2 Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di HP Android

Lega akhirnya bisa nulis lagi, kali ini saya akan kembali berbagi informasi yang semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang membacanya. Dan, topik utama pada pembahasan kali ini khusus untuk kamu yang  sedang tidak ingin melihat pesan Whatsapp.

Yaps, topik utamanya adalah cara menonaktifkan Whatsapp sementara di HP android. Langsung saja simak baik-baik ya.

Menonaktifkan WA dengan bantuan aplikasi Greenify

Salah satu cara menonaktifkan Whatsapp sementara di HP android adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi bernama Greenify. Kamu bisa menghibernasi atau menonaktifkan sementara aplikasi Whatsapp mu dengan mendownload aplikasi Greenify ini melalui playstore pada HP android kamu.

Masuk saja ke playstore kemudian ketikan Greenify pada kolom pencarian. Nanti, aplikasi Greenify ini akan muncul (biasanya pada urutan pertama) dengan icon bergambar daun hijau.

Jika kamu sudah download atau sudah menginstal aplikasi Greenify ini, maka buka aplikasinya kemudian tap my device is NOT rooted kemudian centang kolom pada tulisan yes, i use it daily.

Baca:   Begini Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online

Setelah itu scroll layar ke bawah dan tap tulisan Not Now (manual hibernation only), lalu tap ok, tap berikutnya, tap skip, tap ok, tap finish. Nanti kamu akan dibawa ke menu awal Greenify, lalu tap + .

2 Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di HP Android 1

Kemudian pilih aplikasi Whatsapp.

2 Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di HP Android 2

dan tap tombol Zzzz.

2 Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di HP Android 3

Namun perlu diperhatikan, agar aplikasi Greenify ini dapat bekerja secara baik pada HP android mu, kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan aksesibilitas, serta akses data penggunaan aplikasi pada HP mu.

Caranya, pertama kamu masuk ke pengaturan pada HP mu, lalu cari dan tap aksesibilitas. Pada opsi layanan, pilih Greenify kemudian pilih hibernasi otomatis kemudian aktifkan tombolnya.

Setelah itu, masuk lagi ke pengaturan dan tap pengaman lalu cari dan tap akses data penggunaan aplikasi.

Baca:   3 Cara Reset Ulang HP Samsung Galaxy Agar Seperti Baru Lagi

Ceklis aplikasi Greenify. Setelah itu aplikasi Whatsapp mu akan hibernasi atau nonaktif untuk sementara sampai kamu membuka hibernasinya kembali. Silahkan praktekkan sekarang juga.

Non-aktifkan Whatsapp dengan pengaturan android

Jika menurutmu penggunaan aplikasi Greenify adalah opsi yang rumit dan jelimet, masih ada cara menonaktifkan Whatsapp sementara di HP android dengan metode lain yakni dengan menggunakan menu pengaturan pada HP android. Caranya, pertama-tama masuk ke menu pengaturan android.

Agar kamu tidak bingung mencari menu pengaturan, cari lah menu dengan icon bergambar gear abu-abu. Lalu scroll layar ke bawah dan tap atau pilih manager aplikasi atau application manager.

2 Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di HP Android 4

Setelah itu, geser layar ke kanan hingga kamu bertemu pada opsi running. Tap atau pilih aplikasi Whatsapp.

Baca:   Cara Mengembalikan IMEI dan MEID Yang Hilang Atau Invalid

2 Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di HP Android 5

Kemudian pilih stop.

2 Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di HP Android 6

Setelah itu Whatsapp kamu akan hibernasi atau nonaktif untuk sementara sampai kamu menyetingnya untuk terbuka kembali. Mudah sekali bukan?

Nah seperti itu lah cara menonaktifkan Whatsapp sementara di HP android. Jadi buat kamu yang sedang tidak ingin menerima pesan Whatsapp atau ingin menghibernasi/menonaktifkan aplikasi Whatsapp mu untuk sementara, kamu bisa pakai bantuan dari aplikasi Greenify atau dengan menggunakan metode pengaturan pada HP android mu seperti  cara menonaktifkan Whatsapp sementara di HP android yang sudah dijelaskan di atas.

Semoga informasi ini benar-benar bermanfaat untuk kamu, dan jangan lupa di share ke teman-teman mu yang lain ya. Share di media sosial seperti instagram, facebook, twitter dan lain sebagainya. Atau jadikan informasi pada artikel ini sebagai bahan obrolan bersama teman-teman mu.

Categories Tips

Lihat juga info berikut ini:

Leave a Comment