6 Aplikasi Cari Jodoh Ini Akan Mempertemukan Anda Dengan Kekasih Idaman

Pasangan memiliki makna yang tersendiri dalam hidup. Jika memiliki pasangan tentu rasanya akan sangat bahagia. Sebab akan selalu ada orang yang menyemangati Anda setiap saat dan menemani Anda kapanpun.

Lalu bagaimana jika Anda yang sampai saat ini masih sendiri? Sudah mencari tetapi tidak kunjung mendapatkan jodoh? Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir sebab Anda banyak cara untuk Anda mendapatkan jodoh sesuai dengan keinginan Anda.

Aplikasi Cari Jodoh

Salah satunya, Anda bisa mencari jodoh dengan memanfaatkan aplikasi cari jodoh. Aplikasi ini memang terdengar sangat aneh, pasalnya pasti akan muncul setumpuk pertanyaan dibenak Anda. Bagaimana aplikasi ini bisa mencarikan jodoh untuk Anda? Untuk itu, maka di bawah ini akan dibahas beberapa aplikasi jodoh dan cara kerjanya.

1.  Tinder

Aplikasi ini tidak menjelaskan secara pasti tentang tujuan dari aplikasi ini. Sebab di aplikas ini nyatanya semua tergantung Anda. Anda bisa mencari jodoh di aplikasi tinder, atau hanya sekedar mencari teman bermain saja.

Namun yang pasti, Anda bisa mendapatakan jodoh dengan menggunakan aplikasi ini. Di aplikasi ini terdapat kolom profil yang Anda harus isi sesuai dengan fakta yang Anda.

Dengan meilhat kolom profil ini, maka orang lain dan Anda bisa mengambil pilihan dengan cepat apakah ingin berkencan dengan orang tersebut atau bahkan menolak ajakan dari sesama pengguna tinder yang lain.

Selain itu, di aplikasi ini Anda juga bisa mengintegrasikan akun instagram Anda. Maka, Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mengupload foto-foto Anda di aplikasi tinder ini.

Dikatakan sebagai aplikasi cari jodoh, sebab dengan aplikasi yang diluncurkan sejak tahun 2012 ini Anda akan kenal dengan banyak orang baru. Dan siapa tahu salah satu pengguna aplikasi ini adalah jodoh Anda.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, Anda hanya perlu menggeser ke kanan jika ingin melakukan permintaan pertemanan. Anda pun juga bisa menggeser kekiri jika tidak tertarik dengan pasangan yang direkomendasikan oleh aplikasi cari jodoh ini.

Salah satu keunggulan dari aplikasi tinder ini adalah ada banyak pengguna tinder yang berasal dari berbagai negara di dunia dan cara memainkannya pun sangat mudah. Jika Anda tertarik, Anda bisa mendownload aplikasi tinder di sini.

Simak juga: Kumpulan Aplikasi Pemotong Video untuk Editor Pemula

2.  Badoo

Badoo merupakan aplikasi pencari jodoh yang sudah sangat populer. Aplikasi ini menyediakan fitur people nearby yang bisa membuat Anda bisa mencari pasangan disekitar Anda. Pasangan yang dimaksud adalah orang-orang sesama pengguna badoo.

Aplikasi ini memiliki pengguna aktif yang sangat banyak. Tercatat ada sekitar 300 juta orang yang menggunakan aplikasi ini. Maka dengan begitu, Anda pasti akan dengan mudah menemukan pasangan di aplikasi cari jodoh ini.

Namun sayangnya dibalik berbagai keunggulan yang ada pada aplikasi cari jodoh, ternyata Anda harus membayar sejumlah uang jika ingin melakukan chatting dengan orang-orang yang ada di sekitar Anda. Jika Anda tetap penasaran dengan aplikasi ini, Anda bisa mendownloadnya di sini.

3.  Tantan

Bagi para kaum muda yang sedang mencari teman atau bahkan sedang mencari pasangan hidup, Anda bisa menggunakan aplikasi tantan ini. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah dan mirip dengan cara menggunakan aplikasi tinder. Anda hanya perlu menggeser ke kanan jika Anda suka dan menggeser ke kiri jika Anda tidak suka.

Di aplikasi ini juga terdapat kuis dengan 10 pertanyaan yang akan melihat seberapa cocok Anda dengan orang tertentu. Fitur tersebut dinamakan dengan Ice Breaking. Semakin banyak jawaban yang sama, maka bisa jadi Anda berjodoh dengan orang tersebut.

Jika Anda tertarik dengan aplikasi cari jodoh yang satu ini, Anda bisa mendownloadnya di sini.

