Begini Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online

Seringkali kita merasa tidak enak ketika kita tidak membalas pesan Whatsapp dari seseorang. Mungkin karena pesan Whatsapp tersebut berisi pertanyaan yang membutuhkan jawaban privasi. Topik utama pada pembahasan kita kali ini adalah cara setting Whatsapp agar tidak terlihat online.

Penasaran gimana informasi selengkapnya? Silahkan disimak ya.

Edit Settingan Whatsapp Agar Terlihat Offline

Ketika pesan Whatsapp yang berisi pertanyaan privasiĀ  itu telah kita baca, maka kita akan ketahuan bahwa kita sedang online dan tidak ingin membalas pesannya. Untuk itu, artikel kali ini saya buat agar bisa membantu kamu yang memiliki masalah tersebut.

Agar Whatsapp kamu terlihat Offline, kamu bisa mengaturnya melalui menu “settingan” atau “pengaturan” pada aplikasi Whatsapp mu.

Cara ini adalah cara yang paling sederhana dibandingkan dengan cara setting Whatsapp agar tidak terlihat online yang lainnya. Caranya, buka lah aplikasi Whatsapp pada HP android mu.

Baca:   Ini Dia Cara Download Video Instagram di HP Android

Kalau kamu belum punya aplikasi Whatsapp, kamu bisa mendownloadnya melalui playstore pada HP android mu. Search pada kolom pencarian di playstore dan ketikan Whatsapp.

Nanti aplikasi Whatsapp akan muncul (biasanya pada urutan pertama) dengan logo lingkaran berwarna hijau dan gagang telepon berwarna putih di tengah lingkarannya.

Begini Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online 1

Tapi, jika aplikasi Whatsapp sudah terinstal di HP android mu, Cukup ikuti saja langkah berikut ini.

(1.) Kamu cukup membuka aplikasi Whatsapp tersebut dan tap atau pilih tombol opsi yang bergambar titik tiga pada bagian pojok kanan atas Whatsapp disebelah menu pencarian.

(2). Kemudian tap “setting” atau “pengaturan“.

Begini Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online 2

(3). lalu tap “account” atau “akun“.

Begini Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online 3

(3). Setelah itu, tap “privasi” atau “privacy“.

Begini Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online 4

(4). Nah, pada halaman “privasi” atau “privacy”, tap tulisan “terakhir dilihat“,

Baca:   Cara Mengaktifkan Developer Option di Smartphone Samsung

Begini Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online 5

(5). tap tulisan tersebut kemudian pilih atau beri tanda titik pada tulisan “nobody” atau “tidak ada“.

Begini Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online 6

Dan, tadaaaaa…………… Sekarang profil Whatsapp mu akan terlihat offline walaupun sedang online.

Kamu bisa bebas membaca pesan dari siapapun yang tidak ingin kamu balas tanpa ketahuan kalau kamu sedang online. Jadi, gak perlu lagi deh stress karena kepikiran sama pesan-pesan di Whatsapp yang gak ingin kamu balas.

Gak perlu lagi pusing mikirin pesan dari mantan pacar yang ngajak balikan, pesan dari dosen yang minta bantuan (pengalaman pribadi hehehe) atau pesan debkolektor yang nagih hutang karena pengirim pesan tidak akan tau bahwa pesannya sudah kita baca.

Jelas dong karena pada layar HP pengirim pesan, profil Whatsapp kamu akan terlihat offline.

Namun, perlu diketahui bahwa menghilangkan tanda ceklis pada bagian “read receipts” pada pengaturan Whatsapp membuat chat yang telah kamu baca tidak akan berubah menjadi ceklis biru pada aplikasi Whatsapp si pengirim pesan. Dan kamu pun, tidak bisa mengetahui apakah pesan yang kamu kirim kepada si penerima sudah dibaca atau belum.

Baca:   3 Cara Reset Ulang HP Samsung Galaxy Agar Seperti Baru Lagi

Nah seperti itu lah cara setting Whatsapp agar tidak terlihat online. Cukup mudah bukan. Kamu bisa langsung mempraktekannya sekarang juga setelah membaca artikel ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya.

Jangan lupa share informasi ini ke teman-teman mu yang lain. Share ke media sosial seperti instagram, facebook, twitter dan lain sebagainya. Atau, jadikan informasi ini sebagai bahan obrolan bersama teman-teman mu yang lain ya. Supaya mereka juga tau cara setting Whatsapp agar tidak terlihat online hingga manfaatnya tak berhenti sampai di kamu saja. Selamat mempraktikan ya!

Spread the love
Categories Tips

Lihat juga info berikut ini:

Leave a Comment