Aplikasi Presentasi Yang Cocok Untuk Orang Kantoran Dan Mahasiswa

Presentasi adalah sebuah kegiatan memaparkan materi atau suatu pembahasan dihadapan banyak orang. Di zaman sekarang presentasi dilakukan melalui layar proyektor, sehingga sudah tidak terpaku pada buku, tapi pada layar. Untuk menampilkan bahan presentasi pada layar, maka Anda bisa sebuah materi di aplikasi yang digunakan untuk presentasi misalnya miscrosoft office power point.

Mengolah materi pada microsoft office power point memang mudah dan sudah banyak digunakan sejak dulu. Namun seiring berkembang pesatnya teknologi, semakin banyak pula aplikasi presenti yang dibuat.

Aplikasi Presentasi

Adapun beberapa aplikasi presentasi yang bisa Anda gunakan selain dari Microsoft office powerpoint, di antaranya ialah :

1.  Aplikasi Visme

Aplikasi satu ini memang tergolong baru. Namun visme juga tidak kalah mudah dengan power point saat dioperasikan untuk membuat bahan presentasi. Banyak sekali fitur yang bisa kamu gunakan di aplikasi visme, dari mulai untuk membuat grafis untuk membuat laporan dan membuat demon produk yang up mudah. Banyak juga template bawaan  yang bisa Anda gunakan dalam aplikasi ini.

Hasil dari membuat bahan presentasi di aplikasi ini bisa disimpan secara off sehingga cocok untuk membuat tugas sekolah atau kuliahan. Dan juga bisa dibuka kapanpun dimanapun melalui perangkat Anda. Download di sini.

Anda mungkin menyukai ini: Intip Aplikasi Desain Baju dan Juga Manfaatnya

2.  Zoho Show

Atau Anda juga bisa mengunduh aplikasi presentasi yang bernama Zoho Show. Zoho ini bisa diunduh di google play. Rating dari Zoho Show juga lumayan bagus. Bahkan peringkatnya menjadi tiga teratas dalam pencarian aplikasi.

Untuk fiturnya sendiri juga banyak, tersedia diagram alur, panah blok, dan tersedia juga lebih dari seratus bentuk yang bisa digunakan untuk tampilan layout atau template di materi presentasi Anda.

Dalam Zoho juga ada transisi slide yang bisa digunakan untuk membuat materi presentasi Anda lebih menarik dan tidak membosankan. Zoho juga dilengkapi dengan fitur cloud. Sehingga data Anda bisa disimpan secara aman di fitur cloud. Enaknya data disimpan di akun cloud adalah Anda bisa mengunduh kembali kapanpun file tersebut. Dan file akan aman hingga beberapa waktu yang akan datang. Download di sini

3.  Prezi

Bagi Anda mahasiswa , biasanya akan lebih sering diminta untuk mengerjakan tugas dalam bentuk file power point. Dan salah satu aplikasi presentasi yang paling disukai oleh anak muda khususnya mahasiswa adalah aplikasi prezy.

Hal ini karena  prezy menyajikan berbagai fitur menarik yang dapat membuat power point lebih berwarna. Aneka fasilitas editing power point sudah tersedia, sehingga Anda bisa mengkreasikan power point Anda dengan aneka animasi, transisi slide dan lain sebagainya. Di prezy juga banyak sekali tema power point kekinian sehingga cocok untuk para mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas online ataupun untuk persiapan kuliah tatap muka nanti.

Prezy juga sama sudah terhubung ke cloud sehingga file sudah bisa aman diunduh. Dengan adanya file di cloud Anda tidak perlu lagi membawa flashdisk,card reader atau semacamnya. Dengan terhubung ke cloud Anda juga bisa membuka file power point Anda dimana saja. Bisa di handphone bisa juga di perangkat seperti komputer. Download di sini.

4.  Libre Office

Jika perangkat Anda sedang mengalami gangguan di bagian microsoft office, maka Anda jangan risau, sebab ada pengganti yakni Libre Office. Libre ini tidak jauh berbeda dengan microsoft, sehingga tidak akan terlalu asing untuk dioperasikan. Sebab dalam libre juga ada fasilitas power point dengan segala desain unik yang bisa dibuat kreasi dalam file itu.