Mungkin anda menyukai ini: Kumpulan Aplikasi Sadap WA Terbaik

4.  Taaruf ID

Jika Anda seorang muslim dan ingin mencoba untuk mencari jodoh dengan aplikasi tetapi masih sesuai dengan ajaran agama, maka Anda harus mencoba aplikasi taaruf ID ini.

Pasalnya, meski berbentuk aplikasi, pengelola aplikasi ini akan berusaha semaksimal mungkin agar tidak terjadi penyelewengan dan pelanggaran terhadap norma agama pada aplikasi yang dikelolanya.

Orang-orang yang diperbolehkan untuk mendaftar di aplikasi ini adalah orang-orang yang sudah siap untuk di khitbah dan dinikahi, bukanlah sembarang orang yang hanya sedang mengisi kekosongan saja.

Sama seperti aplikasi cari jodoh yang lain, aplikasi ini juga membantu Anda untuk mencari jodoh dengan jarak yang tak terlalu jauh. Salah satu yang menjadi hambatan dari aplikasi ini adalah sampai saat ini, aplikasi taaruf ID kurang diminati dan hanya memiliki penguna aktif yang tidak sebanyak aplikasi mencari jodoh yang lainnya.

Sedangkan untuk keunggulannya, hanya orang-orang tertentu yang bisa mendaftar dan Anda pun juga bisa tidak menggunakan foto profil dengan foto Anda sendiri.

5.  Pacar

Dari namanya saja, sudah pasti bisa di tebak oleh Anda dan teman-teman. Aplikasi pacar merupakan aplikasi cari jodoh yang bisa Anda pertimbangkan untuk mendapatkan jodoh sesuai dengan keinginan.

Dengan aplikasi ini, Anda bukan hanya bisa melakukan chatting, melainkan di aplikasi ini juga disedikan beberapa game. Jika Anda berhasil bermain game tersebut maka Anda bisa mendapatkan point-point tertentu. Dan lebih asyiknya, poin tesebut bisa Anda tukar dengan pulsa.

Sangat bagus menggiurkan bukan? Selain mendapatkan pasangan impian, Anda juga akan mendapatkan pulsa hanya dengan bermain game di aplikasi ini. Aplikasi cari jodoh ini memang hanya diseriuskan untuk orang-orang yang benar-benar ingin memiliki pasangan.

Tidak seperti pada aplikasi dating pada umumnya, di aplikasi cari jodoh ini Anda hanya dibatasi 5 chat setiap harinya. Namun perturan ini hanya dikhususkan bagi pria saja ya. Jika demikian, jangan lupa untuk bertukan nomor telepon agar lebih mudah untuk menghubungi kembali.

Untuk para pengguna wanita, mereka bisa dengan bebas chattingan dengan orang yang diinginkan. Jika Anda tertarik, Anda bisa mendownloadnya di sini.

6.  MeetMe

Aplikasi ini sudah sangat populer di Amerika serikat. Namun sat ini aplikasi ini juga bisa menjadi aplikasi cari jodoh berbasis lokal. Aplikasi untuk mencari ini, maka akan membantu Anda mendapatkan pasangan sebagaimana profesi yang Anda gunakan.

Di sini Anda bisa mencari teman. Atau bahkan pasangan hidup. Aplikasi MeetMe memiliki keunggulan seperti berikut:

  • Sangat mudah menemukan pasangan disekitar.
  • Sizenya tidak begitu besar dan terdapat interface yang sangat mudah jika digunakan.
  • Memiliki filter sehingga bisa meminimalisir tindakan yang melanggar norma salah satunya yaitu mengupload video pornografi.

Namun sayangnya di balik keunggulan di atas, aplikasi cari jodoh ini tidak begitu populer di Indonesia. Jadi bisa dipastikan bahwa pengguna aplikasi ini di Indonesia sangat sedikit. Jika Anda ingin menjadi salah satu di antara pengguna aplikasi MeetMe ini, maka silahkan untuk mendownloadnya di sini.

Baca juga: 7 Aplikasi Kompres Foto Terbaik di Android yang Menarik Anda Coba

Itulah beberapa aplikasi cari jodoh yang ada diberbagai negara. Jadi aplikasi mana yang akan Anda pilih untuk mencari pasangan? Aplikasi manapun yang Anda pilih, maka pastikan bahwa Anda harus selalu berhati-hati dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Pasalnya pasti ada saja oknum tertentu yang menggunakan aplikasi semacam ini untuk menipu seseorang. Pastikan bahwa Anda sudah sanggat bijak dalam menggunakan aplikasi cari jodoh ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.