Kumpulan Aplikasi Pemotong Video untuk Editor Pemula

Hobi editing video memang memerlukan aplikasi penunjang. Salah satunya adalah aplikasi untuk memotong ataupun menambahkan potongan pada video. Aplikasi tersebut sudah banyak ditemukan, baik yang dibuat khusus untuk pengguna mobile ataupun dekstop.

Apabila Anda membutuhkan beberapa aplikasi untuk memotong video, beberapa aplikasi ini banyak direkomendasikan oleh editor video baik yang profesional ataupun amatir. Anda bisa memilih mana yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan editing Anda.

Aplikasi Video Editing

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menggunakan perangkat ponsel, baik berjenis Android maupun iOS. Selain bisa digunakan sesuai dengan spesifikasi ponsel, ia juga lebih  praktis dibandingkan dengan aplikasi editing video pada umumnya.

Ketahui Aplikasi Pemotong Video untuk Android

1.  Viva Video

Aplikasi pemotong video yang pertama adalah Viva Video yang bisa Anda unduh melalui aplikasi Play Store. Ia banyak direkomendasikan karena mudah digunakan namun tidak lambat ketika proses penyimpanan dilakukan. Ia bisa digunakan untuk semua ponsel Android, sehingga praktis untuk dipakai dimana saja.

Fitur andalan yang terdapat dalam aplikasi editing video ini adalah editing video dan pemotongan durasi video. Setelah proses editing dan pemotongan selesai, Anda bisa menyimpan video tersebut atau membagikannya ke media sosial.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya terlebih dan memasangnya di perangkat Anda. Ukurannya yang cukup minimalis cocok untuk ponsel Android dengan spesifikasi sedang dan menengah. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store, dengan mengikuti link unduhan berikut ini. Link unduh untuk aplikasi Viva Video.

Baca juga: 10 Aplikasi Nonton Film Terbaru, Lengkap Dan Legal

2.  Video Show

Jika Anda ingin memberikan efek yang berbeda pada video sekaligus mengeditnya, maka aplikasi Video Show merupakan pilihan yang tepat. Aplikasi pemotong video ini memiliki banyak fitur yang menunjang Anda melakukan berbagai proses editing, diantaranya memberikan tema tertentu atau pemotongan video.

Ia digadang-gadang menjadi aplikasi editing video yang terbaik, dengan pengunduhnya yang terus meningkat di platform Play Store. Terakhir pengunduhan aplikasi ini mencapai 2 juta pemakai, yang memberikan review dan feedback positif pada aplikasi tersebut.

Selain mudah digunakan, ia juga praktis dan bisa digunakan untuk semua perangkat dan ponsel Android. Anda tidak perlu membayar untuk pengunduhan tersebut,  sebab Video Show bisa dipakai secara gratis oleh penggunanya secara penuh. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut dengan mengikuti link unduhan berikut di Play Store berikut ini. Link download untuk aplikasi Video Show.

3.  Inshot

Aplikasi lain yang bisa Anda pakai untuk melakukan pemotongan video adalah Inshot. Aplikasi pemotong video ini bisa digunakan untuk semua aplikasi Android, sehingga bisa digunakan dengan mudah oleh editor pemain pemula sekalipun.

Walaupun fiturnya tidak lebih lengkap dari dua aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini sebab nyaman dan mudah untuk digunakan. Tidak hanya memotong video, ia juga bisa membantu Anda untuk memberikan hasil akhir video yang menarik.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah ia bisa digunakan secara gratis oleh pengguna, bahkan untu semua fitur yang terdapat dalam aplikasi tersebut. Warna latar video bahkan juga bisa diubah sesuai dengan selera demi mendapatkan hasil video yang lebih estetik. Anda bisa mengunduh aplikasi ini dengan menggunakan link unduhan Inshot ini. Link donwload Inshot untuk Play Store.