Baca juga: 8 Aplikasi Desain Grafis yang Menyuguhkan Fitur Menarik

5.  Keynote

Ada juga aplikasi presentasi lainnya yang sangat bagus yaitu keynote. Keynote dioperasikan dengan secara online sehingga Anda harus selalu terhubung ke jaringan. Jika jaringan yang Anda gunakan tidak stabil maka aplikasi ini tidak dapat dioperasikan secara stabil .

Keynote juga sudah bisa diunduh di handphone sehingga Anda bisa membuat bahan  presentasi Anda di handphone tanpa harus repot membawa laptop. Ini cocok untuk anak muda yang bekerja nya sering di luar kantor. Download di sini

6.  Emaze

Aplikasi presentasi ini sangat cocok bagi Anda yang selalu mengerjakan tugas dikejar oleh deadline. Sebab aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat power point dalam waktu yang singkat.

Aplikasi ini bisa dioperasikan dalam berbagai perangkat, bisa komputer dan handphone. Karena aplikasi emaze menggunakan html di browser, maka ini harus terhubung internet.

Meskipun bisa membuat aplikasi power point secara singkat namun dalam aplikasi ini tetap dilengkapi berbagai tema dan desain, sehingga Anda masih tetap melakukan editing pada bahan atau file presentasi Anda. Sebab ada tampilan desain 2D dan juga 3D.

Selain itu yang paling menarik dari aplikasi emaze ini adalah bisa emmbuat presentasi dalam bentuk video. Tentunua ini adalah suatu kemajuan dan bisa menjadikan Anda tampil keren saat melakukan presentasi di hadapan umum. Pembuatannya sudah pasti mudah karena aplikasi ini bisa membuat file presentasi beberapa menit saja.

7.  Slides

Aplikasi slides memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan aplikasi lain dalam membuat presentasi. Yakni bisa membuat presentasi sambil berkolaborasi dengan rekan lainnya. Ada juga berbagai background yang bisa digunakan untuk mempercantik file presentasi Anda.

Namun dengan menggunakan aplikasi slides dikenakan biaya, tidak bisa diunduh secara gratis. Namun biaya yang dikenakan ditarik setiap satu bulan sekali. Dan besar biaya yang dikenakan sebesar 6 US dollar. Download di sini

8.  Slidedog

Aplikasi ini berfungsi untuk mempermudah penggunanya dalam mengatur slide presentasi. Dengan menggunakan aplikasi slidedog, kita tidak perlu melihat bulak balik ke depan atau ke slide show untuk mengontrol layar presentasi. Maka dari itu untuk memudahkan presentasi Anda, sebaiknya unduh di sini.

Itulah beberapa jenis aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat file presentasi salam bentuk power point. Aplikasi – aplikasi tersebut bisa digunakan saat microsoft office Anda bermasalah. Maka aplikasi ini bisa menjadi alternatif. Lagi pula aplikasi – aplikasi yang telah disebutkan di atas spesifikasi dan penyajian fiturnya tidak kalah bagus dengan microsoft. Bahkan mungkin ada yang melebihi kecanggihan microsoft.

Memiliki aplikasi cadangan untuk mengolah file seperti file untuk presentasi itu sangat penting. Apalagi bagi Anda seorang pekerja kantoran atau bahkan mahasiswa. Karena selain excel dan word , power point untuk presentasi juga menjadi format yang paling banyak digunakan untuk menjabarkan materi.

Simak juga: 6 Aplikasi Cari Jodoh Ini Akan Mempertemukan Anda Dengan Kekasih Idaman

Bagi orang yang bekerja di sektor kantoran presentasi biasanya dilakukan saat membuat kesepakatan kerja sama. Atau saat memperkerkenalkan produk baru. Maka pembuatan file presentasinya harus bagus dan menarik. Sehingga Anda harus mencari aplikasi yang memang bisa menjadikan file presentasi Anda menjadi lebih bagus dan menarik.

Apalagi bagi mahasiswa , yang kesehariannya memang bergelut dengan tugas, maka perlu sekali untuk memiliki aplikasi presentasi untuk bisa membuat power point dengan bagus dan juga untuk menunjang tugas tugas kuliah Anda. Karena ada juga yang mendukung pembuatan power point secara cepat.