Aneka Aplikasi Pengolah Kata Yang Cocok Untuk Setelan Handphone

Mengolah kata atau mengetik adalah kegiatan menginput data dalam bentuk kata kata. Dan untuk menginput kata itu diperlukan aplikasi untuk mengolah kata yang dipasangkan pada perangkat Anda baik itu komputer maupun ponsel.

Biasanya orang orang akan mengolah kata di komputer dengan menggunakan aplikasi microsoft word. Microsoft word memang nyaman untuk dijadikan sebagai media pengolah kata dibandingkan dengan notepad pada komputer atau laptop Anda. Hal ini disebabkan karena Microsoft word ini sudah tersedia aneka tools yang dibutuhkan dalam pengolahan kata.

Aplikasi Pegolah Kata

Tools dalam microsoft word diantaranya adalah tools home yang berisi tools untuk mengedit tulisam dari mulai bentuk tulisan atau font, ukuran spasi, ukran tulisan hingga unruk pengaturan format lainnya. Selain dari tools home ada juga tools insert yang memungkinkan bagi Anda untuk menyisipkan berbagai hal ke dalam dokumen word Anda. Bisa menyisipkan gambar , link , dan lain sebagainya.

Mengolah data di word memang sangat nyaman pengoperasian nya. Akan tetapi bagaimana jika Anda ingin mengolah kata di handphone atau tablet misalnya? Maka dari itu kini tersedia aplikasi pengolah kata di handphone. Di antaranya yaitu :

1.  Word

Aplikasi yang diberi nama word ini adalah aplikasi yang hanya bisa membuka akun word saja. Olahan kata yang disimpan pada aplikasi ini disimpan dengan format docx. Aplikasi word ini sangat nyaman digunakan bagi Anda yang suka mengetik di handphone. Sebab tolls yang ditampilkan pada word sudah lengkap dan hampir sama dengan tools yang disediakan pada microsoft office word.

Saat mengetik dengan menggunakan aplikasi pengolah kata ini, Anda dapat mengatur mode tampilan layar . Jadi meskipun Anda mengolah kata di word melalui handohone, namun Anda tidak akan kesulitan dalam melihat layarnya. Kemudian juga asa beberapa tools seperti berAnda yang di sana  ada tool untuk mengatur cara penulisan.

Anda mungkin juga menyukai: 6 Aplikasi Pemotong Lagu Paling Recomended

Lalu ada tools sisipkan , gambar, tata letak, tinjau dan tampilan. Masing – masing dalam tools ini ada lagi berbagai fitur lainnya. Meskipun tidak selengkap Microsoft office yang dipasang pada perangkat komputer, namun word ini sudah lumayan nyaman untuk dipakai.

Word dioperasikan secara offline sehingga tidak memepelukan adanya sambungan internet. Namun meskipun tidak perlu terhubung ke jaringan internet, Word juga bisa menyimpan data dalam bentuk cloud. Sehingga Anda bisa mengunduh semua data Anda dimana pun hanya dengan satu akun saja. Nama akun cloud nya biasanya adalah onecloud

Namun karena word ini istilahnya adalah aplikasi terpisah dari microsoft, maka word hanya bisa digunakan untuk mengolah kata dan membuka file yang memiliki format doc atau docx saja. Download di sini.

2.  WPS Office

Ada juga Aplikasi WPS office yang dapat digunakan untuk mengolah kata. Dalam WPS office kita akan diarahkan untuk menulis layaknya di oomputer. WPS juga menyajikan program pengolah lain seperti excel dan pdf. Sehingga dalam satu aplikasi sudah lengkap fiturnya.

WPS selalu mengalami pembaharuan setiap saat, sehingga fitur fiturnya semakin lengkap. Dengan mengunduh WPS Anda sudah bisa bekerja dengan berbagai dokumen dalam satu aplikasi, mau itu rangakaian microsoft seperti word excel dan power point, ada juga memo, google doc dan sheets. Sehingga Anda tidak perlu lagi menambah beban mengunduh beberapa aplikasi, cukup WPS saja.

WPS juga menghadirkan fitur konversi, sehingga Anda bisa mengkonversi dokumen misalnya dari word ke pdf atau sebaliknya dari pdf ke word. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan Anda dalam mengolah data.

