8 Aplikasi Membuat Poster yang Direkomendasikan

Menggunakan poster untuk mempromosikan suatu acara atau produk merupakan hal yang lumrah. Bahkan dengan desain yang baik, mampu menarik lebih banyak peminat terhadap produk atau acara tersebut. Inilah yang membuat poster sendiri, bagian yang cukup penting dalam kebutuhan desain.

Seiring berkembangnya zaman, pembuatannya poster pun tidak melulu harus menggunakan desktop atau PC. Semua bisa dilakukan dengan cukup mudah bahkan hanya dari sebuah smartphone sekalipun, bisa tercipta sebuah poster yang sedap dipandang.

Aplikasi Pembuat Poster

Bagi Anda yang membutuhkan aplikasi untuk mendesain poster, berikut ini 8 rekomendasi yang bisa Anda coba.

1.  Canva

Aplikasi membuat poster yang pertama adalah Canva. Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan aplikasi atau websitenya. Aplikasi ini dilengkapi template yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa juga mengganti teks, font, warna, hingga melakukan penambahan maupun pengurangan pada template yang telah Anda pilih.

Tidak hanya template, Canva juga menyediakan font, background image, hingga clip art yang sangat menarik. Anda bisa membuat poster sesuai dengan keinginan Anda dengan memasukkan unsur-unsur yang Anda butuhkan. Hebatnya lagi, Canva juga menyediakan penyimpanan desain sebesar 1 GB.

Meskipun Canva bisa digunakan secara gratis, namun bagi Anda yang ingin menggunakan fitur-fitur lainnya yang berbayar, bisa meng-upgrade menjadi akun premium/pro. Hinga akhirnya template, atau gambar lainnya yang terkunci bisa digunakan dengan mudah. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa menggunakan tautan link ini bagi pengguna Android.

Sementara untuk pengguna iOS bisa menggunakan link ini. Dan bagi yang ingin menggunakan versi websitenya, bisa menggunakan link ini.

Simak juga: Aneka Aplikasi Pengolah Kata Yang Cocok Untuk Setelan Handphone

2.  Adobe Creative Cloud

Aplikasi membuat poster yang kedua adalah Adobe CC. Perangkat lunak ini dilengkapi dengan berbagai tool yang bisa membuat Anda terlihat lebih profesional.

Banyak keunggulan dari aplikasi ini dan Anda bisa melakukan konfigurasi dari berbagai karakter, warna, juga font yang canggih.

Namun bagi Anda yang ingin menggunakan software ini, Anda harus berlangganan dan biayanya sendiri cukup mahal. Jika kegiatan membuat poster hanya sesekali, sebenarnya aplikasi ini kurang tepat. Sementara jika Anda yang ingin menikmati kelebihan aplikasi ini, bisa menggunakan tautan ini untuk mengunduhnya.

3.  Adobe Spark

Selain Adobe InDesign, Anda juga bisa menggunakan produk lainnya dari Adobe, yaitu Adobe Spark. Software ini cukup dikenal di kalangan para pembuat desain maupun video. Ya, Adobe Spark, memang memiliki kelebihan, tidak hanya mampu membuat poster, namun juga bisa digunakan untuk membuat video.

Jika tertarik, Anda juga bisa membuat poster dalam bentuk video, yang pastinya akan terlihat berbeda. Meskipun tampilan apliksinya nampak sederhana, namun Anda akan disuguhi dengan berbagai tool dan fitur yang sangat memadai untuk melakukan pengeditan.

Banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari software ini, salah satunya adalah kemudahan dalam memilih foto atau gambar yang akan digunakan, bisa diambil dari banyak tempat, seperti Adobe CC, Dropbox, Lightroom CC, atau Google Photos. Di sini And ajuga bisa menggunakan berbagai macam varian font yang classy. Agar bisa menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini,

4.  PostLabs

Aplikasi membuat poster yang keempat adalah PostLabs. Aplikasi ini juga menyediakan beragam template desain yang bisa dikostumisasi. Dan Anda juga bisa menemukan template dalam 3 kategori, yaitu minimalis, classic dan juga stylish.

