6 Aplikasi Pinjaman Online yang Bisa Digunakan Untuk Kebutuhan Konsumtif

Seiring berkembangnya zaman, semakin banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi membuat masyarakat terus berusaha mencari jalan keluar untuk mendapatkan uang mulai dari mencari pekerjaan tetap hingga mencari penghasilan tambahan.

Beberapa kebutuhan mendadak yang harus dipenuhi juga sering kali membuat banyak orang kelimpungan. Untuk memenuhi kebutuhan mendadak seperti biaya pendidikan, biaya pengobatan, dan lain sebagainya, banyak masyarakat yang rela melakukan apapun termasuk mengajukan pinjaman.

Aplikasi Pinjaman Online

Namun tentu mengajukan pinjaman bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan mudah. Jika Anda ingin mengajukan pinjaman ke lembaga keuangan seperti bank dan koperasi, ada berbagai persyaratan pelik yang harus dipenuhi. Hal inilah yang membuat banyak orang tidak berani mengajukan pinjaman.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini masyarakat bisa mendapatkan pinjaman uang dengan mudah dari aplikasi pinjaman online. Dengan mengakses aplikasi dari smartphone, maka Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman.

Saat ini juga telah banyak tersedia aplikasi yang menawarkan pinjol atau pinjaman online dimana dana yang diterima bisa langsung digunakan untuk kebutuhan konsumtif. Lantas aplikasi apa saja yang menyediakan layanan ini ? Berikut ulasannya.

Simak juga: Buat CV Menarik Dengan Aplikasi Membuat CV, Begini Formatnya

1.  Kredit Pintar

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif adalah kredit pintar. Aplikasi pinjol yang satu ini merupakan salah satu aplikasi pinjol yang memiliki cukup banyak peminat. Aplikasi ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp 600.000 hingga Rp2.300.000 dengan berbagai penawaran tenor mulai dari 14 hari hingga 3 bulan.

Untuk mendapatkan pinjaman dari aplikasi, Anda hanya perlu mengisi data diri yang diminta dan melampirkan foto KTP serta foto selfie bersama KTP. Aplikasi pinjaman online ini juga bukan aplikasi abal-abal karena aplikasi ini memiliki kantor yang bertempat di DKI Jakarta sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai data diri yang Anda berikan.

Dengan nominal pinjaman yang memadai, Anda hanya perlu membayar bunga paling tinggi 0,80% perharinya. Aplikasi ini cocok digunakan bagi Anda yang membutuhkan dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Download disini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

2.  Julo

Aplikasi pinjaman online yang juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif adalah julo. Berbeda dengan aplikasi pinjol lain yang biasanya hanya menyediakan tenor pinjaman paling lama 30 hari, julo menyediakan tenor hingga 90 hari kepada para pengguna barunya.

Hal ini dinilai menjadi salah satu nilai plus dari aplikasi pinjol yang telah berdiri sejak 2016 ini.  Jumlah plafond pinjaman yang ditawarkan juga cukup besar yaitu mulai Rp 2.000.000 hingga Rp 8.000.000. Anda hanya perlu melampirkan KTP dan memastikan usia Anda telah sesuai dengan ketentuan yakni minimal 21 tahun.

Jika Anda berminat untuk meminjam di aplikasi pinjaman online julo, Anda bisa segera menginstall aplikasi disini.

3.  Akulaku

Aplikasi pinjol saat ini memang telah menjadi salah satu aplikasi favorit masyarakat. Bukan hanya bisa digunakan  untuk meminjam dalam bentuk tunai, beberapa aplikasi juga menyediakan limit cicilan langsung yang bisa digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan melalui aplikasi tersebut. Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan ini adalah akulaku.

Akulaku sendiri menyediakan beberapa layanan mulai dari akulaku pay yang bisa digunakan untuk belanja di berbagai e-commerce, hingga KTA kilat berupa pinjaman online yang bisa Anda terima dalam bentuk tunai. Pinjaman tunai dalam aplikasi pinjaman online akulaku bisa dengan cepat Anda terima dengan estimasi waktu 1 hari kerja sejak pengajuan.

