6 Aplikasi Hotspot di Laptop / PC untuk Saling Berbagi Data Internet

Internet merupakan salah satu bagian yang sangat penting sebagai akses untuk konektivitas dari berbagai kebutuhan. Untuk menjangkaunya Anda akan membutuhkan perangkat khusus seperti laptop maupun PC. Dengan menggunakan perangkat tersebut Anda bisa terhubung dengan berbagai media khusus menggunakan internet.

Untuk bisa menggunakan internet Anda diharuskan memiliki data khusus yang bisa diperoleh dari jaringan tertentu berupa provider maupun jaringan khusus. Dengan menggunakan komponen tersebut maka Anda bisa mengakses berbagai informasi penting.

Namun kadangkala Anda kehabisan data sehingga perlu mengoneksikannya pada perangkat lain.

Aplikasi Hopspot

Proses tersebut dinamakan hotspot yang pada umumnya sering digunakan pada kualitas perangkat seluler. Pada perangkat PC Anda juga bisa melakukan proses hotspot untuk memberikan data internet kepada pengguna lainnya. Untuk bisa melakukan proses tersebut maka Anda bisa menggunakan aplikasi hotspot di laptop/PC.

Aplikasi tersebut sudah tersedia dan dapat Anda unduh pada perangkat tersebut. Setelah itu,  Anda bisa menghubungkan data internet pada perangkat tersebut kepada pengguna lainnya. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut maka Anda perlu melakukan proses instalasi dengan cara yang tepat dan semestinya.

Berikutnya Anda bisa mengaktifkan atau megoperasikan aplikasinya sehingga pengguna dapat terhubung secara otomatis. Anda bisa menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi hotspot di laptop/PC berikut ini.

1. Connectify

Aplikasi yang pertama ini sudah cukup populer dan banyak digunakan oleh setiap pengguna yang membutuhkan akses internet dari PC. Proses pemasangan atau instalasinya pun cukup mudah meskipun dilakukan pada perangkat komputer maupun laptop. Tampilan dari aplikasi ini lebih sederhana sehingga siapapun yang menggunakannya bisa mudah memahaminya.

Meskipun Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi hotspot di laptop/PC ini Anda tidak akan begitu kesulitan untuk menggunakannya. Di dalamnya terdapat fitur tersemat yang bisa Anda gunakan berupa pengaturan SSID hotspot. Nantinya Anda dapat mengatur untuk nama maupun password dari hotspot tersebut dengan lebih mudah.

Fungsi utama dari aplikasi ini ialah mendapatkan koneksi jaringan menggunakan kabel atau modem yang terhubung dengan koneksi jaringan 4G maupun 3G. Pengguna hanya akan mendapatkan akses secara gratis dalam 30 menit pertama. Untuk berikutnya Anda harus membeli lisensi khusus untuk bisa mengoperasikannya. Untuk mendapatkan aplikasinya gunakan link berikut.

Simak juga: 5 Aplikasi Animasi di Laptop / PC yang Terkenal dan Recommended

2. mHotspot

Aplikasi yang berikutnya ini sangat cocok untuk digunakan oleh para pengguna software Windows versi 7, 8 maupun 10. Anda akan diberi kesempatan untuk bisa membuat jaringan wi-fi sendiri dalam rangka memenuhi berbagai kebutuhan. Dengan didukung langsung oleh fitur yang cukup menarik maka beberapa keperluan dengan menggunakan internet bisa terpenuhi.

Fitur yang ada dalam aplikasi hotspot di laptop/PC ini terdiri dari sharing jaringan wi-fi, pengaturan SSID, fitur freeware dan beberapa fitur lainnya. Jika Anda ingin mengetahui alamat IP dan MAC address dari perangkat yang sedang terhubung maka aplikasi ini bisa menampilkan informasi tersebut.

Hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri yang cukup menonjol dari aplikasi tersebut. Sebab beberapa jenis aplikasi lainnya sebagian besar tidak memiliki fitur ini. Dengan begitu Anda bisa mengecek siapa saja yang terhubung dengan perangkat hotspot ini. Untuk dapat memasangnya pada perangkat PC maupun laptop melakukan pengunduhan melalui link ini.

3. MaryFi

Jika Anda memiliki kapasitas memori dari perangkat laptop maupun komputer yang tidak terlalu besar maka aplikasi ini akan sangat cocok untuk dipasang. Hal ini dikarenakan aplikasi hotspot di laptop/PC ini tidak memiliki kapasitas memori yang terlalu besar. Sama seperti aplikasi sebelumnya Anda juga dapat membuat jaringan wi-fi sendiri dengan lebih mudah.