Setiap desain yang dibuat di PosterLabs juga bisa dibagikan langsung ke berbagai platform media sosial. Meskipun Aplikasi ini akan membuat hasil desainAnda nampak profesional, sayangnya beberapa elemen teks tidak bisa Anda ubah dan hanya bisa digunakan yang sudah ditawarkan PosterLabs. Untuk mengunduhnya, Anda bisa menekan link berikut ini.

5.  Brochure Maker – Pamphlets, Infographics, Catalog

Selanjutnya Anda juga bisa menggunakan aplikasi

Brochure Maker – Pamphlets, Infographics, Catalog untuk membuat poster. Tampilan antarmuka yang juga sederhana, memudahkan Anda untuk membuat poster dengan mudah.

Dalam aplikasi ini, Anda juga bisa menemukan berbagai macam template, font, stiker hingga efek teks yang menarik. Bagi Anda yang ingin membuat poster untuk restoran, perjalanan wisata, atau yang lainnya bisa menggunakan desain poster yang cocok di sini. Untuk mendapatkan layanan yang lebih lengkap, Anda juga bisa menggunakan versi Pro-nya. Agar bisa menggunakan software ini sekarang juga, silahkan unduh di sini untuk pengguna Android.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi pembobol wi-fi Terbaik dan Terbaru

6.  Crello

Aplikasi membuat poster besutan Depositphotos, Crello, ini juga bisa Anda pilih untuk membuat poster yang bagus. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan yang menyerupai Adobe Spark, yaitu bisa membantu Anda membuat poster dalam bentuk video.

Crello juga menyediakan lebih dari 10.000 elemen desain, dan lebih dari 12.000 template, yang bisa dikostumisai dan diubah sesuai dengan kebutuhan desain poster Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan beragam objek animasi serta background dalam format video.

Kelebihan lain dari Crello adalah, tidak adanya watermark, sehingga Anda aman ketika membuat karya di aplikasi ini. Ingin memiliki aplikasinya? Silahkan download pada link ini.

7.  Desygner: Free Graphic Design, Photos, Full Editor

Aplikasi membuat poster juga bisa Anda lakukan di Desygner: Free Graphic Design, Photos, Full Editor. Aplikasi ini ramah digunakan di ponsel berbasis iOS maupun Android. Di sini Anda akan dimanjakan dengan jutaan layout dengan desain yang menawan.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan gambar-gambar profesional. Dan yang pasti, untuk bisa menggunakan aplikasi ini, Anda tidak akan dikenai biaya apapun alias gratis. Namun bagi Anda yang ingin meng-upgrade ke versi berbayarnya, bisa berlangganan secara bulanan ataupun tahunan.

Untuk biaya bulanan, Anda akan diminta membayar $14. Sementara untuk biaya langganan tahunan, Anda akan dikenai $95. Sehingga Anda bisa menggunakan fitur-fitur lainnya yang sebelumnya terkunci. Untuk mengunduhnya, Anda bisa menggunakan link ini untuk pengguna Android https://play.google.com/store/apps/details?id=com.delgeo.desygner. Dan di link ini untuk pengguna iOS https://apps.apple.com/us/app/desygner-design-any-graphics/id1052684637.

8.  Flyers, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker

Dan ini dia aplikasi membuat poster yang terakhir, yaitu Flyers, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker. Aplikasi ini cocok bagi pemula bahkan yang belum memiliki pengalaman mendesain sekalipun. Di dalam aplikasi ini, Anda juga akan menemukan banyak template, teks, stiker kreatif dengan berbagai desain yang mudah untuk diaplikasikan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan beragam fitur yang ditawarkan, yang bisa disesuaikan dengan desain poster yang akan Anda buat. Meskipun bisa menggunakan versi gratisan, Anda juga bisa berlangganan untuk menggunakan aplikasi ini. Untuk penggunan Android yang ingin menginstal aplikasi ini, bisa mengunduhnya di link ini

Anda mungkin juga menyukai: 6 Aplikasi Pemotong Lagu Paling Recomended

Demikianlah penjelasan mengenai 8 aplikasi membuat poster yang bisa Anda gunakan. Dari semua aplikasi tersebut, Anda memang bisa menggunakan tanpa mengeluarkan biaya apapun. Namun agar terlihat profesional, Anda juga bisa berlangganan baik bulanan maupun tahunan.