8 Aplikasi Desain Grafis yang Menyuguhkan Fitur Menarik

Saat ini bidang desain grafis memang sangatlah dibutuhkan. Karena hampir semua bidang pekerjaan pasti akan membutuhkan jasanya, baik itu untuk pemasaran perusahaan mereka ataupun untuk yang lainnya. Nah, untuk menunjang karir ini, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi di perangkat telepon Anda untuk membuat desain grafis ini.

Aplikasi Desain Grafis

1.  Canva

Aplikasi desain grafis pertama yang bisa Anda coba untuk membuat desain grafis adalah aplikasi Canva. Pastinya sudah banyak yang tahu tentang aplikasi yang satu ini bukan? Dengan menggunakan aplikasi Canva, Anda bisa membuat desain grafis hanya dengan mengandalkan perangkat telepon seluler Anda saja.

Cara menggunakannya pun tidak rumit, bisa dibilang hampir sama dengan membuat desain grafis menggunakan perangkat komputer atau laptop. Disini Anda bisa membuat desain logo yang menarik, bahkan disediakan pula layer yang ukurannya pas untuk postingan cerita di Instagram.

Dengan menggunakan aplikasi Canva ini, Anda bisa berkreasi membuat desain grafis yang lengkap disertai dengan fitur untuk menambahkan teks, menambahkan gambar, dan juga menambahkan animasi dengan mudah. Selain penggunaannya yang mudah, aplikasi yang satu ini juga bisa Anda gunakan secara gratis.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan referensi foto-foto menarik lainnya yang bisa didapatkan secara gratis untuk mempercantik desain yang Anda buat. Dalam aplikasi desain grafis ini juga, Anda bisa melakukan pengunggahan video dan memotongnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Sangat bermanfaat bukan? Ayo coba aplikasi Canva sekarang!

Simak juga: Intip Aplikasi Desain Baju dan Juga Manfaatnya

2.  Desygner

Selain menggunakan aplikasi Canva, Anda juga bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi Desygner. Aplikasi yang satu ini menyediakan banyak template yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain grafis Anda sendiri. Mulai dari template kartu, iklan, presentasi, brosur, postingan media sosial, dan masih banyak lagi, pokoknya tersedia dengan sangat lengkap.

Selain menyediakan ribuan template, aplikasi Desygner ini juga menyuguhkan jutaan gambar, ikon, dan juga font yang bisa Anda gunakan secara gratis. Penggunannya pun juga sangat mudah, Anda bisa melakukan pengeditan dengan menambahkan teks, merubah font teks, merubah warna, menambahkan gambar, dan juga memberikan efek pada desain yang Anda buat.

Setelah selesai membuat desainnya pun, Anda bisa menyimpannya dalam berbagai format, baik itu JPEG, PNG maupun PDF yang pastinya mempunyai resolusi yang tinggi, sehingga desain Anda tidak akan terlihat jelek walaupun diedit dari perangkat telepon. Anda juga bisa memperkecil ukuran desain yang Anda buat secara gratis.

Aplikasi desain grafis yang satu ini juga mempunyai fitur andalan yang berbeda dari aplikasi lainnya, yaitu terdapat fitur jadwal posting. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa menentukan kapan desain Anda akan diposting. Sehingga, Anda tidak akan melewatkan hal tersebut. Menarik bukan? Makanya mulai sekarang gunakan Desygner!

3.  Posters

Selain menggunakan kedua aplikasi sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Posters untuk membuat desain Anda sendiri. Penggunaan aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang senang menghias sosial media Anda agar tampilannya tampak lebih estetik dan eye catching.

Hampir sama dengan aplikasi yang lainnya, dalam aplikasi Posters juga terdapat banyak font yang bisa Anda gunakan untuk menghiasi desain yang Anda buat. Kemudian, disini juga tersedia ratusan stiker dan juga gif yang tentunya bisa Anda gunakan secara gratis. Tidak lupa, di aplikasi Posters ini juga terdapat banyak template yang memudahkan Anda untuk berkreasi dalam mendesain.

