6 Aplikasi Membuat Flowchart di Laptop / PC untuk Membantu Menyelesaikan Pekerjaan

Flowchart merupakan salah satu bagian yang cukup penting dari sebuah pekerjaan khususnya yang berasal dari perusahaan besar. Biasanya hal tersebut digunakan untuk membuat sebuah presentasi atau data visual. Dengan membuatnya maka berapa Informasi ataupun data bisa disajikan dengan lebih menarik.

Selain itu, informasi dan data yang disajikan juga bisa lebih rapi. Dalam dunia perusahaan hal tersebut sangat diperlukan terlebih jika hasilnya akan digunakan untuk melakukan proses menjalin kerjasama dengan relasi.

Jika hasilnya sangat baik dan rapi maka Anda bisa memperoleh hubungan kerjasama yang baik.

Aplikasi Pembuat Flowchart

Biasanya untuk membuat alat tersebut Anda membutuhkan aplikasi membuat flowchart di laptop / PC agar lebih mudah membuatnya. Aplikasi tersebut perlu digunakan agar hasilnya bisa sesuai dengan ekspektasi dan harapan dari setiap pembuatnya. Hasilnya tentu saja dapat membantu Anda dalam membuat hasil yang baik.

Aplikasi tersebut bisa segera Anda pasang terutama pada perangkat yang digunakan untuk membuat sebuah pekerjaan. Nantinya pekerjaan yang ingin anda buat bisa terselesaikan dengan baik dan memenuhi kebutuhan yang dimaksud. Untuk bisa melakukannya Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut ini.

1. Dia

Aplikasi yang pertama ini bisa dipasang pada perangkat PC atau laptop dengan berbagai fitur untuk mendukung pembuatan sebuah flowchart. Fitur yang dapat Anda gunakan terdiri dari diagram UML, network diagram, diagram assorted, sirkuit dan lain sebagainya. Fitur tersebut akan sangat membantu anda dalam pembuatan flowchart dengan lebih baik.

Simak juga: 6 Aplikasi Pengolah Angka di Laptop / PC yang Terbukti Akurat

Simbol serta diagram dalam aplikasi membuat flowchart di laptop/PC ini tersedia dalam jumlah yang cukup banyak. Anda dapat membuat flowchart atau diagram menggunakan fitur multiple tabs. Pembuatan serta hasilnya bisa lebih efektif dan efisien. Terlebih hasilnya bisa sesuai dengan maksud dan tujuan dari pembuatan diagram tersebut.

Aplikasi yang sangat mudah diingat ini bisa Anda unduh melalui link ini. Barulah Anda bisa melakukan proses instalasi dan kemudian menggunakannya untuk membuat sebuah project pekerjaan. Dengan menggunakan fitur yang cukup lengkap di dalamnya maka Anda bisa membuat dan menyelesaikan pekerjaan menggunakan flowchart.

2. yEd – Graph Editor

Aplikasi membuat flowchart di laptop/PC ini termasuk software yang sangat mudah untuk digunakan. Jika Anda baru menggunakan flowchart untuk pekerjaan Anda maka aplikasi ini akan sangat membantu. Menariknya lagi aplikasi tersebut dapat membuat flowchart yang cukup banyak sekaligus dalam waktu yang sama.

Grafis di dalamnya tersedia cukup banyak sehingga dapat mewarnai atau membuat variasi dari flowchart yang Anda buat. Bentuk diagram atau shape yang akan Anda gunakan dapat dihubungkan atau digabungkan satu sama lain. Sama seperti aplikasi sebelumnya Anda juga bisa mengekspor hasilnya ke format lain seperti SVG, PDF, HTML, SWF, dan lainnya.

Tak hanya berupa flowchart Anda juga bisa membuat beberapa hasil berupa ERD, UML, diagram Computer Network, serta beberapa jenis diagram yang cukup populer lainnya. Hal ini tentu saja dapat membuat Anda untuk memperoleh hasil yang lebih kompleks. Dapatkan aplikasinya dengan cara mengunduh menggunakan link ini.

3. ClickCharts Diagram Flowchart Software

Aplikasi membuat flowchart di laptop/PC ini juga dapat membuat flowchart yang cukup banyak sekaligus. Beberapa jenis simbol di dalamnya akan sangat berguna dalam pembuatan diagram alur. Selain itu, Anda dapat menambahkan beberapa fitur khusus untuk menginput pointer, teks maupun gambar.

