6 Aplikasi Pemotong Lagu Paling Recomended

Lagu memang banyak diminati banyak orang, selain karena musik yang indah, terkadang lagu juga memiliki makna yang cukup dalam. Tak bisa dipungkiri bahwa sebagian orang lebih menyukai dan berharapa bisa menggunakan nada dering sesuai dengan lagu yang disukainya tersebut.

Jika Anda adalah satu diantara mereka, maka Anda wajib mendownload saah satu aplikasi pemotong video yang akan di bahas di bawah ini. Dengan aplikasi yang akan disebutkan berikut ini, anda bisa memotong lagu sesuai keinginan. Adapun aplikasi-aplikasi tersebut adalah:

Aplikasi Pemotong Lagu

1.  Music Trimmer

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa anda gunakan untuk memotong sebuah lagu menjadi beberapa bagian sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain bisa membantu Anda untuk memotong lagu, aplikasi ini juga bisa membantu anda untuk memotong file audio rekaman.

Aplikasi pemotong lagu yang pertama ini memiliki banyak keunggulan, namun tidak memiliki kekurangan. Jadi Anda akan sangat beruntung jika memilih aplikasi ini untuk memotong lagu. Adapun kelebihannya adalah:

  • Anda bisa memodifikasi nada dering, alarm, notifikasi secara langsung dan tanpa ribet.
  • Memiliki banyak sekali fitur yang bisa dengan mudah Anda gunakan.
  • Aplikasi ini mendukung penyimpanan lagu dalam berbagai bentuk seperti FORMT MP3. AAC, WAV dan AMR.
  • Interface pada aplikasi ini sangat sederhana
  • Untuk sizenya, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan jika menggunakan aplikasi ini sebab aplikasi ini memiliki size yang sangat kecil.

Berbagai kemudahan dan keunggulan di atas bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan mendownload aplikasi music trimmer ini di sini.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi pembobol wi-fi Terbaik dan Terbaru

2.  Ringtone Maker – MP3 Cutter

Rekomendasi aplikasi pemotong lagu yang kedua adalah ringtone maker – mp3 cutter. Aplikasi ini sangat cocok bagi pemula, sebab cara kerjanya sangat mudah dan tanpa ribet. Selain itu sizenya juga bisa terbilang cukup kecil.

Sebenarnya, aplikasi ini biasanya digunakan untuk membuat nada dering, namun orang-orang lebih menyukai fitur pemotong lagu dari pada fitur-fitur yang lainnya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh MeiHillman ini cukup lengkap, bahkan Anda bisa menambahkan file rekaman eksternal dan terdapat built-in file yang akan sangat mempermudah Anda dalam mencari file lagu yang diinginkan.

Selain itu, aplikasi ini bukan hanya mendukung satu format penyimpanan, melainkan ada banyak pilihan format yang bisa anda pilih yaitu format MP3, WAV, AAC, AMR, 3GP, 3GPP dan M4A. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mendownloadnya di sini.

3.  MP3 Cutter (Fresh User Interface)

Aplikasi ini selain memiliki bisa digunakan untuk memotong lagu, ternyata aplikasi ini punya banyak sekali keunggulan dari pada yang aplikasi pemotong lagu yang lainnya. Adapun keunggulan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Bisa menampilkan file MP3 dar penyimpanan.
  • Anda bisa dengan mudah jika akan memilih file lagu yang akan dipotong.
  • Anda bisa dengan mudah dalam memotong lagu sebab aplikasi ini sudah dilengkapi dengan selector.
  • Terdapat fitur built –in MP3 sehingga anda bisa mendengarkan musik yang akan dipotong. Dengan begitu maka Anda bisa memotong lagu sesuai dengan yang diinginkan dan lebih tepat sasaran.

Sebenarnya selain beberapa keunggulan dari aplikasi pemotong lagu di atas, masih banyak sekali fitur-fitur yang lainnya yang siap memudahkan anda dalam memotong lagu. Jika Anda tertarik dengan MP3 cutter (fresh user interface), Anda bisa mendownloadnya di sini.

