapasitas yang lebih besar.

Apa itu SSD Hosting?

SSD hosting adalah salah satu istilah penting dalam dunia blogger. Penggunaanya tidak hanya dipakai dalam istilah komputer, namun pengguna akan sering menemukannya dalam website. Dibandingkan dengan HDD, ini jauh lebih cepat sehingga bisa memaksimalkan performa situs.

Penyimpanan menggunakan SSD ini ramah karena tidak menimbulkan suara memekakan telinga. Selain itu, prosesnya pun relatif cepat jika dibandingkan yang lainnya. Piranti itu disukai karena mampu menyimpan data dengan baik.

Penyimpanan data memakai SSD yang sering ditawarkan ini berkualitas karena file bisa tersimpan aman tanpa gangguan apapun. Walaupun tak menggunakan listrik, namun piranti tersebut mampu menyimpan dengan baik. Ahasil, hingga kini banyak orang memakainya.

Apa itu Nvme Hosting?

Nvme hosting merupakan salah satu hasil teknologi terbaru yang mengembangkan sistem penyimpanan SSD lebih keren. Piranti lunak tersebut diciptakan oleh 80 perusahaan besar dunia. Pengembangan IT ini dilakukan karena keterbatasan generasi terdahulu.

Hosting ini memungkinkan Anda menyimpan berbagai data dengan sangat cepat. Jika paket web menyediakan teknologi tersebut, pengguna akan dimanjakan karena prosesnya secepat kilat. Hal itu sangat penting bagi pemilik situs dengan trafik tinggi.

Bila memakainya, kecepatan akses website jauh lebih cepat dibandingkan hosting lainnya. Sayangnya, tipe ini belum banyak ditemukan pada paket standar. Apabila tertarik menggunakannya, tanyakan terlebih dahulu apakah support nvme atau tidak.


Itulah beberapa hosting terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan referensi, beserta beberapa istilah hosting mendasar yang perlu anda ketahui. Sebelum memilih penyedia layanan, ada baiknya melakukan pengecekan keunggulan dan kelemahannya.

Semoga artikel ini berguna untuk anda!