Jika Anda sudah berhasil membuat sebuah diagram maka berikutnya Anda dapat mengekspor hasilnya ke format gambar populer serta menjadi format file PDF. Anda juga dapat membuat beberapa jenis diagram lain seperti ER diagram, UML, maupun data flow diagram. Dengan begitu hasilnya bisa lebih rapih dan teratur sesuai keinginan.

Anda tak perlu khawatir karena aplikasi tersebut tidak memiliki ukuran yang sangat besar yakni file setup-nya hanya 420 KB. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk jenis perangkat lain seperti Android, Mac OS X maupun kindle. Anda bisa segera memasang aplikasi membuat flowchart di laptop/PC ini menggunakan link berikut.

Baca juga: 6 Aplikasi Burning CD di Laptop/PC untuk Memindahkan Data

4. Dynamic Draw

Dengan menggunakan dynamic draw Anda bisa membuat flowchart maupun jenis diagram yang cukup banyak. Bahkan bentuk flowchart yang bisa Anda gunakan tersedia lebih dari 15 jenis. jenis flowchart yang bisa Anda gunakan terdiri dari Data, Terminator, Process, Decision, connector dan masih banyak lagi.

Data yang ingin Anda buat dengan menggunakan aplikasi membuat flowchart di laptop / PC tersebut akan sangat baik dan rapi. Anda dapat menambahkan gambar yang kamu inginkan pada flowchart yang kamu butuhkan. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya hasilnya nanti akan dapat diekspor ke format lain.

Anda bisa memperoleh aplikasi ini dengan melakukan proses pengunduhan menggunakan link berikut. Setelah itu, Anda dapat menikmati setiap fitur dan kelebihan dari aplikasi ini. Buatlah presentasi dan penyajian data yang menarik dengan menggunakan flowchart ini. Tak perlu khawatir karena aplikasi tersebut sangat mudah digunakan.

5. Pencil

Pada awalnya aplikasi ini digunakan untuk menggambar atau membuat sebuah gambaran pada media desktop maupun mobile. Semakin hari aplikasi membuat flowchart di laptop/PC ini semakin berkembang sehingga dapat digunakan untuk membuat flowchart maupun jenis diagram lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat dibantu untuk membuat flowchart dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu, penyimpanannya dapat diekspor ke file HTML, PNG, PDF, SVG, dan masih banyak lagi. Kategori shape yang ada di dalamnya juga terdiri dari banyak kategori. Jumlahnya mencapai 10 kategori shape.

Anda juga dapat memperoleh clip art yang dapat Anda unduh dari server aplikasi ini. Jika Anda menggunakan versi lain seperti Linux, ekstensi Firefox maupun Mac OS maka Anda tetap bisa menggunakan jenis aplikasi membuat flowchart di laptop/PC ini. Dapatkan dan unduh aplikasinya menggunakan link ini.

6. Diagram Designer

Dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda dapat membuat desain sirkuit elektrik, Flowchart, desain GUI, maupun diagram UML. Flowchart yang bisa Anda gunakan tersedia dalam jumlah yang cukup banyak mencapai 25 simbol. Anda bisa melihat daftar lengkap dari simbol yang akan digunakan pada flowchart yang Anda inginkan.

Dengan ukuran yang lebih kecil dan didukung oleh penghantar bahasa yang cukup banyak maka aplikasi ini bisa digunakan dengan lebih mudah. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut disini untuk kemudian memasangnya pada perangkat laptop maupun PC. Setelah itu, berbagai kebutuhan bisa Anda penuhi dengan baik.

Mungkin anda menyukai ini: 9 Aplikasi Gudang di Laptop / PC Banyak Fitur Tambahan Menarik

Berbagai kebutuhan untuk penyajian data maupun presentasi bisa Anda lakukan dengan hasil yang cukup baik. Nantinya setiap pembaca yang melihat isi dari flowchart tersebut bisa lebih tertarik dan memahami apa yang disampaikan. Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik untuk setiap pekerjaan.

Demikianlah beberapa aplikasi membuat flowchart di laptop/PC yang bisa Anda pilih untuk digunakan. Dengan begitu, Anda bisa membuat flowchart atau diagram lain yang membantu anda dalam pembuatan berbagai data yang diperlukan. Hasil yang bisa anda peroleh juga sangat baik dan sesuai kebutuhan.