Dengan menggunakan aplikasi Posters, Anda bukan hanya bisa membuat desain grafis untuk membuat logo dan semacamnya. Namun, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini untuk membuat desain Feed Puzzle yang unik dan cantik. Selain itu, ada juga fitur desain ala Korea Selatan yang saat ini sedang banyak digemari. Penasaran? Yuk segera gunakan aplikasi Posters.

4.  Adobe Photoshop Sketch

Aplikasi desai grafis yang selanjutnya yang juga mempunyai performa yang tinggi yaitu adalah Adobe Photoshop Sketch. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuat desain dengan tampilan percis seperti menggunakan aplikasi Photoshop pada perangkat komputer.

Yang mana dalam aplikasi Adobe Photoshop Sketch ini sudah didukung dengan berbagai fitur untuk mendesain, seperti berbagai jenis brush, multilayer, berbagai efek, berbagai karakter shapes, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan menggunakan semua fitur ini, Anda dapat menghasilkan desain grafis yang unik hanya dengan menggunakan Adobe Photoshop Sketch.

5.  Infinite Design

Kemudian aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain yaitu Infinite Design. Tampilan dari aplikasi ini bisa dibilang hampir sama dengan tampilan pada aplikasi Adobe Photoshop Sketch. Sehingga, Anda bisa lebih leluasa membuat desain dari perangkat telepon Anda percis seperti tampilan pada perangkat komputer atau laptop.

Aplikasi Infinite Design ini bahkan dinobatkan sebagai salah satu aplikasi grafik vektor terbaik yang bisa digunakan di perangkat telepon. Sampai saat ini aplikasi yang satu ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. Keunggulan lainnya dari aplikasi Infinite Design ini yaitu ukurannya yang ringan, yaitu hanya 17 MB. Tertarik menggunakannya? Download saja disini.

Baca juga: Kumpulan Aplikasi Sadap WA Terbaik

6.  Flyers, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker

Untuk Anda yang sangat senang menekuni dunia desain, pastinya menginginkan satu aplikasi yang bisa menyuguhkan semua fitur bukan? Nah, pilihan aplikasi desain grafis yang satu ini terbilang sangat tepat. Dari namanya saja sudah lengkap disebutkan keunggulan dari aplikasi ini, yaitu Flyers, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker.

Dalam aplikasi yang satu ini, kira-kira terdapat 5000 lebih template yang bisa Anda gunakan untuk membantu Anda, baik itu dalam membuat desain grafis, membuat flyer, membuat banner, maupun membuat poster. Rating yang diperoleh oleh aplikasi ini pun terbilang sangat bagus. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya disini.

7.  Design Studio

Aplikasi lainnya yang bisa Anda coba gunakan adalah Design Studio, yang mana aplikasi ini bisa sangat membantu Anda dalam membuat desain grafis. Terutama dalam pembuatan desain logo, karena dalam aplikasi yang satu ini sudah banyak tersedia template logo yang menarik.

Selain bisa diandalkan untuk membuat logo, aplikasi Design Studio ini juga menyediakan fitur lainnya seperti koleksi stiker, artwork, brand colors, preset, ratusan fonts, dan juga colors gradients. Untuk penggunaan aplikasi desain grafis ini sendiri pun terbilang cukup mudah meskipun digunakan dalam perangkat telepon, hal ini karena tersedia konsol yang sangat membantu. Untuk mengunduhnya, Anda tinggal klik disini.

8.  Adobe Spark Post

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk menunjang karir Anda dalam membuat desain grafis yaitu dengan menggunakan aplikasi Adobe Spark Post. Aplikasi ini bukan hanya bergerak dalam desain grafis, melainkan juga menyediakan template untuk postingan story sosial media.

Selain itu, terdapat pula sekitar 30.000 template untuk kepentingan small business, animation, influencer, events, travel, marketing, branding, beauty and style, meme, food, dan masih banyak lagi. Terdapat pula berbagai fonts cantik, foto, stiker, dan ikon lainnya yang bisa digunakan secara gratis. Jadi jangan sampai Anda melewatkan Adobe Spark Post ini ya.

Itulah beberapa aplikasi desain grafis yang bisa Anda gunakan, selamat mencoba!

Anda mungkin menyukai ini: 6 Aplikasi Cari Jodoh Ini Akan Mempertemukan Anda Dengan Kekasih Idaman