Mungkin anda menyukai ini: 10 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik Versi Android

4.  Kinemaster

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk memotong video adalah Kinemaster, yang juga bisa Anda unduh di Play Store. Aplikasi sudah cukup terkenal dan bisa Anda gunakan tidak hanya untuk mengedit video, namun juga membuatnya terlihat lebih rapi.

Terdapat trim tools yang bisa membantu Anda untuk menggunakan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Aplikas pemotong video ini cocok untuk semua ponsel Android dari berbagai jenis, khususnya untuk ponsel dengan spesifikasi kelas menengah. Adanya trimming dalam aplikasi ini bisa membantu Anda memotong video dengan lebih mudah.

Khusus untuk memotong video, Anda bisa menggunakan fitur cutting, hasil potongannya juga tidak sembarangan, sebab cukup rapi. Terdapat berbagai tambahan fitur lain yang bisa Anda gunakan, diantaranya adalah menyisipkan filter, penambahan efek dan juga memberikan teks pada video.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa menggunakan Play Store yang tersedia di perangkat Anda. Berikut merupakan link unduh Kinemaster yang bisa Anda gunakan. Link Kinemaster dari Play Store untuk pengguna Android.

5.  Power Director Video

Aplikasi untuk memotong video yang lain adalah Poer Director Video, yang bisa memangkas ataupun memotong video Anda dengan lebih mudah. proses pemotongan juga tidak memerlukan waktu yang panjang, apalagi jika perangkat Anda menggunakan prosesor yang tinggi.

Fitur trim yang terdapat dalam aplikasi ini bisa membantu Anda mendapatkan video dengan durasi yang lebih ramping. Anda juga bisa mengedit video dan membuatnya lebih menarik, dengan begitu penyisipan gambar, lirik, ataupun quotes dapat dilakukan dengan lebih cepat tanpa perlu editing di perangkat dekstop.

Untuk mendapatkan dan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menggunakan Play Store atau App Store. Proses unduhnya juga tidak memerlukan waktu yang lama, sebab ukurannya cukup minimalis untuk perangkat dan aplikasi pemotong video yang memiliki fitur banyak. Anda bisa mengikuti link Power Director Video berikut ini. Link Power Director Video di Play Store.

6.  Quik

Aplikasi terbaik lain yang sering direkomendasikan untuk menjadi salah aplikasi pemotongan video adalah Quik. Aplikasi ini memiliki berbagai tools yang bisa membantu Anda mendapatkan video dengan kualitas yang lebih baik. untuk menggunakannya juga tidak terlalu rumit, bisa dilakukan oleh pemula sekalipun.

Pemotongan video menggunakan Quik bisa dilakukan dengan memakai trim, fitur khusus untuk melakukan pemotongan video. Terdapat pula berbagai efek video yang bisa Anda gunakan untuk membuat video Anda semakin menarik, diantaranya penambahan lagu dan efek gambar.

Jika proses editing sudah selesai, Anda bisa menyimpannya ke memori perangkat atau mengunggahnya di media sosial. Anda juga bisa menyimpan video tersebut dalam format yang berbeda dengan format awalnya. Untuk mendapatkan aplikasi Quik ini tersebut, Anda bisa mengunduhnya di Play store dengan link berikut ini. link download quid untuk play store.

Baca juga: 7 Aplikasi Kasir Gratis Dengan Fitur Terlengkap

Masih ada banyak lagi aplikasi pemotong untuk video yang bisa Anda gunakan. Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan, dengan mempertimbangkan fitur yang tersedia, besar aplikasi, hingga penyimpanan yang terdapat dalam aplikasi tersebut. jika Anda memiliki budget tambahan, jangan ragu untuk membeli versi premium dengan fitur yang jauh lebih lengkap.

Masih banyak lagi aplikasi pemotong video yang bisa Anda pakai untuk editing video. Semoga video tersebut dapat membantu Anda untuk mendapatkan video dengan hasil yang lebih menarik dan terlihat profesional. Dengan begitu, Anda tidak ragu untuk membagikannya di media sosial.