Anda bisa memilih berbagai pilihan plafond pinjaman mulai dari Rp. 500.000 hingga Rp 2.000.000. Tenor pinjaman yang harus dibayar juga cukup beragam mulai dari 8 hari hingga 30 hari. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunduh aplikasi akulaku disini.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Cheat Mobile Legends Terbaru

4.  Kredivo

Serupa dengan akulaku, aplikasi lain yang menyediakan fitur pinjaman uang beserta dengan cicilan pembelian adalah kredivo. Kredivo menyediakan fitur pinjaman yang bisa cair kurang dari 24 jam sejak pengajuan. Limit pinjaman yang disediakan juga cukup memadai mulai dari Rp 500.000.

Aplikasi pinjaman online yang dikeluarkan oleh PT FinAccel Finance Indonesia ini juga bekerjasama dengan beberapa e-commerce seperti JD.ID, Lazada, Bukalapak, hingga Blibli. Untuk mendapatkan fasilitas pinjaman di aplikasi ini, Anda harus memenuhi persyaratan seperti minimal usia 18 tahun, serta memiliki penghasilan tetap minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Setelah memenuhi persyaratan tersebut, Anda bisa meng-install aplikasi kredivo disini dan dapatkan fasilitas pinjaman sesuai kebutuhan Anda.

5.  Rupiah Cepat

Jika Anda mencari aplikasi pinjaman yang menyediakan tenor cukup panjang, maka Anda bisa memilih aplikasi rupiah cepat. Aplikasi rupiah cepat menyediakan berbagai pilihan tenor mulai dari 65 hari hingga 90 hari kepada para penggunanya.

Sama seperti aplikasi pinjaman online lainnya, aplikasi rupiah cepat ini juga menyediakan berbagai pilihan plafond mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 5.000.000. Dengan berbagai pilihan plafond ini, Anda bisa bebas mengajukan plafond sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pinjaman tunai dari aplikasi ini, Anda bisa meng-install aplikasi disini dan mengisi setiap data yang diminta. Isi data selengkap mungkin dan dapatkan fasilitas yang Anda butuhkan.

6.  Tunaiku

Aplikasi pinjol lainnya yang benyak rekomendasikan adalah aplikasi tunaiku. Meski termasuk aplikasi pinjol, namun aplikasi pinjaman online yang satu ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok dengan aplikasi lainnya yaitu aplikasi ini dikelola langsung melalui perbankan.

Aplikasi tunaiku merupakan bagian dari PT. Bank Amar Indonesia dan diawasi oleh OJK sebagai pengawas keuangan. Aplikasi tunaiku menyediakan pilihan plafond mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 20.000.000 serta pilihan tenor mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan.

Untuk mendapatkan fasilitas pinjaman dari aplikasi tunaiku, Anda harus memenuhi berbagai persyaratan salah satunya adalah berada atau tinggal di area layanan tunaiku. Untuk mengetahui daftar daerah yang masuk dalam area layanan tunaiku, Anda bisa mengunduh aplikasi tunaiku disini.

Anda mungkin menyukai: Aplikasi Presentasi Yang Cocok Untuk Orang Kantoran Dan Mahasiswa

Itulah 6 aplikasi pinjaman online yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif Anda. Untuk mendapatkan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan, sebaiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui apakah aplikasi tersebut legal atau tidak.

Pastikan Anda menggunakan aplikasi yang telah terdaftar di OJK agar setiap riwayat pinjaman dan pembayaran Anda bisa dipertanggungjawabkan di mata hukum. Selain itu, memastikan aplikasi yang Anda gunakan telah terdaftar secara resmi di OJK juga bisa membantu memastikan data diri dan KTP Anda tidak disalahgunakan.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan saat akan meminjam secara online adalah memastikan pinjaman yang Anda ajukan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai karena Anda merasa bisa mendapatkan limit pinjaman yang besar, maka Anda langsung mengajukan pinjaman dengan nominal yang besar tanpa menghitung kemampuan bayar yang Anda miliki.

Pastikan Anda menghitung kemampuan bayar dengan teliti sebelum mengajukan pinjaman pada aplikasi pinjaman online. Ketelitian dan kematangan Anda saat mempertimbangkan pinjaman yang akan diambil akan menjadi penentu kehidupan Anda kedepannya.