Salah satu keunggulan yang sangat terlihat dari aplikasi yang satu ini yaitu dapat menjadi repeater yang cukup handal. Sinyal wi-fi yang diperoleh bisa lebih kuat dan mudah untuk diakses bagi keperluan yang cukup banyak. Anda bisa mengontrol langsung Perangkat apa yang terhubung dengan jaringan ini.

Menariknya, tidak setiap perangkat yang ada di sekitar Anda bisa terhubung langsung dengan aplikasi hotspot di laptop/PC ini. Anda bisa lebih membatasi penggunaan dari beberapa perangkat lain di sekitar Anda. Dengan begitu, sisa data internet yang anda miliki bisa lebih hemat dan tidak terlalu besar pemakaiannya.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini pastikan Anda melakukan pengunduhan dengan menggunakan sumber ini. Dengan begitu, Anda bisa segera menggunakan aplikasi tersebut untuk berbagai keperluan terutama agar bisa terhubung dengan perangkat lain.

Mungkin ini yang anda cari: 6 Aplikasi Membuat Flowchart di Laptop / PC untuk Membantu Menyelesaikan Pekerjaan

4. MyPublicWiFi

Aplikasi yang satu ini termasuk kedalam jenis wi-fi freeware yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan dengan sangat mudah. Cara kerja yang sejenis dengan aplikasi pada umumnya membuat software yang satu ini cukup mudah untuk digunakan. Sistem pengoperasiannya memiliki cara tersendiri.

Cara kerja aplikasi hotspot di laptop/PC ini yaitu mengubah adapter PC menjadi sebuah AC atau access point. Setelah itu akan langsung dihubungkan dengan internet Via wi-fi. Firewall yang ada dalam perangkat ini dapat dikontrol oleh pengguna. Hal ini dapat memungkinkan Anda untuk mengandalkan perangkat manapun yang dibuat untuk terhubung dengan wi-fi. Gunakan link ini untuk mengunduhnya.

5. Baidu Wi-Fi Hotspot

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah populer dengan beberapa aplikasi sebelumnya. fitur-fitur di dalamnya akan membantu Anda untuk mengoperasikan aplikasi tersebut. Anda bisa menggunakan beberapa fitur utama seperti tractable, adapter WiFi, blacklist atau freeware. jika Anda akan mengoperasikannya maka fitur tersebut akan sangat membantu.

Untuk bisa membatasi pengguna yang dapat terhubung Anda bisa menggunakan fitur blacklist. Fitur tersebut dapat membatasi siapa saja yang dapat mengakses maupun tidak dapat mengakses jaringan dari aplikasi hotspot di laptop/PC tersebut. Tentunya setiap pengguna harus berizin khususnya dari pemilik jaringan.

Untuk bisa mengunduhnya Anda bisa menggunakan link ini dan kemudian melakukan proses instalasi pada perangkat laptop maupun PC. Dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda bisa melakukan proses hotspot kepada perangkat lain dengan efektif dan efisien. Terlebih didalamnya terdapat fitur blacklist untuk membatasi setiap pengguna.

6. SeventhGate

Aplikasi hotspot di laptop/PC ini bisa Anda unduh secara gratis. Meskipun pada dasarnya aplikasi tersebut bersifat gratis namun fitur di dalamnya tetap sama dan berfungsi seperti aplikasi lainnya. Menariknya aplikasi ini tetap bisa membuat jaringan wi-fi lebih kuat dan handal sesuai kebutuhan.

Salah satu hal yang sangat menarik dari aplikasi ini ialah Anda bisa membuat LAN khusus untuk game. Fitur ini akan membantu Anda yang senang bermain game dengan bantuan internet. Untuk memasangnya Anda tak perlu menyediakan ruang memori yang terlalu besar. Pastikan Anda segera mengunduhnya dengan menggunakan link berikut.

Mungkin anda menyukai ini: 6 Aplikasi Pengolah Angka di Laptop / PC yang Terbukti Akurat

Demikianlah beberapa aplikasi hotspot di laptop/PC yang bisa Anda gunakan. aplikasi tersebut sangat berguna bagi Anda yang ingin menghubungkan perangkat satu dengan perangkat lainnya terutama dalam bagian internet. Dengan menggunakan aplikasi tersebut maka Anda bisa melakukan proses hotspot dengan efektif dan efisien.