Simak juga: 6 Aplikasi Pinjaman Online yang Bisa Digunakan Untuk Kebutuhan Konsumtif

4.  MP3 Cutter & Merger

Aplikasi ini memiliki semua apa yang sudah disebutkan oleh beberapa aplikasi pemotong lagu di atas. Berbagai keungguan bisa anda temukan di aplikasi ini. Terdapat keunggulan aplikasi yang membuat aplikasi ini sangat diminati oleh banyak orang adalah karena di aplikasi ini terdapat fitur untuk menggabungkan musik.

Jadi di aplikasi pemotong lagu ini, selain bisa memotong lagu, Anda juga bisa belajar meremix lagu yang anda miliki. Sangat menarik sekali bukan? Jika Anda tertarik, Anda bisa mendownloadnya di sini.

5.  Audio MP3 Cutter Mix Converter

Aplikasi yang selanjutnya adalah aplikasi audio mp3 cutter mix converter. Aplikasi kelima ini hadir dengan berbagai fitur dan keunggulan yang lebih lengkap. Aplikasi ini bisa diikatakan sebagai aplikasi yang multi fungsi.

Bagaimana tidak, dengan hanya menggunakan aplikasi ini saja Anda sudah bisa memotong lagu, menggabungkan lagu dan sekaligus bisa mengedit lagu. Dengan begitu, aplikasi ini sangat praktis.

Anda tidak perlu mendownload banyak aplikasi, sebab aplikasi pemotong lagu yang satu ini siap untuk membuat Anda bahagia dengan berbagai fiturnya. Adapun fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini adalah:

  • Audio maxing
  • Merge audio
  • Ringtone cutter
  • Tag editor
  • Built-in audio player
  • Audio converter dan masih banyak lagi berbagai fitur yang bisa Anda temukan dalam aplikasi audio MP3 cutter mix converter.

Jika Anda ingin mencoba aplikasi audio Mp3 cutter mix converter, Anda bisa mendownloadnya di sini.

6.  Editor Music – Potong Lagu

Aplikasi pemotong lagu selanjutnya merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang sedang berpikiran untuk menggunakan nada dering dengan lagu kesukaan. Secara umum, apikasi ini memiliki berbagai keunggulan sebagaimana yang ada pada beberapa aplikasi yang ada di atas.

Namun, ada beberapa keunggulan fitur yang mungkin saja tidak Anda temukan pada aplikasi di atas dan hanya ada di aplikasi editor music – potong lagu ini. Adapun detail fiturnya yaitu:

  • Anda bisa dengan mudah menemukan file musik yang di inginkan baik yang disimpan memori internal maupun memori eksternal.
  • Anda bisa dengan mudah mengedit musik atau audio pada aplikasi ini. Anda bisa mengeditnya dengan dua pilihan: yaitu dengan trim atau menghapus bagian kanan dan kini dari musik tersebut, dan cara yang kedua adalah dengan menghapus di bagian tengah.

Caranya yaitu dengan memilih bagian yang bisa mengatir bagian awal dan akhir dari musik tersebut untuk klip audio atau bisa juga dengan menggunakan antarmuka sentuh operasional.

  • Dengan menggunakan aplikasi pemotong lagu, anda bisa menyimpan hasil lagu yang sudah dipotong sebagai nada dering, alarm maupun notifikasi serta sesuai dengan keinginan Anda.
  • Terdapat opsi untuk menghapus nada yang sudah Anda buat.
  • Terdapat opsi untuk Anda bisa mengubah dan memberikan nama terhadap hasil klip atau potongan lagu yang sudah dibuat.
  • Aanda bisa lagu mengatur dalam aplikasi ini jika hasil potongan lagu yang sudah dibuat tersebut ingin untuk dijadikan sebagai nada dering.
  • Dengan aplikasi ini pun Anda bisa dengan mudah untuk mengelola nada dering kontak.

Dari berbagai keunggulan dan juga fitur-fitur tersebut maka tak heran jika banyak orang yang mempercayai aplikasi ini untuk digunakan sebagai aplikasi pemotong lagu di handphonenya. Jika nada tertarik, anda bisa mendownloadnya di sini.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda untuk memotong lagu sesuai dengan keinginan anda. Anda juga bisa mendapatkan nada dering yang bagus hanya dengan memotong lagu favorit anda di aplikasi pemotong lagu ini. Jadi anda tidak perlu lagi berlangganan nada dering.

Anda mungkin menyukai: Buat CV Menarik Dengan Aplikasi Membuat CV, Begini Formatnya