Dengan berbagai fitur lengkap dan menariknya ternyata WPS sudah dapat dinikmati secara gratis. Anda bisa mengunduhnya langsung di sini.

3.  Word Reader

Ada juga word reader , aplikasi pengolah kata ini dikhususkan untuk membaca file word di handphone Anda. Tentunya penting sekali untuk memiliki file seperti word reader ini karena untuk memungkinkan Anda dapat membuka file yang diterima dalam bentuk word. Jikalau Anda lebih sering mendapat atau mengoperasikan file dalam bentuk word , maka mempunyai aplikasi word reader saja sudah cukup.

Aplikasi ini juga biasanya tidak terlalu memakai memori yang terlalu berat saat diunduh. Jadi ini cocok untuk Anda yang memiliki kapasitas memori handphone yang sedikit. Download di sini.

Simak juga: 6 Aplikasi Pinjaman Online yang Bisa Digunakan Untuk Kebutuhan Konsumtif

4.  Microsoft Office

Jangan risau jika Anda lebih nyaman dengan mode stAndar yaitu menggunakan Microsoft office saat mengolah kata di handphone. Karena sekarang sudah ada Microsoft office dalam bentuk aplikasi yang cocok dengan sistem operasi pada android. Ukurannya tidak terlalu besar sehingga masih aman untuk diunduh di handphone Anda.

Microsoft office juga sama sudah lengkap fiturnya sebagaimana Microsoft pada umumnya. Hanya saja dibuat dengan versi sederhana . Tentunya ini bisa menjadi suatu jalan pintas jika tidak bisa mengerjakan pekerjaan di rumah dengan laptop atau komputer maka Anda bisa mengerjakannya lewat handphone.

5.  Andro Writer

Aplikasi pengolah kata lainnya adalah Androwriter. Dimana aplikasi ini adalah untuk mengolah kata dan juga untuk penerbitan. Aplikasi ini dapat mengolah dokumen secara kompleks. Misaknya surat , fax dan masih banyak lagi.

Membuat dan mengolah dokumen secara kompleks di sini maksudnya seperti menggabungkan surat atau juga fax. Aplikasi ini seperti sangat bagus digunakan untuk Anda yang sering mengelola data banyak orang atau bisa juga digunakan oleh apar sekretaris karena ada fitur olahan surat dan fax yang memang identik dengan pekerjaan sekretaris.

Aplikasi ini juga dirancang untuk proses editing sehingga mendukung atau menunjang bagi Anda yang sedang membuat buku atau semacamnya. Sehingga dengan aplikasi ini dapat memudahkan Anda untuk melakukan proses editing pada tulisan Anda. Download di sini.

6.  Writer Plus

Bagi Anda yang butuh aplikais baru untuk mengolah kata selain microsoft maka Anda bisa memilih aplikasi writer plus untuk mengolah kata di handohone ini.

Aplikasi ini dirancang dengan sederhana sehingga memberikan warna baru pada proses pengolahan kata. Menulis dalam aplikasi ini sangat simpel namun efisien sehingga cocok bagi Anda yang senang membuat catatan. Anda bisa menulisnya di aplikasi jni memalui telepon seluler Anda. Download di sini.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi pembobol wi-fi Terbaik dan Terbaru

Itulah beberapa aplikasi pengolah kata yang biaa Anda gunakan di handphone. Sekarang ini memang banyak orang yang sudah memaksimalkan pekerjaannya melalui gadget handohone. Sebab jika melalui laptop itu ribet harus membawa kemana mana dan berat, belim lagi harus ada saya listrik jika laptopnya sudah drop. Namun berbeda jika mengolah kata melalui handphone bisa dilakukan dengan praktis dimana saja dan kapan saja.

Jadi Anda lebih suka untuk menggunakan aplikasi apa untuk mengolah kata? Sebaiknya pilihlah aplikasi yang dapat meringankan pekerjaan Anda jangan justru yang hanya menambah pekerjaan. Dan jugq pilihlah aplikasi sesuai dengan kapasitas memori internal handphone Anda. Supaya bisa dioperasikan secara stabil jika memori nya cocok atau sesuai.